Add this

28 February 2009

Situs untuk mempermudah Web Design

Web desain untuk pemula dan lanjutan


Outrigger Canoe in the South Pacific



Mendesain halaman web adalah pekerjaan yang mengasyikkan, apapun latar belakang Anda. Perasaan Bangga pasti muncul, pada setiap orang yang kali pertama meng-upload website hasil desain mereka sendiri. Cukup dengan menyebarkan URL, website Anda sudah dapat dilihat oleh siapapun di seluruh penjuru dunia, baik yang berada didarat, laut maupun udara sekalipun. Belum ada media yang memiliki ruang jelajah seluas Internet.

Ada banyak cara untuk mendesain sebuah halaman web. Beberapa orang memulainya dengan menggunakan aplikasi HTML editor WYSIWYG (What You See Is What You Get), seperti Microsoft Font Page, dan Macromedia Dreamweaver. Sebagian orang sudah merasa puas dengan aplikasi HTML editor ini, namun sebagian lagi justru berhasrat untuk mempelajari kode-kode yang ada di balik sebuah halaman web.

Bila Anda termasuk kelompok kedua, yang berhasrat untuk menulis kode-kode halaman web yang semantik, mengikuti standar XHTML dan CSS, Website Debbie T Designs menyediakan bahan-bahan yang diperlukan. Website ini menyajikan materi yang tidak hanya diperuntukkan bagi pemula, melainkan juga mereka yang telah memiliki pengalaman sebelumnya.

Materi-materi yang ada di sini disusun secara sistematis, dan terstruktur. Anda sangat dianjurkan untuk mengikuti struktur yang ada, agar semua materi dapat diserap secara sempurna. Setiap tutorial memiliki keterkaitan dengan materi sebelumnya. Meski demikian, menerobos materi yang dianggap menarik tetap mungkin dilakukan, khususnya bagi Anda yang telah memiliki pengetahuan dalam mendesain halaman web sebelumnya

Situs untuk Keindahan Tubuh Pria

Informasi diet dan kebugaran tubuh.



Keindahan tubuh bukan lagi dimiliki secara eksklusif oleh kaum wanita. Sekarang, tidak sedikit kaum pria yang mengkhawatirkan pembengkakan yang terjadi di sana sini pada tubuhnya. Secara alami, ketika pria memasuki masa dewasa yang ditandai berkurangnya aktivitas fisik, penimbunan lemak di sekujur tubuh pun menjadi momok yang menakutkan, atau paling tidak mengganggu penampilan dan mengurangi rasa percaya diri.

Situs untuk Topik Karya Tulis

Mendobrak kebuntuan dalam menentukan Topik karya tulis
.




Masih berkaitan dengan dunia akademis, karya tulis merupakan tugas yang kerap dibebankan kepada pelajar dan mahasiswa. Paling tidak, ada tiga manfaat yang dapat diperoleh dengan membuat karya tulis, yakni memaksa kita untuk membaca literature, membiasakan untuk berpikir secara sistematis, serta melatih untuk menyajikan hasil pemikiran dalam bentuk tulisan.

Langkah awal yang banyak menghambat para pelajar dan mahasiswa untuk membuat sebuah karya tulis adalah menentukan topik. Anda mungkin pernah mengalami kebuntuan saat memilih topic atap yang akan ditulis, bukan? Untuk mendobrak kebuntuan itulah Website Good Essay Topics hadir di tengah-tengah kita.

Ratusan topic-topik menarik terpambang di sini. Topik-topik tersebut di-klasifikasi-kan dalam 15 kategori berdasarkan jenis karangan, atanara lain topic karya tulis persuasive, argumentative, sebab akibat, dan lain-lain. Nah, sudahkah Anda menemukan topik menarik untuk ditelaah dalam sebuah karya tulis? Jika belum, temukan topic tersebut di sini.

