Add this

06 February 2009

Ensiklopedia khusus bahasa pemrograman

Codepedia



Bila kamus menjelaskan arti dari setiap kata yang digunakan dalam sebuah bahasa, maka ensiklopedia menjelaskan seluruh benda yang ada di permukaan bumi dan antariksa. Namun, ada pula ensiklopedia khusus yang dibuat untuk objek kajian tertentu, katakanlah bahasa pemrograman.

Berangkat dari pertanyaaan tentang apa yang harus dilakukan oleh seorang developer yang ingin memperdalam pemahamannya tentang sebuah bahasa pemrograman, ensiklopedia khusus pemrograman ini dirancang. Tidak cukup membaca file help, manual, atau tutorial, sang developer harus membaca ensiklopedia bahasa pemrograman.

Website Codepedia adalah ensiklopedia yang menerangkan secara detail beberapa bahasa pemrograman untuk para developer. Jika Anda seorang developer yang ingin mengetahui lebih dalam tentang bahasa Assembler, Basic, C, C++, C++ Builder, C#, Delphi, Kylix, Java, JavaScript, Perl, PHP, Python, SWL, Visual Basic, VB. NET, dan masih banyak lagi yang lainnya, kunjungi saja website ini. Dijamin dahaga Anda akan pemahaman yang lebih dalam tentang sebuah atau beberapa bahasa pemrograman akan terobati dengan sajian website ini.

Majalah Komputer yang dilengkapi dengan halaman glosarium

Trusted Review


Bagi para antusias komputer, tidak ada bacaan yang lebih menarik selain review produk mutakhir dan berita seputar TI. Banyak website dan blog di WWW yang menawarkan konten berupa review produk dan berita TI. Salah satunya adalah website TrustedReview. Keunggulan TrustedReviews dibandingkan dengan website sejenis terletak pada pengalaman para pengelolanya.

Mereka adalah para mantan jurnalis dari majalah-majalah komputer yang terbit di Inggirs. Jadi, wajar jika sajian review dan berita yang ada di Website ini hampir sama dengan sajian serupa di majalah-majalah komputer. Produk-produk yang di-review oleh mereka pun sangat lengkap, mulai dari CPU dan memory, motherboard, video card, monitor, media penyimpanan, peralatan game, peralatan mobile, kamera digital, multimedia, notebook, printer, dan lain-lain.

Selain itu, website ini dilengkapi dengan halaman glossary yang menyajikan definisi dari setiap istilah TI yang mereka gunakan. Nah, jika tidak ingin ketinggalan informasi seputar produk-produk TI anyar, Anda harus menyempatkan diri membaca informasi tersebut dari website ini.

Perpaduan sempurna seni dan komputer grafis

Evermotion


Kecanggihan software computer graphics (CG) saat ini membuat kita sulit membedakan antara realitas dunia nyata dan realitas dunia maya. Cobalah Anda menonton film bertema science fiction atau action, hampir semua adegan berbagaya di sana merupakan hasil rekayasa komputer. Tapi, kecanggihan yang ditawarkan software CG tidak akan membuahkan hasil yang maksimal tanpa dukungan skill penggunanya.

Software CG dan skill yang matang pun belum mampu mengantarkan produk model 3G yang menakjubkan, bila tidak ditunjang sentuhan jiwa seni (sense of art) dari penggunanya. Ketiga pilar inilah yang menjadikan model-model 3G sekarang tidak berbeda dengan realitas yang ada di dunia nyata. Website Evermotion misalnya menyajikan sekumpulan model 3G karya para pelaku seni grafis berbasis komputer.

Tidak hanyha galeri model-model 3G yang dapat Anda nikmati, Evermotion juga menawarkan tutorial pembuatan model 3G yang terdiri dari animation, compositing, modeling, rendering, scripting, hingga texturing. Sementara software CG yang digunakan dalam keenam tema di atas adalah 3ds MAX, MAYA, Adobe Photoshop, Rhino3d, XSI, dan Lightwave.

Dunia ide dan keahlian berbahasa dalam menulis

Writing World








Dunia kepenulisan tidak pernah kering dari ide. Berangkat dari ide, yang dipadukan dengan keahlian berbahasa, lahirlah dunia kepenulisan. Kini, Anda dapat menambah wawasan dan pengetahuan seputar dunia kepenulisan dari website Writing-World.com. Sekilas saja membaca konten yang disajikan oleh website ini, tergambar sudah betapa banyaknya informasi yang bermanfaat untuk para penulis.

