Add this

04 July 2009

Cuil, Search engine yang bisa mengalahkan Google

Jalan Panjang
.

Mesin pencari Cuil diluncurkan lebih awal dari perkiraan, dan mengklaim telah mengindeks lebih banyak situs atau sekitar 120 miliar situs, lebih banyak dari Google atau search engine lain. Para petinggi Cuil, termasuk tiga orang bekas karyawan Google, menegaskan akan menjadi pesaing terberat Google. Salah satu hal yang akan dibandingkan antara Cuil dan Google adalah banyaknya situs yang telah dimasukkan dalam mesin pencari, dan yang tidak kalah penting adalah relevansi hasil pencarian.

Cuil merupakan mesin pencari yang bagus, tapi sepertinya Cuil tidak memiliki hasil pencarian sedalam Google, dan hasilpun sering kali tidak relevan. Pada saat ANda mengetikkan kata Anjing di mesin pencari Cuil akan dihasilkan sekitar 280 juta hasil, dan Google sekitar 498 juta hasil. Terlepas menilai hasil relevansi merupakan pandangan subjektif, tapi Google menaruh Wikipedia sebagai hasil pencarian pertama, kemudian situs dog.com. Sedangkan Cuil menaruh dog.com pada hasil perncarian pertama, setelah itu baru Wikipedia. Keduanya menghasilkan hasil pencarian yang sama bagusnya, hanya Google lebih baik

Situs techcrunch.com mengkomparasi Cuil vs Google ketika mengetikkan Apple, dan Cuil 83 juta, Google 571 juta. Mengetikkan Perancis, Cuil 102 juta, Google 1.5 miliar. Kata Stonehenge, Cuil 800 ribu, Google 8.5 juta. Dan Silicon Valley, Cuil 3.2 juta, Google 24 juta. Sudah sangat jelas situs yang diindeks Google lebih banyak dari Cuil, kecuali kita secara acak memilih pertanyaan yang salah. Lebih jauh lagi, peringkat pencarian Cuil tidak sebaik Goole berbasiskan hasil pencarian dari pertanyaan yang sama. Tapi perlu diingat,
Cuil baru seumur jagung, dan Goolge untuk menghasilkan pencarian yang sangat baik membutuhkan satu dekade.

Sumber :
Tech Crunch






Bonus Foto














Apakah situs Anda ingin banyak dikunjungi ?, pasang Google NewsShow Wizard

Feeds terbaru dari Google


Mungkin saat ini bukan waktu yang baik untuk memiliki sebuah situs atau bahkan bisnis percetakan. Krisis keuangan global menjadi pemicu, dimana perusahaan majalah dan Koran sedang mengalami kesulitan financial, dan harus memotong banyak anggaran. Di saat yang sama, belanja iklan untuk situs online kecil pun menurun, dimana perusahaan lebih memilih beriklan di situs yang dapat memberikan banyak keuntungan.

Google merupakan perusahaan yang mampu bertahan dalam badai krisis ini. Hebatnya, mereka juga merilis sebuah program baru yang diharapkan dapat membantu situs-situs kecil mengeruk keuntungan lebih. Google mengumumkan bahwa mereka memberikan layanan baru Google News yang membuat pengguna dan para pengembang dapat mengintegrasikan feeds Google News ke situs mereka. Program baru ini menggunakan sebuah aplikasi online yang disebut NewsShow Wizard, untuk meng-generate HTML yang dapat diintegrasikan ke situs.

Headline berita yang di-generate oleh Wizard berbasiskan pada kata kunci yang dimasukkan ke aplikasi Google. Google tidak mendulang emas dari layanan Google News ini, tapi Google berharap bahwa program ini dapat meningkatkan lalu lintas news headline pada banyak situs, dan akan menghasilkan banyak klik pada iklan teks Google. Alasan Google tidak meng-generate keuntungan langsung dari Google News, karena Google News tidak menjalankan iklan. Ini dilakukan karena banyaknya keluhan yang mengatakan Google berusaha mengambil keuntungan dari konten yang berlisesnsi.