27 February 2009

Situs untuk Mencari barang tanpa mengeluarkan ongkos kirim

Shipping Gratis




Belanja di Internet hampir sama dengan belanja bulanan di swalayan. Jika anda membeli barang dengan jumlah yang sedikit, namun dengan intensitas yang tinggi, maka biaya transportasi akan membengkak. Tidak jarang, harga satu barang yang dipajang di internet jauh lebih murah ketimbang ongkos kirimnya.

Untuk mengatasi tingginya onggkos kirim atau shipping, mau tidak mau Anda harus membeli barang dengan jumlah yang banyak .Bisa juga dengan bergabung dengan teman yang juga akan membeli barang dari tempat yang sama. Tapi, jika Anda cermat, sebenarnya ada barang-barang yang dijual tanpa ongkos kirim. Ingin tahu barang-barang apa saja yang tidak membutuhkan ongkos kirim?

Temukan barang-barang tersebut melalui Website Free Shipping. Website ini merupakan search engine khusus untuk mencari barang-barang yang ditawarkan tanpa ongkos kirim dari lebih 500 website online shopping dan auction ternama, di dalamnya termasuk Amazon dan eBay. Meski tidak memungut ongkos kirim, Anda tetap harus jeli, apa mereka juga mengirimkan barang tersebut ke luar AS dan Canada.

Situs untuk Panduan bagi riset mahasiswa

Panduan untuk riset


Anda mahasiswa yang tengah menyusun tugas akhir ? Bingung dengan apa saja yang harus dipersiapkan, dan bagaimaan memulainya ? Tak perlu khawatir, arahkan saja web browser anda ke website A Research Guide for Students. Website ini menyediakan semua perangkangkat yang dibutuhkan oleh mahasiswa untuk melakukan penelitian, dan mempresentasikan hasil penemuan mereka.

Website ini juga menyediakan contoh-contoh riset, tulisan, dan standar gaya penulisan karya ilmiah yang dikeluarkan oleh beberapa lembaga ternama di AS, seperti MLA (Modern Language Association), APA (American Psychological Association), University of Chicago, Harvard, dan lain-lain.

Tidak ketinggalan pula panduan bagaimana menulis sebuah paper riset A+, bagaimana menyampaikan presentasi secara efektif, bagaimana memformat paper riset, dan semua hal yang berkaitan dengan riset dan tugas akhir. Anda ketahui selama melakukan riset dan menulis tugas akhir adalah bagaimana menghindari plagiarisme.

Tip dan trik untuk para desainer dan programmer web

PHP, MySQL, CSS


Ingin jadi desainer dan programmer web yang andal?: Cukup kuasai tiga serangkai ini: PHP, MySQL, dan CSS! Hampir semua CMS freeware yang terkemuka dibangun menggunakan ketiga tool ini. Sebut saja WordPress, blogging software yang tengah naik daun ini, juga memanfaatkan ketiga tool tersebut.

Di luar dokumentasi resmi masing-masing, banyak website dan blog yang menawarkan tutorial ketiganya. Salah satu di antaranya adalah Blog David Walsh. Selain panduan praktis PHP, MySQL, dan CSS, blog ini juga membahas masalah-masalah seputar administrasi server, keamanan web, dan lain-lain.

Anda yang tidak terbiasa membaca teori, dan lebih menyukai mempelajari pemrograman dan scripting berdasarkan hasil yang diinginkan, dijamin akan betah berlama-lama membaca blog ini. Banyak sekali tip dan trik hangat dan ringan, namun sangat berguna bagi para desainer dan programmer web, yang sayang untuk dilewatkan.



- - - - - - - - - - - - - - - - - -



PHP. Singkatan rekusif dari PHP: Hypertext Preprocessor. Bahasa Scripting server side (kebalikan dari client side, seperti JavaScript), digunakan sebagaiscript untuk memproses data melalui CGI dari form HTML. Script PHP bekerja di komputer server untuk memproduksi kode HTML yang dikirimkan kepada web broser. Script PHP dapat ditempelkan (embedded) di dalam HTML, dan disimpan dengan extension PHP.

