26 June 2009

Mengintip Email yang masuk

Aplikasi yang fleksibel






Jenuh dengan notifikasi e-mail client yang Anda gunakan atau bahkan lelah lagi karena tidak mendukung fitur notifikasi yang realtime? Kini semua dapat diperoleh dengan mudah dan beragam bentuknya pada POP Peeper.

Aplikasi ini cukup fleksibel dimana dapat digunakan pada media removable, disertai dengan proteksi password untuk keamanan akses. Bansyak notifikasi tersedia pada POP Peeper yang berguna untuk mengindikasikan kehadiran email baru, misalnya seperti bunyi, flashing scroll lock, skinnable popup notifier, dan screen saver.

Aplikasi ini dapat di download pada Poppeeper, yang besar ukurannya 1,07 MB.


  1. Download, dan ikuti tahapan instalasi

  2. Jalankan POP Peeper. Pada jendela dialog connection, tentukan connection type dan http proxy setting. Apabila Anda terkoneksi Internet secara langsung dengan dial up modem, lakukan seleksi radio button “Using a dialup modem”. Sedangkan bila terkoneksi dengan jaringan LAN, seleksi radio button “Using a permanent connection (Cable, DSL, T1, LAN, etc.)”. Apabila menggunakan proxy, tentukan IP Address dan part dari proxy server yang terdapat pada jaringan LAN Anda.

  3. Tentukan lokasi penyimpanan data yang disajikan dalam bentuk pilihan yang ada pada jendela dialog Setup. Data location, dan klik Next untuk melanjutkan hingga selesai.

  4. Wizard akan muncul, pilih Create single Account. Tulis e-mail Anda, selanjutnya tentukan Account name dan Server type.

  5. Berikutnya, tulis Login Name dan Password e-mail Anda.

  6. Untuk dapat melakukan pengiriman e-mail pilih Account, klik kiri, kemudian klik tombol Edit. Pada jendela Edit Account, klik tab Send Mail, dan tentukan smtp server dari ISP dimana Anda berlangganan, misalnya smtp.telkom.net jika berlangganan Speedy, kemudian klik tombol Up date.

  7. Untuk menarik e-mail masuk. Anda dapat menekan tombol TAB.

- - - - - - - - - - - - - - - - -

Proxy. Merupakan perantara, bekerja dalam berbagai jenis protocol komunikasi jaringandan dapat berada pada level-levbel yang berbeda pada hirarki layer protocol komunikasi jaringan. Salah satu fungsi proxy adalah untuk menyimpan chache. Apabila sebuah LAN menggunakan proxy untuk berhubungan dengan internet, maka yang dilakukan oleh browser ketika user mengakses sebuah url web server adalah mengambil request tersebut di proxy server. Sedangkan jika data tersebut terdapat di proxy server maka proxy mengambilkan langsung dari web server. Kemudian request tersebut disimpan di cache proxy. Ini akan membuat akses ke internet lebih cepat.

LAN. Singkatan daari Local Area Network, merupakan kumpulan dari beberapa komputer dalam satu area terbatas yang terhubung melalui jaringan. Media penghubungnya bisa berupa kabel ataupun nirkabel yang memanfaatkan frekwensi sinyal elektris (Wireless). Tidak ada batasan jumlah komputer yang dapat terhubung dalam satu LAN.

DSL. Digital Subscriber Line adalah satu set teknologi yang menyediakan penghantar data digital melewati kabel yang digunakan dalam jarak dekat dari jaringan telepon setempat. Biasanya kecepatan download dari DSL berkisal dari 128 kbps sampai 24.000 kbps tergantung dari teknologi DSL tersebut.

T1. Sambungan telepon digital yang digunakan di Amerika yang terdiri dari 24 channel dengan kecepatan masing-masing 64Kbit per detik dan dengan kecepatan keseluruhan 1.544 Mbit per detik. Sambungan telepon ini dimiliki oleh perusahaan telekomunikasi, dengan setiap channel dapat dikonfigurasi untuk melewatkan data atau suara dan setiap channel dapat dijual terpisah-pisah, yang dinamakan fractional T1. Untuk Eropa dan Indonesia, standar yang digunakan adalah E 1 dengan 30 channel 64 Kbit per detik, dengan kecepatan keseluruhan 2.048 Mbit per detik.