Misalnya saja e-book yang berjudul “How to Write for magazines”. E-book ini menjelaskan apa saja yang harus dilakukan oleh calon penulis agar tulisannya dapat diterima oleh redaksi majalah untuk dipublikasikan. Atau artikel online yang berjudul “First Sale Mistakes Every Writer can Avoid”, berisi trik-trik yang harus dilakukan oleh penulis buku agar terhindar dari kesalahan yang dapat menghambat laju penjualan bukunya.

Memang untuk men-download e-book Anda harus rela merogoh kocek, tapi untuk artikel-artikel online, Anda dapat mebacanya tanpa harus mengeluarkan uang. Selain informasi-informasi kepenulisan, website ini juga menyediakan link ke berbagai website kepenulisan lain. Jika Anda tertarik untuk menelusuri setiap halaman website ini, silahkan klik Getting Started. Anda dapat memilih tema artikel yang sesuai dengan kebutuhan saat ini.

05 February 2009

Situs untuk Mengungkap makna di balik sebuah nama

Carilah nama Anda !

Penyair Inggris dari abad ke 17, William Shakespeare, boleh berkata “What is a name” yang sering diterjemahkan sebagai “Apalah arti sebuah nama”. Anda boleh setuju dan tidak dengan ungkapan Shakespeare tersebut. Tapi, rasanya tidak ada nama yang tidak memiliki arti.

Coba tanyakan arti nama Anda kepada orang tua. Mereka pasti memberikan nama yang memiliki arti yang dapat pula mengandung pengharapan agar si anak memiliki sifat, karakter, nasib seperti nama yang mereka berikan. Jika setuju dengan pendapat di atas, berarti ANda dapat memanfaatkan website Behind The Name.

Sesuai dengan namanya yang eksplisit, website ini memiliki database makna yang terkandung di balik nama seseorang. Website ini memiliki 2.000 nama yang paling sering digunakan di AS, dan 1.000 di Eropa. Selain membaca penjelasan makna sebuah nama, Anda juga dapat mengetahui rangking penggunaan sebuah nama di AS dan Eropa.

Bonus Foto





























Situs mengenai Biologi dari A sampai Z

Action Bioscience


Selain bahasa, biologi adalah ilmu yang paling dekat dengan manusia. Manusia adalah makhluk hidup, dan ia hidup di sebuah lingkungan yang terkait dengan ekosistem. Sebelum belajar mengenal lingkungan hidup dan ekosistemnya, manusia dikenalkan dengan antomi tubuhnya sendiri.

Lihatlah seorang balita yang dilatih untuk mengenal nama-nama organ tubuhnya, mulai dari kepala, mata, hidung, mulut, tangan, hingga kaki, serta fungsi masing-masing organ tubuh. Jadi siapapun Anda, apapun hobi dan profesi Anda, biologi adalah ilmu eksakta pertama yang diajarkan kepada Anda sejak balita.

Bila masih tertarik untuk melanjutkan pendalaman ilmu yang diperoleh sejak balita tersebut, Anda dapat memanfaatkan website Action Bioscience. Di dalamnya Anda dapat mempelajari biologi secara mendalam, mulai dari ragam hayati, lingkungan, genetika, bioteknologi, evolusi, dan lain-lain.

Teliti sebelum membeli

Cunsumer Report

Penelitian mutakhir tentang perilaku konsumen di AS menyebutkan bahwa review produk dari sesame pengguna menjadi acuan yang paling menentukan bagi seseorang sebelum membeli sebuah barang. Di dunia maya, siapapun dapat dengan mudah menemukan informasi sebuah produk langsung dari penggunanya.

Salah satunya adalah website Consumer Report. Website ini menyajikan review khususnya produk elektronik dalam bentuk artikel yang ditulis oleh pengguna produk tersebut. Sajian review di sini cukup berimbang. Masing-masing artikel mengetengahkan aspek positif dan negative dari sebuah produk.

Nah, bila Anda berenca untuk membeli sebuah produk elektronik dalam waktu dekat, tidak ada salahnya untuk membaca review-nya di sini. Siapa tahu ada beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli sebuah produk. Atau, paling tidak Anda bisa membandingkan dengan produk yang akan dibeli.