Sumber : Arstechnica




- - - - - - - - - - -- -



HTML. Sebuah bahasa markup yang digunakan untuk membuat sebuah halaman web dan menampilkan berbagai informasi di dalam sebuah browser Internet. Bermula dari sebuah bahasa yang sebelumnya banyak digunakan di dunia penerbitan dan percetakan yang disebut dengan SGML (Standard Generalized Markup Language), HTML adalah sebuah standar yang digunakan secara luas untuk menampilkan halaman web. HTML saat ini merupakan standar Internet yang didefinisikan dan dikendalikan pengguaannya oleh World Wide Web Consortium (W3C). Versi terakhir dari HTML adlah HTML 4.01, meskipun saat ini telah berkembang XHTML yang merupakangan pengembangan dari HTML.




Bonus Foto














Album foto digital yang dapat dibawa kemana pun

Memudahkan transfer memory internal

Digital Foci telah membenahi portable media player-nya dengan balutan kulit halus pada badannya dan baterai buil-in, membuat perangkat digital ini seperti portfolio digital. Digital Foci menyebut mainan baru mereka dengan Digital Foci PBK -080, sebuah portfolio digital yang dilengkapi dengan layer 8 inci 4:3 SVGA LCD. Selain itu, built-in speaker, memory flash 4 GB terintegrasi, dan card reader multifungsi membuat Digital Foci PBK-080 dapat memainkan lagu, video ataupun melihat koleksi foto.

Apliksi Digital Foci membuat urusan transfer media dari PC, Mac, USB atau drive flash ke memory internal menjadi lebih mudah. Pengguna juga dapat dengan mudah menggunakan perangkat ini untuk mengakses file media langsung, melalui perangkat penyimpanan USB eksternal. Foto-foto dengan format JPEG, TIFF, BMP, GIF sampai kamera RAW, bersamaan dengan data EXIF, dapat dilihat di layer.

Digital Foci PBK-080 mendukung slideshow foto dengan zoom, tidak ketinggalan fungsi rotate dan pan. Sebuah built in rechargeable battery juga disertakan, dan dapat digunakan selama dua jam lebih. Digital Foto PBK-080 rencananya akan hadir di pasar pada bulan Mei 2009, dan dilego dengan harga US$189.



Harga : US$ 189
Sumber : iTec News

- - - - - - - - - - - - - - - - -


JPEG. Atau Joint Photographic Experts Group adalah format gambar yang banyak digunakan untuk menyimpan gambar-gambar dengan ukuran lebih kecil. Beberapa karakteristik gambar JPEG memiliki ekstensi jpg atau jpeg, mampu menayangkan warna dengan kedalaman 24 bit true color, mengkompresi gambar dengan sifat lossy, dan umumnya digunakan untuk menyimpan gambar-gambar hasil foto. JPEG berbeda dengan MPEG (Moving Picture Experts Group) yang menyediakan kompresi untuk video.

SVGA. Super Video graphic Array merupakan standar layer komputer. SVGA merupakan ekstensi dari standar VGA yang dirilis kali pertama oleh IBM pada tahun 1987. SVGA distandarisasikan oleh Video Electronics Standards Association (VESA). Resolusi normal SVGA adalah 800 x 600 pixel.


Bonus Foto













Sinkronisasi File Secara Mudah, cepat, dan otomatis

Proses Replikasi File





Memiliki data yang sama pada lokasi yang berbeda? Tentunya tidak perlu repot lagi melakukan backup secara tradisional terhadap data-data Anda. Karena hal tersebut dapat dilakukan lebih mudah, cepat, dan otomatis melalui pengguna aplikasi ozSync.

Kata backup di telinga Anda pasti sudah tidak asing. Kata tersebut kini erat dengan istilah sinkronisasi, dimana fungsi dari pekerjaan backup telah lebih kompleks di dalamnya. Sinkronisasi melakukan backup dengan beberapa option tambahan, misalnya aturan backup satu arah ataupun dua arah melihat perubahan terbaru atas kedua folder data (sumber dan target). Proses sinkronisasi dapat dilakukan manual ataupun otomatis, berdasarkan kurun waktu ataupun tanggal dan waktu yang telah ditentukan.