MySQL. Database relasional open source menggunakan Structured Query Language yang dikembangkan oleh MySQL AB (yang kini telah diakuisisi oleh Sun Microsystems). MySQL biasanya digunakan database server yang digunakan bersama dengan ASP, ColdFusion, dan PHP untuk menciptakan content website yang dinamis.

CSS. Cascading Style Sheets. Sebuah file yang berisi sekumpulan perintah untuk memformat bagaimana sebuah halaman website ditampilkan oleh web broser. Dengan kata lain, CSS adalah rujukan format tampilan halaman website. CSS dapat ditulis sendiri dalam satu file yang terpisah dari HTML, atau ditulis langsung pada bagian head HTML. Karena sifatnya yang cascade (seperti air terjun), satu perintah CSS berlaku untuk semua bagian dalam dokumen HTML.

CMS. Content Management systm. Sekumpulan tool yang didesain untuk membuat modifikasi, mengorganisasi dari sebuah website. Untuk menggunakan CMS, seseorang dituntut untuk memahami seluk beluk HTML, dan bahasa pemrograman yang digunakan untuk membangun sebuah website. Saat ini,banyak aplikasi CMS yang disediakan secara Cuma-Cuma. Misalnya Mambo, Joomla, WordPress, dan lain-lain.

26 February 2009

Kawruh Jawi

Saking Jawa kanthi tresna (From Java with love).






Di dalam tatanan kehidupan masyarakat, budaya adalah sebuah gelintir perlakuan suatu komunitas yang dapat menjadi dasar dari suatu bangsa. Bahasa jawa sebagai dasar perkembangan Bahasa Indonesia, ternyata berusaha ikut serta dalam kemajuan teknologi.

Di satu sisi, kemajuan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) membawa manfaat yang besar bagi kehidupan manusia, namuin di sisi lain TIK mendorong kooptasi budaya, yang mengakibatkan lenyapnya budaya dan kearifan lokal. Saat ini, hampir semua kota besar di Indonesia telah menjelma sebagai Jakarta-Jakarta kecil.

Para pemerhati budaya pun sudah mulai mengkhawatirkan hilangnya budaya lokal, termasuk bahasa daerah di dalamnya. Untunglah, masih ada segelintir blogger yang peduli terhadap warisan budaya luhur bangsa ini. Blog Kawruhjawi misalnya, hadir di dunia maya dengan membawa pesan budaya dan bahasa Jawa.

Blog ini membuka diri bagi tulisan-tulisan dari para pembacanya selama menggunakan bahasa Jawa, baik karma (halus) maupun ngoko (kasar). Jadi, jika termasuk orang yang peduli dengan pelestarian budaya lokal, khususnya budaya Jawa, Anda bisa ikut berpartisipasi mengelola dan membersarkan blog ini.

Blog tentang kaum remaja

Problematika Asmara



Anda ingin punya blog, tapi khawatir tidak dapat mengisinya secara teratur? Bagaimana kalau Anda meniru konsep blog Dear Cupid ? Tulisan dan komentar blog ini kesemuanya dilakukan oleh para pembacanya. Sepintas mirip dengan konsep sebuah forum; administrator hanya memantau lalu lintas posting tulisan dan jawaban yang masuk.

Perbedaannya dengan forum jelas terlihat dari anatominya yang terdiri dari tulisan dan komentar tanpa pengklasifikasian posting berdasarkan thread, seperti lazimnya sebuah forum. Blog ini mengkhususkan diri menampung tulisan-tulisan seputar problematika asmara yang kerap menerpa kaum muda.

Selain problematika asma apa saja yang dihadapi oleh kaum remaja di luar negeri, Anda juga bisa membaca tanggapan-tanggapan yang diberikan terhadap suatu masalah. Jika berminat, Anda bisa ikut memposting masalah asmara, atau memberi tanggapan. Siapa tahu banyak orang yang tertarik dengan curahan hati atau jawaban yang Anda berikan.