Informasi mutakhir seputar patch dan update.

The Hotfix



“Tak ada gading yang tak retak”, demikian ujar pepatah. Apapun yang ada di dunia ini pasti memiliki kelemahan, termasuk di dalamnya software dan hardware. Berterimakasihlah pada hacker dan cracker yang memanfaatkan kelemahan tersebut, sehingga kita tahu bagian mana dari software dan hardware yang harus dibenahi.

Bagi yang peduli dengan celah-celah keamanan ini dan ingin mengetahui berita terbaru seputar penemuan dan penambalan celah tersebut, arahkan saja web browser Anda ke website The Hotfix. Website ini menyajikan berita-berita terhangat seputar patch dan update untuk software dan hardware computer.

Anda juga dapat mengikuti perkembangan operating system dan aplikasi-aplikasi baru seperti windows XP SP3, Windows Vista, Windows 7, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bila memiliki koneksi Internet yang stabil, Anda dapat men-download patch software-software terbaru tersebut dari link yang disediakan.

Menyortir jutaan halaman web tutorial Photoshop

Planet Photoshop



Bila mengetikkan kata kunci “ Photoshop tutorial ” di Google, ANda akan mendapatkan lebih dari 1 juta 9 ratus ribu halaman sebagai hasilnya. Meneliti satu per satu link yang tampil tentu bukan pilihan yang bijak. Paling-paling Anda akan mencoba beberapa link di halaman-halaman awal.

Website Planet Photoshop berusaha menyortir jutaan halaman web tersebut, kemudian menyajikan yang terbaik di antara mereka. Di website ini, selain tutorial, Anda dapat menemukan link-link yang mengarah pada website lain yang menyajikan informasi lain tentang Photoshop, misalnya seminar, pelatihan, sertifikasi, majalah, dan lain-lain.

Selain itu, website ini juga menyediakan forum untuk mewadahi para pengguna aplikasi image editing ini untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman. Jika Anda sedang mencari komunitas Photoshop di dunia maya, Planet Photoshop bisa dijadikan sebagai salah satu alternative.

Repository howto dan tutorial Linux

Howto Forge



Anda pasti mengenal atau minimal pernah mendengar website SourceForge, gudang penyimpanan (respository) terbesar untuk source code aplikasi open source di dunia maya. Istilah forge, yang secara harfiah berarti bengkel pandai besi, kemudian dikenal sebagai sebuah platform kerja sama (collaborative platform). Demikian pula dengan website Howto Forge.

Website ini berisi howto dan tutorial Linux, yang merupakan operating system berbasis platform kerja sama. Selain itu, isi website ini pun merupakan hasil kerja sama para anggotanya yang ingin berbagi pengalaman menggunakan OS berlogo penguin ini. Disini, Anda bisa memperoleh segala hal yang berkaitan dengan Linux.

Howto dan tutorial yang disediakan mencakup pemilihan distro hingga administrasi server. Website ini juga membuka kesempatan bagi ANda untuk berbagi howto dengan cara mengirimkannya kepada administrator website. Linux besar dari berbagi (sharing), dan akan tetap mengedepankan sharing di antara penggunanya.

04 February 2009

Dokumentasi tulisan, foto, dan video hoax

Museum of Hoaxes











Lagi-lagi tentang hoax alias berita palsu yang dikemas seolah-olah ilmiah, benar-benar terjadi, dengan tujuan untuk menipu para pembacanya. Berbeda dengan e-mail scam yang bertujuan ekonomis, hoax biasanya sengaja diciptakan untuk membuat geger atau bahkan kekacauan di tengah-tengah masyarakat.

Bila dulu hoax beredar dari mulut ke mulut, kini berita palsu tersebut menggunakan kendaraan yang lebih cepat dan efektif, yakni SMS dan e-mail. Meski sudah banyak beredar, ada saja orang yang percaya dan termakan isu-isu yang disebarkan melalui SMS dan e-mail ini.

Blog Museum of Hoaxes mendokumentasikan ratusan berita palsu tersebut mulai pertengahan 2002 hingga sekarang. Tidak hanya berupa tulisan dan foto, blog ini juga memuat hoax-hoax yang dikemas dalam format video, yang sebagian di antaranya disebarluaskan melalui website video sharing YouTube.