Banyak aplikasi yang menyediakan fasilitas ini, salah satunya adalah ozSync. ozSync dapat di download di Nebula Fortune city, dengan ukuran file 491 Kb.

1. Download ozSync.zip, dan letakkan file hasil ekstrak pada folder yang Anda inginkan.

2. Anda dapat membuat beberapa proses/item sinkronisasi untuk beberapa folder pada PC secara simultan. Untuk menambahkan item, klik Toolbar.

3. Tentukan nama item, komentar, lokasi sumber data dan lokasi target data pada Selected Item Options.

4. Pada pilihan mode, Anda dapat menentukan jenis sinkronisasi file apakah bersifat Backup (satu arah), Bidirectional (melihat data terakhir yang terbaru), atau Zip (kompresi file).

Pada pilihat Option, Anda dapat mengaktifkan pilihan Do not erase extra target files/dir, jika Anda menginginkan agar file yang berada pada folder target tidak dihapus apabila ada penghapusan file pada folder sumber. Klik OK

5. Masih dalam kondisi terseleksi item data pada jendela utama ozsync. Pada bagian Trigger, pilih bagaimana sinkronisasi dilakukan, apakah secara manual, di saat terjadinya perubahan setiap detik yang ditentukan, atau berdasarkan hari/jam. Untuk menyimpan perubahan, klik tombol Save Changes.

6. Untuk menjalankan proses sinkronisasi, klik tombol Synchronize.



- - - - - - - - - - - - - - -



Sinkronisasi. Proses replikasi file dengan membandingkan perbedaan file di antara kedua file sumber dan target, berdasarkan update ataupun perubahan terbaru, dan menyamakan isi keduanya berdasarkan opsi tertentu. Sinkronisasi dapat dilakukan satu arah dan 2 arah.

ZIP. Standar kompresi data yang paling populer, diciptakan oleh Phil Katz pada tahun 1989. Dengan kompresi data, ukuran data akan lebih kecil sehingga penggunaan media penyimpanan atau alat transfer apapun akan menjadi lebih efisien. File-file ZIP dapat dikompresi dengan berbagai macam program freeware/shareware, seeprti WinZip, BOMAArchiveHelper, Stufflt, KGB Archive, PicoZip, InfoZip, WinRAR, IZArc, 7-Zip, AlZip, TUGZip, PeaZip, ZipGenius, dan Universal Ex-tractor. WinZip juga mampu melakukan proses kompresi dengan standar ZIP.

Backup. Menyalin isi disk ke dalam media lain seperti: floppy disc, magnetic, tape, optical disk, external hardisk, dll.

Note book tertipis di dunia

Benarkah ?



Super Talent meluncurkan solid state drive berkapasitas 256 GB tertipis di dunhia. Terlihat dari karakteristiknya yang memang tipis, dimana sekitar 12,5 mm untuk ketebalannya. Angka ini sekitar 40% lebih tipis dibandingkan SSD 256 GM yang ada saat ini.

Produk Super Talent dengan kode nama lengkap FSD56GC25H ini menggunakan form factor harddisk 2,5” sandar industri. Lalu digunakan interface SATA untuk mendapatkan waktu akses 0,1 ms, dan kecepatan maksimal 65 dan 50MB/s, masing-masing untuk read dan write. Secara hasil troughput ini memang bukanlah yang tercepat.

Dari ketahanan operasional, produk SSD ini dapat bertahan dari guncangan hingga 1600 G, dan 16 G untuk getaran. Yang mana hal itu jauh lebih tangguh hingga lima kali lipat dibandingkan drive harddisk standar. Selain itu, berhubungan dengan data, ia juga mendukung fitur ECC (Error Correction Code).

Joe James sebagai Super Talent Marketing Director mengatakan “Kami mendesain drive ini untuk operasional yang membutuhkan storage kuat dan reliable, dan dalam bentuk form factor yang sangat compact. Produk ini merupakan SSD 256 GB terkecil, serta tertipis di dunia.”

