Add this

07 May 2009

Game Flash yang sederhana

Casual


Dunia game ikut berevolusi, seiring dengan perkembangan teknologi komputer. Game offline monoplayer digantikan oleh game multiplayer yang dimainkan di jaringan local (LAN). Game jaringan lokal multiplayer ini pun berevolusi menjadi game online dengan banyak pemain atau MMOG.

Kini, MMOG menyusup ke dalam website social network, dan menjelma menjadi social game. Pet Society adalah contoh sosial game yang sedang marak di Facebook. Kenyatakan social game ini dibangun menggunakan Adobe Flash dan bersifat sederhana (casual)

Anda gemar memainkan game-game Flash yang sederhana? Bila ya, Anda pasti akan sangat terbantu dengan sajian Blog Jay is Games. Blog ini berisi review, walkthrough, serta tip dan trik game-game flash. Di sini, Anda juga dapat menemukan link-link download game Flash offline.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -

LAN atau Local Area Network. Jaringan komputer yang mencakup wilayah kecil, seperti jaringan komputer di kampus, kantor, rumah, atau warnet. Saat ini, kebanyakan LAN berbasis pada teknologi IEEE 802.3. Ethernet menggunakan perangkat switch, yang mempunyai kecepatan transfer data 10, 100 atau 1.000 mbps. Selain teknologi Ethernet, saat ini teknologi 802.11b (atau biasa disebut Wi-Fi) juga sering digunakan untuk membentuk LAN.

MMOG atau Massively multiplayer online game. Video game yang mampu mendukung ratusan atau ribuan pemain sekaligus yang terhubung dalam jaringan Internet. Mereka tidak selalu bermain di PC. Sebagian besar konsol game terbaru, seperti Xbox 360, PlayStation Portable, PlayStation 3, Nintendo DS, dan Wii dapat mengakses internet, dan oleh karena itu dapat digunakan dalam MMOG. Di dalam game, para pemain MMOG biasanya dapat saling berinteraksi melalui fitur chat.

2 comments:

  1. Tutorial membuat game flash matematika sederhana ada di blog sy, kunjungi http://janggeng.blogspot.com/

    ReplyDelete
  2. oh sep..thanks infonya..
    kangsung menuju TKP..

    ReplyDelete