SMTP. Simple Mail Transfer Protocol adalah protocol standar untuk pengiriman email yang cukup sederhana dan berbasis teks. Protokol ini bekerja dengan menyebutkan satu atau lebih penerima email untuk kemudian diverifikasi. Jika penerima email valid, maka email akan segera dikirim. SMTP menggunakan port 25 dan dapat dihubungi melalui program telnet. Agar dapat menggunakan SMTP server lewat nama domain, maka record DNS (Dodmain Name), pada bagian MX (Mail Exchange) digunakan.
Bagi Sahabat
Bagi SAHABAT Updated at: June 26, 2009

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

A (1) AlertPay (2) Analisa (1) Anti virus (4) B (1) Bahasa Komputer (23) Belajar dan Bahasa (47) Bengkel dan Kendaraan (1) Berita dan Informasi (266) Biologi (6) Bioskop dan Video (63) Blog (151) Browser (3) Budaya dan Bahasa (15) Buku Majalah dan tulisan (40) C (2) Catur (1) D (2) Desain dan Furniture (95) DNS (2) Dongeng dan Cerita (1) Dunia Busana dan Mode (4) E (2) E-commerce (4) E-mail (10) Ekonomi dan perdagangan (58) Eksakta (7) F (1) Facebook (10) Flora dan Fauna (6) Foto dan Design (99) G (1) gad (1) Gadget (257) Game (73) Generator (23) H (1) Hand Phone (14) Hardware (6) Hobi dan koleksi (8) Hosting dan Domain (7) Hubungan dan komunikasi (129) Hukum dan Perundang-undangan (12) Humor (4) Huruf dan Template (4) i (1) Indonesia - Pengetahuan Alam - Geografi (35) Industri (1) Interior Desain Komputer (27) Internasional (1) J (1) Jaringan (7) Jejaring Sosial (9) K (1) Kamera (35) Keamanan (7) Kedokteran (25) Keyboard (1) Kimia (7) Kisah (10) Komik dan Animasi (12) Komputer dan Perangkatnya (109) Koneksi (7) Konfrensi (1) Konversi (1) Koran (1) Kreatifitas (3) Kumpulan (19) L (1) Lembar (234) Libery Reserve (1) Liburan dan Pariwisata (7) Lingkungan hidup (2) Linux (2) Logo (7) Lowongan Kerja (8) M (1) Matematika (17) Media Penyimpanan (14) Meja (4) Membaca dan Menulis (40) Mencari uang di Internet (25) Microsoft-Google-Yahoo (57) Militer (1) Miniatur (2) Monitoring (9) Motherboard (1) Mozilla Firefox (1) Multimedia (33) Musik dan Lagu (57) N (1) Note Book (48) O (1) Olahraga dan Kesehatan (53) P (1) Page Rank (1) PDF (3) Pemimpin (1) Pendidikan dan Pengetahuan (105) Perangkat Lunak (442) Perbaikan komputer (48) Pertanian dan Perkebunan (2) Peternakan dan Perikanan (6) Ping (1) Playstore (1) Politik dan Pemerintahan (10) Print (2) Produk (62) Produk Internet dan Tekhnologi (40) Prosesor (3) Psikologi (6) Q (1) R (1) Rak Buku (51) Religi (7) Remaja dan Pergaulan (11) Resep dan Masakan (1) Rumah dan Keluarga (64) S (1) Scanner (1) Search Engine (19) Sejarah (40) Seni dan Kerajinan (18) Seni Melipat Kertas (4) Sepeda (8) Service (1) Sharing (3) Situs Komputer dan Tekhnologi (27) Situs Menarik (66) Situs Populer dan Aplikasinya (26) SMS (5) Sofa (19) Sony (2) T (1) Telepon Genggam (18) Tempat duduk (14) Tips dan Tricks (138) Trans 7 (1) Tutorial (66) U (1) Ucapan Selamat (1) Unik (19) USB Drive (7) V (1) W (2) Wanita dan Peranannya (8) Website (1) Windows (27) X (1) Z (1)