Produk ini didesain dan diproduksi di kantor pusat Super Talent yang berlokasi di San Jose, AS. Untuk proses testing juga dilakukan di sana. Contoh awal produk ini memang sudah tersedia. Namun, sayangnya Super Talent hanya menjual produk ini kepada para OEM secara langsung, dan tidak menyebutkan mengenai harga ritelnya.



Sumber : Super Talent



- - - - - - - - - - - - - - -


ECC. Error Checking Correction atau Error Correction Code, adalah satuan logic yang di desain untuk mendeteksi dan memperbaiki jika terjadi error pada memory.


Bonus Foto
















03 July 2009

Informasi apapun dapat diakses oleh Wikipedia

Sebuah Poket dari Wiki


Sudah pasti, Wikipedia merupakan satu tempat untuk mencari informasi melalui Internet, apalagi jika Anda terburu-buru. Tapi bagaimana jika Anda sedang dalam perjalanan ke suatu daerah asing, sedangkan Anda harus mengetahui daerah tersebut. Tenang, Wikipedia telah meliris Pocket Wikipedia.

Pocket Wikipedia merupakan aplikasi untuk perangkat genggam yang memberikan akses cepat ke artikel-artikel penting secara offline. Artikel Pocket Wikipedia sampai saat ini sudah terdiri dari 24.000 gambar, dan 14 juta kata untuk 5.000 artikel. Setiap artikel telah dipilih secara hati-hati untuk menghindari kesalahan artikel.

Wikipedia juga memiliki CD ROM versi pocket Wikipedia, dan saat ini hanya dapat digunakan di sistem operasi Windows, Linux, dan PocketPC.


Sumber : Life Hacker


= = = = = = = = = = = = = = = =

Wikipedia. Adalah ensiklopedia multibahasa dalam jaringan internet, yang disusun agar dapat dibaca dan disunting oleh siapa pun juga. Isinya ditulis secara bersama-sama oleh para penggunanya. Wikipedia diawasi dan didukung oleh Yayasan Wikimedia, Sebuah lembaga nirlaba.



Bonus Foto



















Multi Media USB yang lengkap dengan trackball dan beberapa tombol shortcut

Egronomis


Jika Anda termasuk pengguna PC dan dengan tingkat frekuensi sering melakukan presentasi, tentunya akan cukup terbantu dengan produk yang satu ini. Menggabungkan fungsi clicker wireless dan laser pointer untuk presentasi, ditambah dengan menggabungkan fungsi mouse.

Fungsi mouse sebagai input device dihadirkan dalam rupa sebuah track ball. Jadi tidak hanya sekedar untuk berpindah slide presentasi, produk ini juga dapat dimanfaatkan untuk menggunakan input device trackball tersebut dengan nirkabel, dan dengan mudah berpindah ke aplikasi lain, dan beberapa kendali sederhana lainnya. Produk dengan ukuran 128 x 52 x 45 mm dan berat sekitar 55 gram ini dirancang dengan cukup ergonomic. Juga dilengkapi dengan tombol shortcut cukup lengkap untuk memudahkan penggunanya.

Produk ini memanfaatkan teknologi nirkabel dengna radio frequency (RF), dengan transceiver berupa USB dongle yang tersedia pada paket penjualannya. Sedangkan untuk catuan dayanya, produk ini menggunakan 2 buah baterai AAA.


Harga : $37
Sumber : Gadget 4 all


- - - - - - - - - - - - - -

RF. Singkatan dari Radio Frequency. RF adalah sebuah frekuensi tinggi yang menghantarkan gelombang elektromagnetik pada transmisi radio. RF sinya juga digunakan pada transmisi data menggunakan metoda yang beragam. Wireless LAN, Bluetooth dan teknologi konektivitas wireless pada kebanyakan perangkat komputer juga menggunakan frekuensi radio.


