Add this

02 June 2009

Tutorial seputar search engine, web server, dan WordPress

Tutorial Mungil

Menulis tutorial kemudian meng-online-kannya tidak hanya berguna bagi orang lain, tetapi juga bermanfaat bagi penulisnya. Dengan menuliskan tutorial, kita akan semakin menguasai langkah-langkah yang ada dalam tutorial tersebut. Selain itu, masukkan dari pengunjung akan semakin menyempurnakan tutorial.

Pemikiran di ataslah yang mendasari penulisan tutorial di blog Mungil. Di sini, Anda bisa mendapatkan tutorial seputar administrasi web server, khususnya Apache. Selain itu beberapa tip memanfaatkan search engine Yahoo! Dan Google untuk mengiklankan blog dan website, juga bisa Anda dapatkan disini.

Tutorial lainnya berkisar seputar blogware WordPress. Sampai tulisan ini dibuat, belum banyak tutorial yang di-posting dib log ini. Anda punya pertanyaan seputar SEO, administrasi web server, dan WordPress? Tanyakan di sini. Masukan dari Anda sangat membantu pengayaan tutorial dib log ini.

- - - - - - - - - - - - - - -


Web Server. Software server yang berfungsi menerima permintaan HTTP atau HTTPS dari klien yang dikneal dengan web browser, dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Web server yang terkenal di antaranya adalah Apache dan IIS. Apache merupakan web server antar platform, sedangkan IIS hanya dapat beroperasi di sistem operasi Windows.

Apache. Web server yang dapat dijalankan di banyak sistem operasi (Unix, BSD, Linus, Microsoft Windows, dan Novell Netware serta platform lainnya) yang berguna untuk melayani dan memfungsikan website. Protokol yang digunakan untuk melayani fasilitas Internet ini menggunakan HTTP. Apache memiliki fitur-fitur canggih seperti pesan kesalahan yang dapat dikonfigurasi, autentifikasi berbasis basis data dan lain-lain. Apache juga didukung oleh sejumlah interface berbasis grafis (GUI) yang memungkinkan penanganan server menjadi mudah. Apache merupakan open source software yang dikembangkan oleh komunitas terbuka, terdiri dari pengembang-pengembangn di bawah naungan Apache Software Foundation.

1 comment:

  1. thanks buat infonya..btw...klo pake lampp bisa ga buat webserver..??

    ReplyDelete