Tutorial dan contoh script Ajax

Ajax Blog










Meski bukan satu-satunya pendekatan dalam Web 2.0, popularitas Ajax sebagai salah satu konsep dalam menciptakan aplikasi berbasis web semakin menanjak. Hampir di setiap website dan blog yang membahas Web 2.0, memberikan tempat khusus Ajax. Tidak heran bila banyak yang menyakaman antara Ajax dan Web 2.0.

Popularitas memang tidak dating begitu saja. Konsep open source yang ditawarkan Ajax adalah kata kunci di balik kesuksesannya. Ingin tahu lebih banyak soal perpaduan JavaScript dan XML dalam menciptakan aplikasi berbasis web ini? Bila ya, arahkan web browser Anda ke blog Ajax Blog.

Blog ini menyajikan tutorial, tip dan trik, dan howto membangun sebuah aplikasi online menggunakan Ajax. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan contoh script dari beberapa aplikasi Ajax popular di sini. Bukankah belajar dari script yang telah ada jauh lebih mudah ketimbang memulai menulis dari kertas kosong?

Meninjau pisang dari berbagai aspek dan sudut pandang.

Banana Book


Beruntunglah kita yang hidup di wilayah tropis seputar khatulistiwa, bisa menyantap beraneka jenis pisang. Jenis-jenis pisang seperti pisang ambon, pisang raja, pisang kapok, atau yang sedikit bergengsi pisang, Cavendish, dapat dengan mudah kita temukan di pasar-pasar buah tradisional.

Tapi tahukah Anda bahwa dalam satu atau decade lagi, orang-orang yang tinggal di bagian utara khatulistiwa mungkin tidak dapat lagi mengecap manisnya buah pisang, khususnya pisang Cavendish, Panama Disease, nama penyakit yang menyerang pohon Cavendish, diperkirakan akan melenyapkan pisang jenis ini.

Blog Banana Book menghadirkan berita seputar pisang, khususnya Cavendish, ditinjau dari berbagai sudut pandang, mulai pisang sebagai santapan yang bergizi, bagian dari kebudayaan masyarakat tertentu, hingga penentu kebijakan sebuah Negara. Ternyata, pisang tak sesederhana yang kita bayangkan, ya?

Identifikasi digital dengan RFID

RFID Today



Anda pasti pernah menonton film cowboy, bukan? Betapa susahnya dua orang penunggang kuda menggiring ratusan bahkan ribuan sapi ternak dari kandang ke padang rumput, dan sebaliknya setiap hari. Bagaimana mereka memastikan tidak ada seekor sapi pun yang keluar dari rombongan atau tertukar?

Dunia penggembala sapi yang keras seperti digambarkan dalam film-film bertema wild west tersebut ternyata melahirkan sebuah teknologi pendataan dan pengidentifikasian digital, memanfaatkan gelombang radio, yang kelak dikenal dengan nama RFID. Penasaran dengan teknologi ini.

Blog RFID Today hadir dengan informasi ringan seputar implementasi teknologi pengidentifikasian digital ini. Kelak semua hal yang berkaitan dengan identitas, seperti KTP, SIM, paspor, bahkan kartu kredit akan dilengkapi dengan teknologi ini. Hmm … dulu digunakan oleh sapi, sekarang oleh manusia.

Menciptakan dan merakit gadget sendiri

Hacked Gadget






Penggemar gadget sejati tentu tak akan merasa puas hanya dengan mengoleksi benda-benda elektronik yang dirancang untuk memiliki fungsionalias khusus ini. Kepuasan seorang gadget mania hanya bisa diraih, bila dia mampu merancang dan menciptakan atau paling tidak merakit gadget sendiri.

Berbeda dengan merakit PC yang bisa dilakukan oleh siapa saja dengan mengikuti aturan dan petunjuk perakitan dari beberapa hardware yang kompatibel satu sama lain. Anda bisa merakit sebuah gadget yang terdiri dari beberapa perangkat elektronik dengan fungsionalitas yang berbeda.

Menyatukan berbagai perangkat tersebut menjadi sebuah sisem dengan fungsionalitas baru, itulah yang dibahas dalam blog Hacked Gadget. Blog ini tidak menjadikan gadget-gadget mutakhir keluaran pabrik sebagai bahasan utamanya, melainkan bagaiaman menciptakan gadget baru lengkap dengan panduan perakitannya. Bagaiamana, tertarik untuk merakit gadget sendiri ?