24 February 2009

Cara membuat gambar kartun dari foto dengan beberapa klik

Be Funky

Ketika seseorang menggambar menggunakan aplikasi komputer grafis, ia berharap menciptakan gambar yang sebisa mungkin sama persis dengan benda aslinya.

Tapi, ketika seseorang memiliki foto digital yang pasti 100% sama dengan benda aslinya, ia akan berupaya untuk membuatnya terlihat seperti karya lukis menggunakan tangan. Itulah mengapa, cartoonizer (kadang disebut vectorize atau tracing) dari foto menjadi tren di dunia internet. Membuat gambar kartun dari foto, atau mambuat gambar yang menyerupai fotodari kertas kosong sama sulitnya. Tapi, itu dulu.

Kini telah banyak website yang menawarkan pembuatankartun dari foto secara online dan otomatis. Salah satunya adalah website BeFunky. Pengguna Friendster dan Facebook yang jeli, pasti pernah menjajal keampuhan website ini sebagai aplikasi yang diintegrasikan ke dalam dua website social networking di atas. Untuk membuat kartun dari foto, Anda cukup meng-upload foto yang dimaksud ke website ini.

Selanjutnya, Anda akan disodorkan panel control untuk mengubah foto tersebut sesuai dengan keinginan. Hanya dengan beberapa klik, Anda bisa mengubah foto menjadi gambar kartun, tanpa harus bersusah-susah melakukan tracing pada aplikasi image vector.

Jangan pernah Ketinggalan infomasi tentang buku

Enaknya Baca Buku Apa yah?

Penggila buku yang mengikuti milis-milis perbukuan, pasti selalu tidak pernah ketinggalan informasi buku yang menjadi bahan perbincangan di kalangan penikmat buku. Bagi orang-orang seperti ini, tiada hari tanpa membaca, mengkritik, dan mendiskusikan buku-buku yang tengah menjadi tren. Kesuksesan buku-buku fenomenal, seperti Harry Potter, The Da Vinci Code, Ayat-ayat Cinta, Laskar Pelangi, dan masih banyak lagi, juga didukung oleh komunitas pencinta buku di dunia maya.

Tapi, bagaimana jika Anda adalah orang pertama yang membaca buku-buku tersebut, dan hendak mencari referensi buku apa lagi yang akan dibaca selanjutnya? Bila tak seorang pun di milis yang bisa mereferensikan buku selanjutnya yang layak Anda baca, segera arahkan web browser anda ke website What Should I Read Next?. Website yang telah menampung lebih dari 47 ribu judul buku pilihan pembaca ini siap memberikan saran tentang buku apa yang harus And abaca selanjutnya.

Cukup dengan mengetikkan judul buku dan pengarang, website ini akan menampilkan beberapa judul beserta nama pengarangnya yang mungkin memenuhi harapan Anda. Bila ada judul atau nama pengarang yang Anda masukkan salah atau kurang lengkap, website ini akan mengoreksinya. Nah, sekarang Anda tidak perlu bingung lagi memutuskan membaca buku apa. Oh ya, gunakan website ini sebelum Anda berangkat ke toko buku tentunya.

Situs Pelukis Online

Komunitas Pelukis dengan kanvas digital


Sebelum adanya komputer grafis, melukis merupakan hobi yang mahal. Karya lukis yang telah jadi tidak dapat diperbanyak atau dikoreksi. Itulah sebabnya harga karya-karya lukis pada masa lalu menjadi sangat tinggi. Kini, para pelukis digital tidak lagi membutuhkian cat minyak dan kanvas yang mahal. Karya lukis pun dapat diperbanyak dengan mudah.

Jika dulu para pelaku seni ini harus menyelesaikan karyanya dalam kesunyian dan keheningan, kini mereka sudah bisa berkolaborasi untuk menciptakan karya yang indah. Website Rate My Drawings hadir dengan konsep kerja sama antar pelukis digital. Kerja sama dapat dilakukan mulai dari saling memberikan penilaian terhdap karya lukis, sampai pada mengerjakan karya bersama.

