13 March 2008

KOMUNITAS MAHASISWA & UNIVERSITAS

KOMUNITAS MAHASISWA & UNIVERSITAS: Jaringan Masyarakat Kampus

Informasi ini sangat berguna bagi teman-teman yang sangat berkomunikasi dengan masyarakat kampus. Dan tidak sedikit informasi yang didapat sangatlah berguna bagi yang ingin mengenal universitas-universitas di dunia lebih dekat.

Bahkan tidak sedikit kesempatan mengembangkan diri dimana anda bisa masuk dan bekerjasama mengembangkan suatu proyek, mencari lowongan kerja, bertemu dengan teman mahasiswa dsb.

Dengan rutinitas internetan yang telah dijalankan dinegara maju dalam kurun waktu 20 tahun ini, kita sebagai orang Indonesia bisa belajar dari mereka. Dan tidak tertutup kemungkinan anda bisa menjelaskan pengalaman internetan yang telah dapatkan,” kepada saya atau yang lainnya.


Silahkan membaca penjelasan singkat ini, dibawah ini:


1. B4Class
http://www.b4class.com/
Jaringan komunitas interaktif untuk mahasiswa dan pelajar SMA.

2. CampusRank
http://www.campusrank.com/
Pengguna campusRank ini dapat memilih dan memberi rating teman sekolah lamanya dan juga menggolongkannya pada berbagai kategori, cukup seru.

3. AlumWire
http://www.alumwire.com/
AlumWire ini dibuat untuk membantu mahasiswa universitas dan juga alumni untuk saling berhubungan dengan yang lain untuk tujuan-tujuan professional, misalnya bekerjasama mengembangkan suatu proyek, dsb.

4. Student
http://www.student.com/
Situs ini merupakan website komunitas online yang sangat besar untuk mahasiswa, pelajar sekolah dan anak muda dengan sekitar 1juta anggota.


5. College
http://www.college.com/
Komunitas online untuk mahasiswa kampus dengan fitur upload foto, jadwal kuliah, rating dan review dosen, bertukar pendapat, diskusi, ikut dalam grup, posting video dan profil.

6. CollegeMedium
http://www.collegemedium.com/
Situs classified atau iklan baris untuk mahasiswa dan pelajar sebagai tempat membeli dan menjual barang, mencari dan lowongan pekerjaan, dan sebagainya.

7. College Tonight
http://www.collegetonight.com/
Komunitas yang sangat menarik ini merupakan situs komunitas untuk saling bertemu dengan teman-teman sekampus atau luar kampus dan juga alumni kampus secara online.

8. Dormitem
http://www.dormitem.com/
Daftar iklan baris tempat jualbeli barang mahasiswa, seperti text book, CD Game, barang-barang elektronik berdasarkan daerah lokal di berbagai kota di seluruh dunia.

9. StudentSN
http://studentsn.com/
Disini anda bisa membuat halaman web khusus untuk anda sendiri dengan informasi anda dan juga album foto, anda bisa menambahkan yang lainnya juga.


10. Graduates
http://www.graduates.com/
Situs komunitas yang memfokuskan untuk membantu sesama mahasiswa dan pelajar lain di seluruh dunia untuk menyelesaikan tugas studinya, anda bisa berdiskusi atau bertanya tentang soal disini.

11. Half
http://www.half.ebay.com/textbooks
Marketplace mahasiswa, tempat jual beli buku teks kuliah dengan harga miring.

12. LocalSchools
http://www.localschools.com/
Situs jaringan komunitas ini menghubungkan mahasiswa lokal universitas dan juga lembaga kampus di Amerika.

13. Pazap
http://pazap.com/
Situs jual beli buku kuliah antar mahasiswa, selain itu anda juga bisa berinteraksi dengan mahasiswa lain di berbagai belahan negara di sini.

14. Quizilla
http://www.quizilla.com/
Quizilla ini merupakan jaringan komunitas untuk anak muda.

15. RateMyProfessor
http://www.ratemyprofessor.com/
Situs ini menghubungkan mahasiswa untuk belajar mata kuliah yang sama dengan saling membantu.

