Add this

15 April 2009

Blog bagi Anda yang mau belajar bahasa Jepang

Hyoujungo dan Kyoutsugo


Bahasa Jepang atau romaji merupakan bahasa resmi di Jepang dan jumlah penutur 127 juta jiwa. Bahasa Jepang juga digunakan oleh sejumlah penduduk negara yang pernah ditaklukkannya seperti Korea dan Republik Rakyat Cina. Ia juga dapat didengarkan di Amerika Serikat (California dan Hawaii) dan Brasil akibat emigrasi orang Jepang ke sana. Namun keturunan mereka yang disebut nisei (generasi kedua), tidak lagi fasih dalam bahasa tersebut.

Bahasa Jepang terbagi kepada dua bentuk yaitu Hyoujungo, pertuturan standar, dan Kyoutsugo, pertuturan umum. Hyoujungo adalah bentuk yang diajarkan di sekolah dan digunakan di televisi dan segala perhubungan resmi.



Tulisan bahasa Jepang

Tulisan bahasa Jepang berasal dari tulisan bahasa China (kanji) yang diperkenalkan pada abad keempat Masehi. Sebelum ini, orang Jepang tidak mempunyai sistem penulisan sendiri.

Tulisan Jepang terbagi kepada tiga:

  • Aksara Kanji yang berasal dari Cina

  • Aksara Hiragana dan

  • Aksara Katakana, keduanya berunsur daripada tulisan kanji dan dikembangkan pada abad kedelapan Masehi oleh rohaniawan Buddha untuk membantu melafazkan karakter-karakter China.
Kedua aksara terakhir ini biasa disebut kana dan keduanya terpengaruhi fonetik bahasa Sansekerta. Hal ini masih bisa dilihat dalam urutan aksara Kana. Selain itu, ada pula sistem alihaksara yang disebut Romaji.

Bahasa Jepang yang kita kenal sekarang ini, ditulis dengan menggunakan kombinasi aksara Kanji, Hiragana, dan Katakana. Kanji dipakai untuk menyatakan arti dasar dari kata (baik berupa kata benda, kata kerja, kata sifat, atau kata sandang). Hiragana ditulis sesudah kanji untuk mengubah arti dasar dari kata tersebut, dan menyesuaikannya dengan peraturan tata bahasa Jepang.



Blog

Setelah sekian lengkap informasi yang anda dapatkan, tentunya anda ingin tahu lebih mendalam mengenai Bahasa Jepang di Indonesia. Blog Yumeko merupakan blog yang berusaha menuturkan bahasa Jepang dalam penjalasan ala Indonesia yang cukup Indah.

Pada blog ini anda bisa mendapatkan pembelajaran bahasa Jepang dan juga informasi-informasi seputar masyarakat Jepang dan budayanya.

So, silahkan anda mempelajarinya.

Blog mengenai banyak hal tentang Pajak dan Perpajakan

Sumber dan Pengetahuan



Banyak orang yang berpikiran bahwa untuk bisa menguasai atau memperoleh pengetahuan harus melalui bangku kuliah. Itu adalah paradigma lama dalam belajar. Sekarang ini dengan tumbuhnya era internet, maka mau tidak mau paradigm belajar sudah mulai berubah. Belajar tidak harus di kampus lagi. Internet telah menyediakan sarana (resources) yang sangat besar bagi anda yang ingin belajar.

Bagaimana dengan belajar pajak??? Sekarang ini sangat mungkin sekali untuk mengembangkan skill anda dalam bidang perpajakan melalui internet. Bagaimana caranya??

Blog Belajar pajak merupakan salah satu tempatnya. Blog ini berisi tentang banyak hal dari Pajak, Hukum pajak, aturan perpajakan, bahkan sejarah Bandit Pajak (Becanda….. !, maaf biasanya yang orang awam tahu, pajak adalah uang Preman).

So, silahkan deh …. ! hitung-hitung mendapatkan pengetahuan gratis dan baik.

13 April 2009

Warisan dari Kota Bandung

Kampanye budaya Bandung


Tahukah Anda bahwa kota Bandung, yang sekarang berada di ketinggian lebih dari 700 m di atas permukaan laut, dahulunya justru berada di dasar sebuah laut? Lihatlah gugusan gunung-gunung kapur yang berada di sisi barat kota ini. Sekitar 25 juta tahun silam, gunung-gunung tersebut adalah terumbu karang yang hidup di dasar laut.