03 February 2009

Monster Flash drive dari Buffalo’s

32 GB





USB flash disk (UFD) merupakan salah satu pilihan media penyimpan bagi para pengguna internet. Dimana sebelumnya, banyak media penyimpan yang mereka miliki dilakukan dengan menggunakan disket dan CD kepingan.

Kini, dengan semakin besarnya animo masyarakat dengan internet, perkembangan UFD pun terus berjalan seiringan. Kalau kita ingat lagi, pada tahun-tahun 2002 - 2004 UFD mungkin hanya berkisar 100 mega byte dan terus meningkat sampai sekarang ada yang memiliki kapasitas 2 GB sampai 5 GB.

Akan tetapi untuk UFD yang satu ini bisa dikatakan rajanya UFD, karena UFD buffalo ini memiliki kapasitas sebanyak 32 GB. UFD dari perusahaan computer Buffalo’s ini memiliki kecepatan transfer data 20 % lebih cepat dibanding UFD biasa lainnya.

Menurut kabar UFD Buffalo SHD-U32GB ini dijual dengan harga $ 300

Sonny VAIO P – dengan layar 8 inci

SONY VAIO P




Nama notebook berukuran ringkas ini adalah Sony VAIO P. Begitu ringkasnya, bahkan notebook ini dapat dimasukkan ke dalam kantong.

Dengan display 8 inci, mampu menampilkanresolusi 1600 x 768. Sedangkan untuk spesifikasi lainnya lebih mirip dengan notebook yang kini banyak beredar. Seperti penggunaan processor yang menggunakan processor Intel 1,33 CHz, dukungan konekvitas, atau jenis media penyimpanan yang akan tersedia dengan pilihan penggunaan harddisk dengan kapasitas maksimal 60 GB, atau menggunakan SSD dengan pilihan kapasitas hingga maksimal 128 GB.

Belum ada informasi spesifikasi lengkap untuk produk yang mungil ini. Namun diperkirakan produk ini juga akan ditampilkan pada pagelaran CES 2009 dalam waktu dekat. Namun dari informasi di situs resminya, seri P dari sony VAIO memang akan menjadi ukuran pocket dan yang teringkas dari seri notebook Sony, dengan berat hanya kurang dari 1 kg.

Notebook – Dengan media penyimpanan Hibrid

MSI U115 Hybrid





Begitu banyak pilihan netbook tersedia. MSI adalah salah satu produsen yang memberikan beberapa pilihan alternative untuk kategori ini. MSI U115 Hybrid adalah netbook terbaru dari MSI.

Sesuai dengan namanya, MSI U 115 Hybrid memiliki keuninkan dengan penggunaan kombinasi antara SSD (solid state drive) dan harddisk konvensional dalam sebuah netbook. SSD digunakan sebagai media penyimpanan yang terinstal dengan sisitem operasi, memanfaat keunggulan dalam hal kecepatan disbanding harddisk konvensional. Sedangkan media penyimpanan harddisk konvensional yang tersedia, digunakan khususnya untuk penyimpanan data.

Diklaim sebagai netbook yang pertama menggunakan solusi media penyimpanan seperti ini, dengan 16 GB SSD ditambah harddisk berkapasitas 160 GB sekaligus, Processor yang digunakan adalah Intel Atom Z530 (1.60 GHz) dengan chipset Intel Poulsbo, yang mampu mendukung penggunaan RAM hingga 2 GB DDR2 533 MHz.

Sumber: http://global.msi.com.tw/







02 February 2009

Panduan lengkap bagi calon web developer

Website Beginner


Anda ingin menjadi seorang web developer? Syarat pertama yang harus anda kuasai adalah HTML. Stelah benar-benar menguasai HTML, barulah mempelajari komponen-komponen pendukungnya seperti pngolahan grafis, CSS, dan yang lainnya. Sebagai repository referensi sekaligus library terbesar yang pernah ada di dunia, ANda dapat dnegan mudah menemukan sumber-sumber bahan ajar HTML di WWW.