Satu lagi keunggulan website ini adalah tersedianya aplikasi online untuk melukis. Jadi, karya lukis yang di-upload di sini benar-benar karya asli, sebab dilukis langsung secara online. Selain itu, aplikasi online ini juga memungkinkan beberapa pelukis mengerjakan sebuah karya bersama.

Situs untuk Meraih Beasiswa dengan berbagai konsep

Mengadopsi konsep sosial bookmarking dan sosial networking



Bila dulu para pemburu beasiswa harus rajin menyambangi papan pengumuman di kampus atau institusi tempat mereka bekerja, sekarang cukup duduk di depan PC yang tersambung, dengan internet. Cukup dengan mengetikkan kata kunci “beasiswa” atau “scholarship” di Google atau search engine lainnya, puluhan atau bahkan ratusan website, blog, dan milis yang menyediakan informasi beasiswa bisa Anda temukan dengan mudah.

Namun, tidak jarang informasi beasiswa yang tersaji di internet telah kadaluarsa. Selain itu, informasi yang terpampang di halam web tersebut serasa mati. Anda tidak tahu seberapa popular sebuah informasik, siapa saja peminatnya, dan lain-lain. Yang ada hanyalah sederet persyaratan, dan bila berminat, Anda dipersilahkan mengirimkan persyaratan tersebut ke alamat penyelenggara beasiswa untuk diseleksi.

Website ScholaryCamp hadir dengan konsep yang berbeda. Dengan ciri khas Web 2.0, saling berbagi dan partisipasi antar pengguna, di sini Anda tidak melulu berfokus mencari beasiswa apa, melainkan beasiswa yang diminati oleh siapa. Website ini mengadopsi konsep social bookmarking dan social networking sekaligus dalam menyebarkan informasi beasiswa.

Subjek sekaligus objek dalam website ini adalah penggunannya, sedangkan informasi beasiswa menjadi jembatan penghubung antar pengguna. Dengan kata lain, pengguna, baik sesame pencari maupun pemberi beasiswa, dapat terhubung melalui informasi beasiswa yang sama-sama diminati.

Situs Perusak File - Hanya untuk keperluan darurat

Bagi pekerjaan yang deadline


Apa yang Anda pikirkan saat deadline pekerjaan tiba, sementara pekerjaan belum selesai? Membuat file aspal (asli tapi palsu) yang tidak bisa dibuka, kemudian memberikannya kepada atasan, guru, atau dosen. Bila nanti Anda dipanggil karena file tersebut tidak bisa dibuka, tibalah saatnya mengarang alas an bahwa komputer tersebut virus, dan semua file yang ada di dalamnya rusak. Skenario yang sempurna untuk tidak mengerjakan tugas, atau paling tidak meminta perpanjangan waktu.

Tapi, bagaimana membuat file aspal tersebut? Haruskah Anda mencari file dengan ukuran yang serupa, kemudian merusaknya melalui aplikasi lain? Atau me-rename file JPG, misalnya menjadi DOC yang pasti tidak bisa terbuka oleh aplikasi word processor atasan Anda. Wah, cukup repot juga jika memang harus demikian. Belum lagi jika atasan Anda mengerti trik seperti ini. Bukan hanya menanggung malu, Anda bisa-bisa dicopot dari jabatan sekarang.

Jika memang terpaksa demi untuk menyelamatkan posisi, bukan karena kemalasan atau keteledoran, Anda bisa memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh website File Destructor 2.0. Website yang hanya terdiri dari satu halaman ini siap membantu Anda membuat file yang rusak, dan tidak bisa terbaca oleh aplikasi yang terasosiasi dengannya.

Cukup dengan memasukkan nama, ukuran, dan memilih ekstensi file, kemudian mengklik tombol Destruct and save file!, file yang dimaksud akan ter-download ke PC Anda. Selanjutnya, serahkan file tersebut kepada atasan. Langkah yang harus Anda persiapkan selanjutnya adalah berakting memang wajah innocenti jika dipanggil oleh atasan. Tapi kalau trik Anda ternyata ketahuan juga, mungkin kesempatan yang ada tidak hanya datang sekali……!!! Mmmmm.

