Add this

04 May 2009

EO digital untuk acara formal

Dunia Digital


Percaya atau tidak, semua kegiatan tulis menulis dan menyampaikan pesan akan dipindahkan ke dunia digital. Mari kita tengok kembali buku sejarah. Pada mulanya, manusia menulis di dinding-dinding gua dan batu. Aktivitas ini kemudian berpindah ke pelepah daun lontar, yang kini menjelma menjadi helaian kertas.

Perlahan namun pasti, kita mulai meninggalkan era kertas. Bukalah dompet Anda sekarang, berapa lembar kertas (uang) yang terselip di sana. Bandingkan jumlahnya dengan nilai yang dikandung dalam kartu ATM, kartu debit, dan kartu kredit Anda (semuanya merupakan produk digital dalam dunia perbankan).

Demikian pula halnya dengan newsletter, brosur, bulletin, diari, buku, bahkan undangan pun kini telah bermetamorfosa menjadi bit-bit dengan diukur dengna satuan byte. Jika berenca menggelar pesta dalam waktu dekat, Anda mungkin sudah bisa melewatkan fase mencetak dan menyebar undangan.

Website pingg hadir untuk menggantikan proses desain, cetak dan penyebaran undangan yang selama ini banyak menyita waktu, tenaga, dan juga biaya. Cukup dengan membuat account di sana, Anda bisa merancang undangan, kemudian langsung menyebarkannya melalui e-mail, SMS, atau pesan pada Facebook.

Bukan hanya itu, website ini pun dapat berperan sebagai EO (event organizer) sekaligus merangkap RSVP (repondes s’il vous plait) untuk acara-acara anda. Wah, mudah-mudah tamu yang hadir tetaplah manusia, dan tidak digantikan dengan karakter maya seperti pada game-game RPG multiplayer.

No comments:

Post a Comment