Bonus Foto
















Software musik pertama bagi Nintendo DS

Ekpresi Fitur yang menarik

Game portable kurang populer bila dibandingkan dengan pesaing lainnya, seperti PSP. Namun, cukup banyak aksesoris atau aplikasi-aplikasi yang dapat kita tambahkan pada Nintendo DS> Ambil contoh aplikasi yang satu ini.

KORGDS-10 merupakan software musik pertama bagi Nintendo DS, yang mampu menggabungkan tampilan antara sebuah desain game konsol dengan synthesizer yang terkenal dari KORG, yaitu seri MS-10. Dasar-dasar suara tentu saja didapatkan dari produsen instrument terkemuka KORG itu sendiri. Selain itu, sebagai tambahan terdapat beberapa fitur menarik, seperti analog synth simulator, drum module, atau hal-hal menarik lainnya.

Di dalam aplikasi ini juga sudah tersedia efek-efek khusus, misalnya delay, chorus, dan flanger. Mulai sekarang, bila Anda sedang mendapatkan ilham, coba tuangkan ke dalam musik. Ekspresikan lewat alat ini. Oh ya, aplikasi ini tidak gratis. Anda harus mengeluarkan dana dengan bilangan tertentu.



Harga : $48.90
Sumber : Shopncsx



Bonus Foto













Menggabungkan fungsi kamera digital dan digital video Kamera

Dua kebutuhan kamera video


Di saat tertentu, Anda ingin mengabadikan momen dalam bentuk sebuah rekaman video. Namun di lain waktu, Anda membutuhkan momen tersebut diabadikan dalam sebuah bentuk foto. Untuk sekaligus membawa kamera digital dan juga digital video camera di era digital ini masih kurang praktis.

G-Shot HD520 adalah gadget yang dapat memberikan kedua fungsi tersebut. Ukuran ringkas, tidak akan merepotkan saat membawanya. Sebagai digital video camera dapat merekam 30fps pada resolusi 1280 x 720, dan dapat memberikan output langsung ke HD TV melalui kabel HDMI yang tersedia. Sedangkan untuk fungsi kamera digital dapat menghasilkan gambar 11 Megapixel (interpolasi). Sensor yang digunakan adalah sensor CMOS 5.0 MP.

Gadget ini dilengkapi dengan layar display 7,5 inci. Ia juga memiliki kemampuan digital zoom 5x. Untuk menyesuaikan rekaman suara dengan fungsi digital zoom. G-Shot HD520 dilengkapi ALC chip untuk menyesuaikan dengan jarak. Sedangkan untuk mengurangi goncangan pada gambar yang terekam, ia juga dilengkapi fungsi electronic image stabilization (EIC). Rekaman video disimpan dalam format digital MPEG4/H.264 pada media penyimpanan yang tersedia berupa slot SD card.


Harga : US$149
Sumber : Genius Net



= = = = = = = = = = = = = = = = =


MPEG 4/H.264. Kompresi yang digunakan pada data digital audio dan video (AV data). MPEG-4 mengadopsi MPEG-1 dan MPEG-2, juga standar kompresi audio video yang lain. Kompresi ini masih terus dikembangkan, dengan tingkat kompatibilitas yang masih tergantung dari pengembangnya masing-masing. Ada yang disebut MPEG-4 part 2 (MPEG-4 SP/ASP), digunakan pada DivX, Xvid, Nero Digital, 3ivx dan by Quicktime 6, MPEG-4 part 10.10 (MPEG-4 AVC/ H.264) atau x264 codec, digunakan pada Nero Dital AVC, Quicktime 7, juga HD DVD dan Blu-ray Disc.


Bonus Foto













02 July 2009

Android selangkah lebih maju dari Symbian

Symbian Rangkul Intel Atom


Sebuah eksperimen sistem operasi mobile Symbian yang dapat berjalan di processor Intel Atom sedang dikembangkan. Jika eksperimen ini berhasil, Symbian nantinya dapat membuka pintu untuk pengembangan teknologi MID (mobile Internet Device) berbasis Intel Atom. Sebelumnya, teknologi x86 sistem operasi mobile digunakan untuk eksperimen interneal, dan tidak pernah dipublikasikan mengenai spesifikasi hardware yang digunakan. Sedangkan untuk konsep baru dari S60 di Atom ini, dianggap Symbian menjadi satu langkah siginifikan untuk bersaing dengan sistem operasi mobile milik Google, Android.

