27 August 2009

Software untuk Merekam video TANPA KAMERA

aNEH tapi nyaTA


Woman Hitchhiking


Pernahkah anda mengetahui alat perekam suatu gambar ? Tentunya ya! Dan alat tersebut dinamakan Kamera video. Akan tetapi, untuk yang satu ini cukup berbeda. Dimana anda bisa merekam suatu gambar tanpa satupun kamera. So, bagaimana ya cara kerjanya ?

Alat ini adalah suatu software yang dinamakan Cam Studio 20. Software ini dapat membantu anda dalam merekam semua aktivitas anda yang berhubungan dengan layar komputer. Kameranya pun adalah layar komputer tersebut, dan juga anda bisa membuat ukuran kamera yang menurut anda layak.

Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara kerja untuk merekam suatu gambar di komputer tanpa sebuah kamera :

  1. Klik untuk memilih format file video yang tersimpan, swf atau avi.
  2. Untuk menentukan ukuran layar Rekaman Video tersebut, silahkan Klik menu "region", dan pilih beberapa ukuran layar yang anda inginkan; region, fixed region, atau full screen.
    Klik menu "options", pilih salah satu dan konfigurasikan properti yang anda inginkan.
    Anda bisa melakukan kompresi, menambah/mengurangi fasilitas video anda dengan merubah item-item yang ada di Video options.
  3. Jika anda tidak menginginkan untuk merekam suara, silahkan memilih "don't record audio", atau anda ingin merekam suara dari Mikrophone atau Speker. Nah, anda tinggal memilih “record audio from Microphone” sebagai contohnya.
  4. Anda dapat mengkonfigurasikan audio anda pada “Audio Option for Microphone “.
    Koneksikan microphone anda pada komputer. Lalu . . . . . . !
  5. Klik "Tombol Merah" untuk memulai Rekaman Video.
  6. Setelah selesai perekaman video, silahkan Klik "Tombol Kotak Biru" untuk memberhentikan, memberikan nama file video tersebut, dan kemudian Disimpan.


Harga : gratis
Ukuran File : 1.334 KB
Download : Cam Studio

No comments:

Post a Comment

Add this