Add this

04 April 2009

Situs yang membahas Regulasi di Indonesia

Membahas Indonesia dari A sampai Z


Semua pihak ingin mengetahui bagaimana aturan mesin suatu urusan, dan bagaimana suatu urusan ini bisa dibentuk atau diselesaikan. Urusan ini bisa jadi berupa proses perizinan, proses pembentukan institusi, sebuah prosedur baku atau yang sederhana berupa informasi keputusan tertentu, misalnya tentang kapan hari libur nasional.

Itu semua bisa didapatkan melalui sebuah regulasi. Regulasi telah menjadi bagian dari kehidupan bermasyarakat dan bernegara, yang keberadaannya ditunggu-tunggu untuk kejelasan aturan main, dan sebagai masukan dalam menentukan sikap atau mengambil keputusan. Ingin tahu regulasi apa saja yang berlaku di Negara kita?

Silahkan buka website Regulasi Negara Republik Indonesia. Website ini menyajikan informasi institusi yang mengeluarkan regulasi, agar diketahui darimana sumber regulasi ini berasal. Demikian pula dengan hierarki, topic, dan isi regulasi itu sendiri.

Website yang menyediakan table perbandingan nilai tukar mata uang

Exchange Rates


Nilai tukar mata uang atau exchange rate bisa dijadikan salah satu indikator perekonomian sebuah Negara. Negara dengan nilai tukar mata uang yang lebih rendah dari Negara lain, kemungkinan besar memiliki tingkat kesejahteraan yang juga lebih rendah. Di era globalisasi sekarang, perekenomian berjalan tanpa mengenal Negara.

Seseorang dari Negara A dapat membeli atau menjual barang dan jasanya kepada orang lain di negeri B tanpa bisa diawasi oleh Negara. Demikian pula dengan uang yang bisa mengalir dari satu Negara ke Negara lain melalui Website yang menyediakan jasa keuangan, seperti Paypal atau Moneybooker. Secara fisik, dollar mungkin tidak beranjak dari bank-bank di AS, namun ruhnya melayang kemana-mana di dunia internet.

Untuk memudahkan para penggunanya, website-website penyedia jasa keuangan biasanya telah di lengkapi dengan standar nilai tukar masing-masing. Tapi, ada kalanya seseorang membutuhkan nilai tukar mata uang yang tidak terdaftar di website tersebut atau sekadar untuk menaksir harga barang dan jasa yang ditawarkan dalam mata uang tertentu. Website Exchange Rate memberikan jawaban atas kebutuhan tersebut.

Pada halaman index, website ini menampilkan table perbandingan delapan nilai tukar mata uang yang sering digunakan dalam transaksi internasional, antara lain: Dollar AS, Euro, Yen Jepang, Poundsterling Inggris, Franc Swiss, Dollar Canada, Dollar Australia, dan Dollar Hong Kong. Tabel yang menjelaskan nilai tukar kedelapan mata uang tersebut di update setiap hari transaksi.

Website ini juga mencatat nilai tukar mata uang lainnya di dunia, yang dibandingkan dengan kedelapan mata uang di atas. Untuk wilayah Asia Pasifik misalnya, Anda bisa melihat table perbandingan nilai tukar mata uang kita yang menduduki ranking ke-27 dari 28 negara Asia Pasifik; satu peringkat di atas Dong Vietnam. Lumayan …

02 April 2009

Situs bagi Ibu-ibu muda berbagi dan membangun jaringan

Bunda Gaul


Jaringan ibu-ibu muda adalah pasar potensial yang terus tumbuh di ruang maya. Tak heran bila belakangan ini banyak toko online yang mengincar ceruk pasar ini. Melalui jaringan ini, aneka produk mulai dari perlengkapan fashion, peralatan bayi, hingga alat-alat kesehatan dapat dipasarkan dengan mudah secara online.

Berbagi adalah cara yang paling efektif untuk membangun jaringan dengan ibu-ibu muda. Anda bisa berbagi pengalaman mengurus bayi, merekomendasikan dokter kandungan dan dokter anak di kota Anda, dan masih banyak lagi. Selain melalui mailing list, jaringan ini bisa dibangun di website social networking khusus untuk ibu-ibu muda.

Website Bunda Gaul adalah salah satu wadah bagi para ibu muda untuk berinteraksi. Seperti kebanyakan website social networking yang ada, di sini para ibu muda dapat saling berbagi informasi dan membangun jaringan pertemanan. Ingin bergabung di sini? Eit, pastikan dulu Anda seorang ibu atau calon ibu, ya?

Situs mengenai film-film Kungfu

Film dan Produksi



Hollywood terkenal dengan film-film laga dan sci-fi-nya. Bollwood maju bersama film-film drama romantis yang menguras air mata. Thailan, Jepang, dan Korea diacungi jempol untuk film-film horror. Hongkong tetap unggul dengan film-film bertema kependekaran atau kung fu.

Dulu, kebanyakan film kungfu mengambil setting China pada masa kekaisaran, yang dipenuhi dengan persaingan antar pendekar dari berbagai perguruan. Kini, tidak sedikit film kung fu yang berlatar kehidupan modern atau bahkan futuristic. Anda penggemar film-film kung fu?