Tim gabungan SOSCO (S60 on Symbian Customer Operational) sedang menguji coba Symbian agar dapat berjalan di motherboard Intel berbasis Atom. Langkah symbian ini sekaligus sebagai jawaban atas port x86 yang digunakan Google untuk memanfaatkan sistem operasi Linux berbasis Android ke dalam Atom.

Kemampuan Google untuk membawa Android ke Atom merupakan fakta bahwa platform Android dapat digunakan di berbagai macam perangkat digital, termasuk netbook. Untuk mengejar ketertinggalan dari Google, para developer S60 bekerja keras agar Symbian juga memiliki kemampuan sama dengan platform Android.



Sumber : Tech Crunch



- - - - - - - - - - - - - - - -


Symbian. Sistem operasi tak bebas yang dikembangkan oleh Symbian Ltd, yang dirancang untuk digunakahn peralatan bergerak (mobile). Versi Symbian yang terbaru adalah Symbian OS v9.5s. Sedangkan ponsel yang paling banyak beredar saat ini menggunakan Symbian OS v6.1s, v7.0s, RV 47 75, v8.OS, dan v9.1s.

MID. Mobile Internet Device (MID), merupakan sebuah inisiatif yang dikembangkan oleh Intel. Istilah ini diumumkan dan diberikan sebuah protype pada Intel Developer forum di Beijing pada tahun 2007. Produk dan spesifikasinya diumumkan pada konferensi tersebut.



Bonus foto
















Model terbaru dari Panasonic Toughbook

Layar yang menarik

Panasonic Toughbook sudah dikenal sebagai laptop, yang memiliki kemampuan khusus dengan daya tahan, dan kemampuan bertahan dengan lingkungan ekstrem saat dioperasikan. Kini seri laptop yang terkenal kokoh ini memperkenalkan beberapa produk terbarunya.

Panasonic Toughbook 19 adalah sebuah tablet PC, dengan ketangguhan yang jarang ditemukan pada kebanyakan produk serupa. Dnenga processor Intel Core 2 Duo SU9300 1.2 GHz dengan teknologi Intel Centrino 2 dengan vPro. Tablet PC dengan layer touch screen 10,4 inci ini dilengkapi dengan 4 GB DDR2RAM. Selain konektivitas Wi-Fi 802.11 a/b/g/draft-n, tersedia juga pilihan opsional Gobi 3G, HSPA, EV-DO. Sedangkan pilihan media penyimpanan datap menggunakan harddisk SATA kapasitas 16 GB atau SSD 32 GB.

Sedangkan Panasonic Toughbook 30 adalah sebuah laptop Intel Centrino 2 dengan vPro, menggunakan processor Intel Core 2 Duo SL9300 1.6 GHz. Meski layarnya tidak dapat diputar seperti sebuah tablet PC, namun ia menggunakan display touch scree 13,3 inci. Sedangkan spesifikasi lainnya memilih banyak kesamaan dengan TOughbook 30.


Sumber : Panasonic



- - - - - - - - - - - - - - - -


HSPA. High Speed Packet Access (HSPA) adalah kumpulan standar jenis protocol yang digunakan pada teknologi mobile phone, dan merupakan bagian pengembangan teknologi UMTS (Universal Mobile Telecommunications System) atau yang lebih dikenal dengan sebutan teknologi third-generation (3G). Termasuk di dalamnya HSPA adalah standar High Speed Downlink Packet Access (HSDPA) dan High Speed Uplink Packet Access (HSUPA).

Pisau lipat serba guna dengan kapasitas 2 GB

Multifungsi

Sebuah pisau lipat multifungsi, tentunya langsung membuat anda teringat dengan Victorinox Swiss Army. Variannya demikian banyak, hingga lebih dari 100 model. Kali ini, merek pisau yang menjadi perangkat andalah tokoh utama serial aksi MacGyver ini mengeluarkan produk baru, yaitu SwissMemory Laser 2 GB.

