Add this

01 May 2009

Menempatkan aplikasi Windows pada system tray

Iconize 2.0


Bagi Anda yang menyukai multitasking, saat menggunakan PC biasanya menemui taskbar-nya dipenuhi oleh berbagai aplikasi, sebenarnya dapat menempatkannya pada system tray yang terlihat dalam wujudnya icon saja. Aplikasi yang berjalan dalam background proses, ada baiknya tampil hanya pada system tray saja. Namun tidak tertutup kemungkinan bagi aplikasi lain yang tidak berjalan pada background process tampil pada system tray.

Beberapa dari aplikasi memang sudah dapat tampil pada sistem tray, misalnya Winamp, download accelerator (dap), dan program chatting Trilian. Untuk dapat meletakkan aplikasi pada sistem tray, dapat menggunakan software Bantu, salah satunya adalah Iconize 2.0. Software ini sederhandan berukuran kecil, namun cukup powerful untuk dapat menempatkan aplikasi Windows apapun ke dalam sistem tray.

Saat Iconize dihentikan, semua aplikasi akan di-restore ke kondisi sebelumnya. Jika terjadi crash pada Internet Explorer shell, Iconize akan me-rebuild docked icon. Melaui menu klik kanan, memampukan Anda untuk melakukan seleksi terhadap aplikasi Windows Apapun, untuk segera ditempatkan pada sistem tray.


Harga : Gratis
Ukuran File : 119 KB
Download : Brooksyounce

No comments:

Post a Comment