Add this

08 May 2009

Menonaktifkan default threat instalasi pada sistem operasi Windows XP

Xpy 0.10.1

Lubang ataupun celah kelemahan/keamanan pada sistem operasi cukup berbahaya, apabila tidak segera dilakukan perbaikan ataupun tindakan antisipasi. Berbagai upaya dilakukan untuk mengamankan PC dari serangan aplikasi berbahaya, seperti virus dan malware dengan penggunaan aplikasi, tertentu baik yang terpisah ataupun merupakan gabungan antivirus dan antispyware. Salah satu aplikasi keamanan freeware yang dapat Anda coba antara lain xpy.

Apa sajakah yang dapat dikerjakan oleh xpy? Aplikasi ini merupakan aplikasi kecil yang dapat men-disable default threat instalasi sistem operasi Windows XP. Selain itu, spy juga memiliki fitur klasik antispy, yaitu menutup lubang keamanan, misalnya pada remote procedure call (rpc) service dan distributed component object model (dcom).

Meningkatkan performa, meningkatkan keamanan, menghilangkan Windows Messanger, memproteksi media player dan Internet Explorer, men-disable service tertentu, dari Windows “calling home”, merupakan fitur-fitur yang termasuk di dalam xpy.

Harga : Gratis
Ukuran File : 73,9 KB
Download : Free Media Realgage
- - - - - - - - - - - -- - - - - -
RPC. Singakatan dari Remote Procedure Call, adalah sebuah metode yang memungkinkan kita untuk mengakses sebuah prosedur yang berada di komputer lain. Untuk dapat melakukan ini sebuah server harus menyediakan layanan remote procedure. Pendekatan yang dilakukan adalah sebuah server membuka socket, lalu menunggu client yang meminta prosedur yang disediakan oleh server. Bila client tidak tahu harus menghubungi port yang mana, client bisa me-request kepada sebuah matchmaker di sebuah RPC port yang tetap. Matchmaker akan memberikan port apa yang digunakan oleh prosedur yang diminta client. RPC masih menggunakan cara primitive dalam pemrograman, yaitu menggunakan paradigma procedural programming. Hal itu membuat kita sulit ketika menyediakan banyak remote procedure. RPC menggunakan socket untuk berkomunikasi dengan proses lainnya.

DCOM. Sistem yang menangani koneksi Component Object Model (COM) dalam suatu jaringan dengan menggunakan Windows. Dengan DCOM kita bisa mengintegrasikan aplikasi client/server beberapa computer sekaligus. Untuk lebih jelasnya tentang apa itu COM dapat dipelajari dalam pemrograman berorientasi obyek.

No comments:

Post a Comment