Situs Data tentang Negara dari Nation Master

Dengan penyajian yang berbeda dan lebih lengkap



Kebanyakan website lainnya menyajikan informasi sebuah Negara dalam bentuk data statistik yang masih mentah. Ketika mengklik sebuah Negara, Anda disodorkan dengan table yang berisi angka-angka. Disini anda akan mendapatkan data yang tidak mentah.

Mereka ingin menjadi sumber data untuk segala statistik tentang Negara dari pasukan sampai dengan tegangan listrik disetiap rumah di Negara-negara..

Nation Master adalah sumber data pusat yang besar dan memiliki kemudahan bagi anda untuk mendapatkan perbedaan secara grafik pada setiap Negara. Mereka memiliki himpunan sumber data yang cukup luas seperti CIA World Factbook, UN dan OECD. Kamu bisa menggeneralisasikan map dan grafik dari setiap statistik yang biasa digunakan oleh Koran New York Times dan Radio serta televisi BBC.

Mereka memiliki rakit yang cukup kuat dengan media: mereka miliki radio, TV, dan Koran. Tidakkah anda tahu bahwa sirkulasi Koran di Negara Cina telah mencapai 76 miliar? Atau Di Negara Armenia setiap bangku di bioskop-bioskop mereka telah diduduki oleh minimal 20 orang ?

Disini juga anda bisa melihat judul buku yang paling terkenal di setiap Negara apa saja, seperti buku tentang agama, literature, seni dan pengetahuan.

Data menarik lainnya yang bisa anda dapatkan disini seperti ; Anda bisa mencari korelasi antara tingkat kejahatan dengan kasus korupsi pada sebuah Negara, dan membandingkannya dengan Negara lain. Anda juga bisa mencari peringkat Negara-negara berdasarkan data tertentu, misalnya jumlah tentara, tingkat melek huruf, koneksi Internet broadband, dan lain. Semua informasi tersebut disajikan dalam bentuk diagram batang yang menarik.

Silahkan join dengan website ini. Mereka memiliki banyak data menarik untuk bulan depan

22 February 2009

Situs yang memberikan informasi mengenai kegunaan kertas

Seni melipat Kertas





Kertas memiliki bahan yang tipis dan rata, dihasilkan dengan kompresi serat yang berasal dari pulp. Serat yang digunakan biasanya adalah alami, dan mengandung selulosa dan hemiselulosa.

Kertas dikenal sebagai media utama untuk menulis, mencetak serat melukis dan banyak kegunaan lain yang dapat dilakukan dengan kertas misalnya pembersih kertas pembersih yang digunakan untuk hidangan, kebersihan ataupun toilet.

Adanya kertas merupakan revolusi baru dalam dunia tulis menulis yang menyumbangkan arti besar dalam peradaban dunia.

Ternyata sumbangan kertas tidak hanya itu. Kertas telah menjadi suatu seni. Dengan dilipat menjadi bentuk persegi, kertas menjadi suatu hasil kerja tangan yang sangat teleti dan halus pada pandangan.

Selain mengasyikkan, seni lipat kertas juga menantang inteligensi seseorang dalam mendesain sebuah bangunan. Tidak heran bila permainan ini kerap diberikan kepada anak-anak untuk merangsang kreativitas, dan ketekunan mereka. Replika aneka produk, mulai dari perabotan rumah tangga, hingga pesawat-pesawat mutakhir dapat dibuat dengan kertas.

Di internet, Anda dapat dengan mudah menemukan website dan blog yang menampilkan hasil karya-karya dari kertas. Blog papercrafty misalnya, anda disini bisa melihat betapa mudahnya menyulap kertas menjadi suatu bentuk yang sederhana dan bagus. Begitu banyak contoh dan hasil yang bisa anda lihat dan kumpulkan disini tentang seni melipat kertas ini. So, mengapa tidak anda coba ………… !