Salah satunya adalah Website Beginner, yang sengaja dirancang untuk para pemula. Website ini memiliki kurikulum yan gmenurut klaimnya dijamin tidak akan membuat Anda cepat bosan bergelut dengan kode-kode bahasa mark-up. Di bagian kiri atas terdapat menu drop-down yang berisi daftar pelajaran yang ada disini, dan memang tidak terlalu banyak.

Pada bagian HTML. Stuff, Anda akan diajarkan bagaimana memulai HTML, dilanjutkan dengan HTML lanjutan, atribut body, dan hyperlink. Jika semduanya berjalan lancer, Anda diperkirakan hanya membutuhkan waktu di kuran lebih 10 menit untuk menamatkan semua pelajaran di bagian ini.

Bila telah menyelesaikan semua materi pelajran yang ada di sini, Anda sebenarnya sudah layak disebut menguasa dasar-dasar HTML. Langkah selanjutnya adalah memperkaya pengetahuan Anda seputar bahasa scripting baik serversite maupun client-side yang digunakan untuk mendinamiskan konten halaman web. Selamat belajar !

Situs untuk membuat desain logo Anda sendiri.

Open Source T-Shirt




Meski semua Mozilla adalah nama proyek web browser penerus Netscape Navigator, tapi belakangan ini ia kerap diidentikkan dengan proyek-proyek open source. Mozilla Firefox dan Mozilla Thunderbird adalah dua dari sekian proyek open source yang digawangi oleh Mosilla Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang didirikan pada 15 Juli 2003.

Sumber daya terbesar yang dimiliki oleh proyek-proyek open source adalah komunitas. Banyak cara untuk meningkatkan rasa memiliki di kalangan komunitas sekaligus mempromosikan proyek-proyek open source. Slah satunya adalah dengan menjual merchandise. Untuk urusan ini pun, Mozilla telah membuka toko online mereka dengan nama Mozilla Community Store.

Lantas, apanya yang unik dari toko online ini? Lagi-lagi jawabannya adalah komunitas. Mozilla sengaja menyebut toko online-nya dengan nama community store, yang bisa berarti toko untuk komunitas, atau toko yang dibangun dan dikelola oleh komunitas. Dan sepertinya, toko online yang baru dibuka oleh Mozilla ini merujuk pada definisi yang kedua.

Toko ini baru menjual t-shirt. Uniknya, desain logo dan warna t-shirt di sini sepenuhnya diserahkan kepada calon pembeli. Anda bisa memilih desain logo yang telah disediakan di sini, atau membuatnya sendiri! Bila Anda membuat desain logo sendiri, pastikan file-nya berformat JPG atau PNG dengan resolusi minimal 150 dpi. Anda juga berhak mencantumkan nama sebagai credit pada desain Anda.

Tapi ingat, desain logo Anda harus menggambarkan (baik secara langsung maupun tidak) salah satu produk Mozilla Foundation, yakni Firefox, Thunderbird, SeaMonkey, Camino, Bugzilla, Sunbird atau Lightning. Bila desain logo telah Anda upload, lanjutkan dengan memilih warna dan ukuran t-shirt. Dalam hal ini, Mozilla bekerja sama dengan Zazzle.

Video dan Informasi seputar dunia supranatural

Metafisis


Dalam menafsirkan metafisika, manusia mempunyai beberapa pendapat. Tafsiran yang pertama yang dikemukakan oleh manusia terhadap alam ini adalah bahwa terdapat hal-hal gaib (supernatural)dan hal-hal tersebut bersifat lebih tinggi atau lebih kuasa dibandingkan dengan alam yang nyata. Pemikiran seperti ini disebut pemikiran supernaturalisme

Sedangkan menurut ilmu pengetahuan yang ada, Metafisika adalah studi keberadaan atau realitas. Metafisika mencoba menjawab pertanyaan-pertanyaan seperti: Apakah sumber dari suatu realitas? Apa tempat manusia di dalam semesta ?

Sesuai dengan namanya, situs metafis ini berusaha menyajikan informasi mengenai metafisika, supernaturalisme dan apa pun itu namanya ke dalam bentuk realitas video yang berasal dari kejadian nyata maupun dari pembuatan dari film-film televisi maupun bioskop.