Sesuai dengan namanya, ia dilengkapi dengan laser pointer untuk keperluan presentasi. Dapat terlihat dari jarak 21 meter (170 feet) hingga maksimal 91 meter (300 feet). Jika pencahayaan sangat gelap, ia juga dilengkapi fungsi UFD flash memory dengan kapasitas 2 GB. Ukurannya masih terbilang ringkas, namun dengan ragam fungsi lainnya. Seperti tentunya sebuah pisau, pengikir kuk, obeng, dan sebuah pulpen. Cukup ideal untuk menemani aktivitas keseharian.

Begitu bergunanya barang yang satu ini, namun satu hal yang perlu diperhatikan. Saat berada di bandara, usahakan jangan terbawa pada jaket atau tas yang akan dibawa di dalam kabin. Jangan sampai anda terpaksa menyerahkan pada petugas keamanan, karena bagaimanapun masih ada fungsi pisau sebagai benda tajam yang dikategorikan dapat membahayakan.



Harga : $ 148
Sumber : Swiss Army

Mouse optikal dengan ukuran ringkas untuk Notebook

Ringkas yang lebih diutamakan



Meskipun hampir kebanyakan notebook sudah menyediakan trackpad atau touchpad sebagai pointing device pengganti mouse, namun tetap saja kebanyakan pengguna notebook akan lebih memilih menggunakan mouse ketimbang menggunakan touchpad yang sudah tersedia. Apalagi untuk penggunaan dengan intensitas yang lama.

Sebuah mouse dengan ukuran ringkas dapat memenuhi kebutuhan pengguna yang lebih memilih menggunakan mouse. Tidak perlu sebuah mouse yang memiliki spesifikasi tinggi, ukuran yang ringkas lebih diutamakan agar tidak menghabiskan banyak tempat pada tas notebook. Produk yang satu ini dapat dijfadikan pertimbangan.

Sesuai dengan namanya, Super Slim USB Optical Mouse memiliki ukuran yang ringkas, 45 x 64 x 14 mm, dengan berat hanya 28 gram. Meski ukurannya kecil, mouse optikal ini memiliki sensitivitas mouse 1.800 dpi. Tersedia dua pilihan warna, hitam dan putih, untuk disesuaikan dengan notebook yang digunakan.


Harga : US$ 13
Sumber : Obssessable



- - - - - - - - - - - - - - - -



Sensivitas Mouse. Dalam dunia PC, ukuran sensitivitas mouse menggunakan satuan yang lebih tepat disebut count per inch (CPI), dan bukan istilah dot per inch (DPI) yang sedring digunakan, dan ditemukan pada spesifikasi sebuah mouse. Sensitivitas mouse menyatakan jumlah langkah pointer yang dikirimkan mouse ke PC, saat bergerak sejauh 1 inci. Jika pergerakan satu langkah pada mouse sama dengan pergerakan kursor satu pixel, maka CPI barus etara dengan DPI karena pergerakan langkah pointer pada mouse sejauh 1 inci juga. Semakin besar sensitivitas sebuah mouse, semakin cepat pergerakan kursor ataupun dengan pengaturan setting pointer speed dapat berarti meningkatnya sensitivitas dari mouse.

01 July 2009

Menyediakan download e-book Penulisan karya kaum wanita di seluruh dunia

Habis gelap terbitlah terang
.

Woman with a Pile of Books


Pada masa kegelapan, perempuan selalu ditempatkan dalam posisi marjinal. Bahkan ada anggapan yang muncul bahwa perempuan memiliki tingkat intelegensia yang lebih rendah dibandingkan laki-laki. Anggapan in tentu saja salah. Tidak ada perbedaan kecerdasan antara laki-laki dan perempuan bila kedua jenis makhluk ini mendapatkan kesempatan untuk mengenyam pendidikan yang sama.