Layakkah mereka yang “baru” menetap di kota ini selama lima generasi sebagai orang Bandul asli? Tunggu dulu! Manusia tertua di kota ini diperkirakan telah berusia 9.500 tahun, dan tinggal di Gua Pawon. Ingin menyaksikan gedung-gedung peninggalan pemerintahan Hindia Belanda yang masih berfungsi hingga saat ini?

Anda bisa menemukan warisan budaya Bandung di Mahanagari, sebuah blog yang mendedikasikan untuk mengampanyekan budaya Bandung. Di sini, Anda bisa mendapatkan informasi seputar tempat-tempat yang seru untuk dijelajahi, makanan yang harus dicoba, sejarah yang harus diketahui, dan cerita-cerita menarik lainnya

Perlindungan untuk komputer Anda.

Firewall Guides




Membiarkan komputer di rumah terhubungan dengan Internet tanpa perlindungan firewall, sama saja dengan menjadikannya sebagai sasaran empur untuk diserang oleh botnet-botnek milik para hacker jahat.

Tidak ada cara agar komputer Anda 100% aman, kecuali memutuskannya dari Internet; selain bukan pilihan yang bijak, memutuskannya dari Internet sama saja dengan mencabut nyawa komputer. Msalah yang harus Anda pikirkan adalah bagaimana caranya mengamankan komputer hingga 99,9%, ketika ia terhubung dengan internet. Untuk mencapai hal tersebut, sebuah komputer rumahan paling tidak menginstal firewall, antivirus, dan anti-spyware, serta selalu meng-update ketiganya.

Windows sudah memiliki fitur firewall secara default. Anda disarankan untuk tidak mematikan fitur ini sebelum menambahkan firewall pihak ketiga ke dalam komputer. Nah, firewall apa saja yang kini tersedia di pasaran? Apa saja fitur tambahan yang dimiliki oleh masing-masing firewall? Semuanya dapat Anda temukan di website Home PC Firewall Guide. Keputusan untuk menggunakan firewall yang mana, sepenuhnya tetap berada di tangan anda.

12 April 2009

Mendapatkan mata uang dollar dengan mudah

Unik dan Revolusioner



Apakah anda memiliki begitu banyak pengetahuan tentang teknologi software ? atau kamu memiliki begitu banyak berita tentang penelitian yang dapat anda sharing dengan teman-teman anda. Apakah anda ingin membagi semua berita yang anda miliki? Memberikan pengetahuan gratis adalah sesuatu hal yang sangat bagus, apalagi kalau anda dibayar ketika melakukan hal tersebut.

Bukisa adalah tempat membagi pengetahuan anda dengan yang lain dan dibayar ketika orang membaca penulisan anda tersebut. Bukisa menawarkan begitu banyak pilihan bagi anda seperti video, suara, artikel, presentasi dan gambar-gambar slideshows.

Website ini memang cukup unik dan memberikan suatu revolusioner baru bagi anda yang suka membagi pengetahuan dengan yang lainnya. Ada dua metode bagi anda untuk mendapat uang dari Bukisa




  • Kamu akan mendapatkan bayaran ketika banyak pengguna membaca artikel anda yang berkualitas tinggi.


  • Bila teman, teman dan teman anda memenuhi undangan anda untuk menjadi anggota bukisa serta membaca tulisan anda, maka secara otomatis anda akan naik ke level 3.

Atas dasar penjelasan di atas, katakanlah anda telah mempublikasikan 10 artikel dan telah dibaca 100 kali seharinya. Jadi kalau seandainya karya anda telah dibaca 300.000 kali dalam sebulannya, maka anda akan mendapatkan bayaran $200.


Setelah anda mendaftar di bukisa, anda dapat mengundang teman, kolega, sahabat, sobat dan keluarga untuk join di Website ini.

Sistem pembayaran mereka menggunakan Pay Pal dan dapat dicairkan ketika sudah mencapai $50.


Sekedar laporan saja, kalau saya sampai hari ini sejak Sign up tanggal 26 Februari 2009, dengan total content 298, Halaman yang dibaca 6139, baru mendapatkan $20.49. Jadi setiap harinya Earning saya bertambah sebanyak $0.48.

Ok, selamat mencoba