Foto Gratis




































Temukan pestisida dan herbisida terbaik untuk Apple Anda

Mac OS Security


Selama sebuah computer terkoneksi dengna jaringan atau internet, apa pun operating system-nya selalu ada peluang untuk terinfeksi virus. Tak terkecuali produk Apple Computer, Macintosh atau Mac OS. Bila selama ini Windows seolah menjadi target tunggal petualangan para pembuat virus, maka sekarang tidak lagi. Semua bermula dari beralihnya Mac OS dari platform processor Power PC ke Intel x86 yang membuka peluang penetrasi OS berlogo apel ini.

Meluasnya penggunaan Mac OS berarti juga membuka lading baru bagi para pembuat virus untuk mempromosikan “dagangannya”. Bukan cerita baru, para pembuat virus yang selama ini menjadikan Windows sebagai target bersama, mulai menjajal system keamanan Mac OS. Nah, jika Anda pengguna baru Mac OS, ada baiknya untuk berjaga-jaga agar tidak menjadi korban keusilan para pembuat virus.

Langkah pertama untuk menghindari serangan virus adalah membuka wawasandan pengetahuantentang ancaman, dan sisitem keamanan yang tertanam dalam computer Mac OS anda. Untuk keperluan tersebut, Anda bisa membaca berita seputar temuan virus baru yang menjangkiti Mac OS di website SecureMac. Anda bisa menentukan pilihan tema keamanan yang diklasifikasikan pada kedua sidebar website ini.

Tema-tema tersebut antara lain: Mac OS X Security, Mac OS X Network Security, Mac OS X Application Security, Mac OS X DoS, dan masih banyak lagi yang lainnya. Fitur lainnya yang disediakan di sini adalah download aplikasi MacScan untuk melindungi Mac OS Anda dari spyware, Trojan, keylogger, dan aneka malware lainnya.

Materi Pelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua

Using English




Dewasa ini, menguasai secara aktif atau minimal memahami bahasa Inggris secara pasif telah menjadi keharusan. Tak perlu jauh-jauh saat menekan tombol “power” PC, sederetan bahasa Inggris tampil di layer “monitor” Anda, bukan? Setelah proses “loading” selesai, Anda diminta memasukkan “username” dan “password” untuk “login” ke dalam sistem

Hmmm, apa yang akan terjadi jika Anda tidak paham bahasa Inggris? Jangan-jangan, setelah menekan tombol power, Anda akan terdiam karena tidak mengerti harus berbuat apa? Itulah ilustrasi penetrasi bahasa Inggris dalam keseharian kita.

Belum lagi untuk keperluan akademis dan bisnis yang kerap menggunakan bahasa Inggris sebagai lingua franca.

Untuk itulah, mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa kedua tidak dapat ditawar-tawar lagi. Apakah untuk itu ANda harus mendaftar di tempat kursus dan mengikuti pelajaran secara regular? Bisa ya, bisa tidak. Jika telah memahami dasar-dasar bahasa Inggris dan ingin mendalami bahasa ini secara mandiri. Anda dapat memanfaatkan website UsingEnglish.com.

Website ini merupakan sumber (resource) bagi pelajaran bahasa Inggris sebagai bahasa kedua. Tidak hanya bermanfaat bagi orang yang hendak mempelajari bahasa Inggris, website ini juga menyediakan materi-materi pelajaran bahasa Inggris untuk para pengajar. Jika menghadapi kendala yang tak terpecahkan sesame teman, Anda dapat mengirimkan pertanyaan kepada guru bahasa Inggris di website ini.

Gudang penyimpanan bahan ajar dan jurnal ilmiah kedokteran

Medical Student





Anda mahasiswa kedokteran, atau membutuhkan buku-buku teks kedokteran? Bila ya, Anda bisa memanfaatkan website MedicalStudent.com untuk memperkaya referensi dan bahan bacaan seputar dunia kedokteran. Website ini adalah gudang penyimpanan (repository) terbesar buku-buku teks kedokteran di dunia maya.

Selain dapat di-download secara cuma-cuma, otoritas dan keaslian semua buku teks kedokteran yanga ada di sini juga terjamin. Selain buku jurnal-jurnal kedokteran, software untuk computer genggam (Palm dan Windows), dan link lainnya yang menunjang perkuliahan.

Hmm, bayangkan apa jadinya bila semua fakultas kedokteran dari seluruh universitas di Tanah Air meng-online­kan bahan ajar dan jurnal ilmiah mereka agar dapat diakses secara bebas. Selain beban biaya perkuliahan akan terpangkas, kualitas buku teks dan jurnal kedokteran pun akan ikut terdongkrak. Inilah sebenarnya kekuatan open source: berbagai untuk kesejahteraan bersama !