Salah satu buah inteligensia adalah buku. Sejak abad ke 17 hingga saat ini telah banyak perempuan penulis yang tampil ke permukaan, mulai dari novelis Perancis Madame de La Fayette (1634 – 1693), hingga novelis Inggris J.K. Rowling. Ratusan ribu buku karya kaum Hawa telah diterbitkan di seluruh dunia.

Blog Girlsebook meng-koleksi beberapa buku karya penulis perempuan dari zaman klasik hingga post modern. Blog ini juga menyediakan download e-book karya-karya penulis perempuan yang telah masuk Project Gutenberg. Selain PDF, e book yang disediakan di sini berformat PDB dan LIT.

Menyusun kumpulan foto anda menjadi bentuk yang lebih menarik

Rapi dan Indah






Menghasilkan bentuk kreativitas melalui susunan foto dapat dilakukan dengan mudah melalui penggunaan aplikasi ShapeCollage. Aplikasi ini dapat menjadikan file-file gambar favorit Anda tersusun menjadi bentuk lain, yang tampak rapi dan indah.

Berbagai bentuk kreativitas yang dapat dihasilkan melalui foto-foto koleksi Anda, salah satunya adalah menghasilkan bentuk lain dari susunan file-file tersebut. Susunan dari foto-foto tersebut dapat dengan mudah dibentuk melalui aplikasi tertentu, seperti Shape Collage.

Aplikasi ini dapat meng-generate bentuk secara otomatis, disertai dengan pilihan mode preview sehingga Anda dapat mullah melakukan estimasi bentuk yang diinginkan. Anda dapat menghasilkan huruf yang tersusun dari file-file gambar. Untuk dapat menggunakan ShapeCollage, Anda perlu men download file installer nya di Vincent Cheung, yang ukuran filenya hanya sebesar 329 KB. ShapeCollage membutuhkan Java Runtime Environment.

1. Lakukan instalasi dengan menjalankan file tersebut, dan ikuti tahapan instalasi yang tampil pada jendela dialog.

2. Tambahkan file-file yang akan diproses oleh ShapeCollage, dengan melakukan drag file dari jendela Windows Explorer ke ShapeCollage.

3. Tentukan bentuk yang Anda inginkan pada bagian Shape and Size. Bentuk yang dapat dipilih fleksibel dapat berupa standar (Rectangle, Heart, Circle), teks bahkan hingga mengacu bentuk gambar lainnya. Bagi Anda yang memilih untuk membentuk teks dapat meng-suctomize teks secara detail.

4. Untuk tampilan file gambar dapat di customize background dan border-nya pada tab Apperance, selanjutnya pada bian Advanced, Anda dapat menentukan rotasi, baying-bayang dan opsi tambahan.

5. Klik tombol Preview untuk melihat hasil dari bentuk gambar. Untuk proses pembuatannya, klik tombol Create. Tentukan letak file output dan kualitas file jpeg dan klik tombol save.



- - - - - - - - - - - - - - - -



Java Runtime Environment. Sebuah perangkat lunak yang dibutuhkan untuk menjalankan semua palikasi berbasis Java Platform. JRE banyak sekali digunakan sebagai plug ins web browser dan dalam berbagai program kontemporer. Sun Microsystem juga meluncurkan superset dari JRE dan diberi nama Java 2 SDK, yang sering disebut JDK. Dalam JDK ini terdapat beberapa komponen pengembangan Java, seperti: Java Compiler, Javadoc, JAR dan debugger. Salah satu kelebihan y ang ditawarkan oleh JRE adalah kesalahan-kesalahan yang terjadi tidak akan membuat sistem menjadi crash atau hang. Kelebihan lainnya adalah terdapatnya komponen yang mampu merekam secara tepat waktu segala kesalahan yang terjadi ke dalam memory. Komponen in dinamakan Automated Exception Handling Java doc adalah tool dokumentasi yang terdapat di JDK. Output dari Javadoc umumnya berupa html.

JAR. Merupakan executable launcher yang dimiliki oleh Java. JAR merupakan sekumpulan file Java yang disatukan, yang dikelompokkan biasanya adalah file. Class untuk launchernya, dan manifest untuk keterangan class utama yang dijalankan.