16. iHipo
http://www.ihipo.com/
Komunitas internasional untuk mahasiswa dan pebisnis professional untuk saling bertemu dan bekerjasama, artinya jika anda seorang pebisnis, maka anda dapat menemukan orang-orang bertalenta untuk bekerjasama dengan anda dan jika anda seorang mahasiswa, makan anda bisa mendapatkan pekerjaan dan mengembangkan studi anda tersebut lebih bermanfaat.

17. Campusbug
http://www.campusbug.com/
Situs jaringan komunitas untuk mahasiswa kampus dengan berbagai fitur khusus untuk mahasiswa.


Bagi Sahabat
Bagi SAHABAT Updated at: March 13, 2008

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

A (1) AlertPay (2) Analisa (1) Anti virus (4) B (1) Bahasa Komputer (23) Belajar dan Bahasa (47) Bengkel dan Kendaraan (1) Berita dan Informasi (266) Biologi (6) Bioskop dan Video (63) Blog (151) Browser (3) Budaya dan Bahasa (15) Buku Majalah dan tulisan (40) C (2) Catur (1) D (2) Desain dan Furniture (95) DNS (2) Dongeng dan Cerita (1) Dunia Busana dan Mode (4) E (2) E-commerce (4) E-mail (10) Ekonomi dan perdagangan (58) Eksakta (7) F (1) Facebook (10) Flora dan Fauna (6) Foto dan Design (99) G (1) gad (1) Gadget (257) Game (73) Generator (23) H (1) Hand Phone (14) Hardware (6) Hobi dan koleksi (8) Hosting dan Domain (7) Hubungan dan komunikasi (129) Hukum dan Perundang-undangan (12) Humor (4) Huruf dan Template (4) i (1) Indonesia - Pengetahuan Alam - Geografi (35) Industri (1) Interior Desain Komputer (27) Internasional (1) J (1) Jaringan (7) Jejaring Sosial (9) K (1) Kamera (35) Keamanan (7) Kedokteran (25) Keyboard (1) Kimia (7) Kisah (10) Komik dan Animasi (12) Komputer dan Perangkatnya (109) Koneksi (7) Konfrensi (1) Konversi (1) Koran (1) Kreatifitas (3) Kumpulan (19) L (1) Lembar (234) Libery Reserve (1) Liburan dan Pariwisata (7) Lingkungan hidup (2) Linux (2) Logo (7) Lowongan Kerja (8) M (1) Matematika (17) Media Penyimpanan (14) Meja (4) Membaca dan Menulis (40) Mencari uang di Internet (25) Microsoft-Google-Yahoo (57) Militer (1) Miniatur (2) Monitoring (9) Motherboard (1) Mozilla Firefox (1) Multimedia (33) Musik dan Lagu (57) N (1) Note Book (48) O (1) Olahraga dan Kesehatan (53) P (1) Page Rank (1) PDF (3) Pemimpin (1) Pendidikan dan Pengetahuan (105) Perangkat Lunak (442) Perbaikan komputer (48) Pertanian dan Perkebunan (2) Peternakan dan Perikanan (6) Ping (1) Playstore (1) Politik dan Pemerintahan (10) Print (2) Produk (62) Produk Internet dan Tekhnologi (40) Prosesor (3) Psikologi (6) Q (1) R (1) Rak Buku (51) Religi (7) Remaja dan Pergaulan (11) Resep dan Masakan (1) Rumah dan Keluarga (64) S (1) Scanner (1) Search Engine (19) Sejarah (40) Seni dan Kerajinan (18) Seni Melipat Kertas (4) Sepeda (8) Service (1) Sharing (3) Situs Komputer dan Tekhnologi (27) Situs Menarik (66) Situs Populer dan Aplikasinya (26) SMS (5) Sofa (19) Sony (2) T (1) Telepon Genggam (18) Tempat duduk (14) Tips dan Tricks (138) Trans 7 (1) Tutorial (66) U (1) Ucapan Selamat (1) Unik (19) USB Drive (7) V (1) W (2) Wanita dan Peranannya (8) Website (1) Windows (27) X (1) Z (1)