Add this

05 June 2009

Mengoleksi puisi sejak abad pertengahan Eropa hingga sekarang

Karya Sastra Tertua


Puisi, menurut Wikipedia, telah ada sejak zaman purbakala, dan ditemukan hampir di semua bahasa. Bisa jadi, puisi adalah karya sastra tertua yang dimiliki manusia. Meski telah bermetamorfosa menjadi link atau syair, puisi dalam bentuk aslinya masih ada hingga hari ini.

Dengan puisi, manusia mengekspresikan kedalaman perasaannya dengan kata-kata yang terbatas. Kata-kata yang terangkai dalam puisi memiliki makna yang tidak terbatas, seperti halnya perasaan manusia. Karena pusi, seseorang bisa jatuh cinta. Karena puisi pula, seseorang bisa ditangkap rezim yang berkuasa.

BIla Anda pencinta puisi atau paling tidak ingin membuktikan kedalaman makna yang dikandung oleh sebuah puisi, silahkan buka website Every Poet.com. Website ini mengoleksi ribuan pusi, sejak abad pertengahan di Eropa hingga sekarang. Di sini, Anda bisa menemukan lebih dari lima ribu puisi karya pujangga-pujangga ternama.



Bonus Foto







































1 comment:

  1. Bagoes banget blog ini, tentang puisi yang legendaris. Sangat indah dan punya makna yang dalam , terimakasih, telah berbagi ilmu.
    wassalam, eddy

    ReplyDelete