Bila ya, berarti Anda harus mengunjungi blog Kung Fu Cinema. Di sini Anda bisa membaca berita seputar produksi, review, acara tv, dan kehidupan artis bintang film-film kungfu. Bila koneksi Internet Anda menyediakan bandwith yang bisa diandalkan, Anda bisa menonton trailer film kung fu terbaru di sini.

01 April 2009

Situs yang mengoleksi sampul-sampul Koran

How to transformed publications and websites.


Pepatah mengatakan, Don’t’ judge a book by its cover, yang artinya jangan menilai (kualitas) sebuah buku hanya dengan melihat sampulnya. Baik burunya muatan buku sepenuhnya ditentukan oleh teks yang terkandung di dalamnya. Sampul hanyalah pelindung sekaligus penghias buku. Namun, serendah itukah peran sebuah sampul?

Jawabannya tentu saja tidak. Walau bagaimanapun sampul adalah etalase sebuah buku, majalan, Koran dan sebagainya. Sampul adalah yang pertama terlihat, dan dilihat oleh pembaca ketika ingin membaca suatu majalah, Koran dan buku. Sampul yang menarik akan mampu menyedot perhatian calon pembaca. Sampul yang baik mampu mendeskripsikan isi sebuah terbitan melalui desain grafis.


Anda ingin melihat barang terbitan, khususnya Koran, yang memiliki desain sampul yang terbaik? Layangkan saja web browser Anda ke website Best Front Design. Website yang di-update harian ini mengoleksi sampul-sampul Koran terbaik yang terbit di negeri Paman Sam. Tertarik untuk meniru gaya sampul mereka? Silahkan saja.

Bagaimana Menjadi Produser Game ?

Game Producer


Anda pencinta game? Game apa yang sedang Anda mainkan sekarang? Informasi apa yang biasanya Anda cari di Internet? Kode-kode cheat? Atau MMOG yang sedang ngetren? Bila masih mencari-cari informasi yang disebutkan di atas, berarti Anda belum beranjak dari status sebagai player.

Saat ini, sudah banyak MMOG berbahasa Indonesia. Sebagian dibuat oleh programmer dalam negeri, dan sebagian lainnya hanya merupakan terjemahan dari game berbahasa asing. Tidakkah Anda ingin tahu bagaimana cara membuat game sendiri, beserta tip-tip untuk mempublikasikannya?

Bila sudah bosan dengan status player, dan ingin menaikkan derajat sebagai producer, Blog Game Producer.Net siap memberikan informasi yang Anda butuhkan. Blog ini tidak berisi tip-tip pemrograman pembuatan game, melainkan memberikan informasi bagaimana produksi sebuah game yang sukses.

31 March 2009

Jurnalisme dan Kepenulisan untuk Blogger

Journalism & Writing


Masih ingat dengan lagu “Video Killed The Radio Stars” yang dipopulerkan oleh The Buggles di Inggris pada akhir 1970-an? Lagu yang pertama kali disiarkan oleh MTV ini bercerita tentang penetrasi video yang menggusur peran radio. Adakah lagu yang bercerita tentang penggusuran yang dilakukan oleh internet?

Sepertinya belum ada, tapi gonjang-ganjing perubahan akibat revolusi teknologi informasi ini sudah banyak dibahas di seminar dan buku-buku. Salah satunya adalah penggusuran Internet terhadap media massa cetak. Philip Meyer, penulis buku “The Vanishing Newspaper”, meramalkan Koran terakhir akan terbit pada April 2040.

Gejala sudah bisa dirasakan mulai dari sekarang. Penurunan oplah media cetak yang disebabkanblog sudah bukan rahasia lagi. Para Blogger sudah harus melengkapi diri dengan skill jurnalisme. Blog Journalism n Writing hadir untuk mempersiapkan blogger menjadi ujung tombak penyiaran berita di masa depan.

Blog untuk Ngobrol mengenai Kanker

Saling berbagi dan mendukung di antara penderita kanker.



Kanker adalah salah satu penyebab kematian utama di Negara berkembang. Kebanyak kanker sebenarnya bisa disembuhkan, terutama bila pengobatan terhadap penyakit ini dilakukan sejak dini. Sayangnya di Negara berkembang, penderita cenderung menghindari terapi medis selagi keadaan belum parah.

Selain menjalani terapi, kondisi jiwa penderita kanker harus terus dijaga agar tetap optimistis. Salah satunya adalah dengan membangun komunikasi yang positif di antara sesame penderita kanker. Blog Ngobrol Kanker hadir untuk menjembatani para penderita kanker untuk saling berbagi dan mendukung.

Di sini, para penderita kanker dapat menuliskan pengalamannya atau bertanya seputar penyakit ini. Meski tidak dimaksudkan untuk menggantikan konsultasi dan nasihat dokter, para pembaca baik penderita, keluarga penderita atau tenaga medis, dapat saling memberikan tanggapan melalui ruang komentar yang disediakan.