Bermain sambil menambah kosa kata bahasa Inggris.

Vocabulary Learn






Ingin menguji sekaligus menambah kosa kata bahasa Inggris Anda? Kini anda tidak perlu beranjak dari depan computer untuk melakukannya. Cukup dengan mebuka website VerbaLearn, Anda sudah bisa bermain kuis, memperkaya kosa kata, sekaligus mengasah kemampuan berbahasa Inggris.

Seperti pada kebanyakan tempat kursus, sebelum mendaftar Anda akan menjalani replacement test untuk mengukur kemampuan berbahasa Inggris Anda. Setelah menjalani tes tersebut, website ini akan segera membuatkan daftar kata dari jawaban yang salah, atau jawaban yang Anda indikasikan sebagai tebakan.

Setelah menjalani tes, ANda baru bisa mendapatkan materi kursus pertama. Kursus perdana dimulai dengan 50 kata, yang akan disajikan per 10 atau 20 dalam sekali waktu, bergantung pada opsi yang Anda pilih pada saat pendaftaran. Anda juga bisa men-download file MP3 untuk mendengarkan pengucapan setiap kata yang sedang dipelajari.

Lihat dulu trailernya, sebelum membeli

Trailer Spy





Anda suka menonton film, menyaksikan acara televise, bermain game, membaca buku atau mendengarkan musik? Baiklah, apa pun kesukaan Anda baik salah satu, sebagian, atau bahkan seluruh hobi di atas pastilah menghendaki tontonan, permainan, bacaan, dan musik yang sesuai selera Anda, bukan?

Nah, selain membaca resensi, salah satu cara efektif untuk mengetahui apakah sebuah film, acara televise, game, buku, atau musik klop dengan kemauan Anda adalah menyaksikan sendirri potongan atau trailer-nya. Untuk keperluan tersebut, Anda kini bisa memenuhinya melalui website TrailerSpy.

Setiap trailer disini dilengkapi dengan deskripsi ringan sebagai tag untuk memudahkan Anda menemukan konten lain yang berkaitan, sebagaimana Anda juga bisa memanfaatkan fitur pencarian. Setiap trailer juga menyediakan kode JavaScipt yang dapat digunakan untuk meng-embed-nya di website atau blog Anda.

Membantu merancang penyelenggaraan sebuah pesta

Party Organizer





Paling tidak ada tiga tahapan yang harus dilakukan dalam setiap penyelanggaraan pesta. Tahap pertama adalah kegiatan sebelum pesta berlangsung, yang meliputi pembentukan panitia, perancangan acara, serta pembuatan dan penyebaran undangan. Tahap kedua adalah implementasi dari perancangan acara.

Sedangkan tahap ketiga adalah kegiatan setelah pesta usai, seperti evaluasi dan pembubaran panitia. Sukses tidaknya pelaksanaan pesta sangat bergantung pada kematangan pelaksanaan tahap pertama. Bila panitia yang terbentuk tidak solid, jangan berharap acara akan berlangsung sesuai harapan penyelenggara.

Untung kini telah banyak website yang menawarkan bantuan untuk merancang sebuah pesta. Salah satunya adalah website atomeet. Berbeda dengan kebanyakan website serupa, disini Anda bisa langsung membuat sebuah event tanpa harus mendaftar atau login terlebih dahulu. Tahap pertama penyelenggaraan sebuah pesta kini bisa dilakukan dalam beberapa klik saja.

Halaman wiki instant sekali pakai

Disposable Webpage




Website DisposableWebPage menyediakan untuk Anda. Website ini menyediakan halaman wiki instant yang dapat diedit, di-share, dan bahkan dikerjakan bersama dengan teman-teman anda. Uniknya, halaman tersebut hanya dapat berusia hingga maksimal 90 hari.

Anda mungkin bertanya, untuk apa layanan seperti ini? Bukankah layanan seperti ini sudah ada di Facebook, Frienster atau memalui mailing list di antara teman-teman Anda? Selain halaman wiki di sini bersifat sementara, melalui website ini Anda bisa mengajak teman-teman Anda yang tergabung dari beberapa website social networking atau mailing list yang belum terinterkoneksi satu sama lain.