Add this

24 July 2009

Software untuk mengkonversi Format WAV dan MP3

Sederhana



Glacier and Mountain



Tidak semua aplikasi ataupun perangkat pemutar musik mendukung keseluruhan format file. Bisa saja hanya mendukung salah satu format, misalnya mp3 saja atau wav saja. Tidak tertutup kemungkinan untuk dapat melakukan konversi diantaranya dengan tujuan awal, yaitu agar file tlagu tersebut dapat di putar. Berbagai aplikasi konversi file termasuk file musik telah beredar, dan salah satunya River Past Wave@MP3 yang cukup uniik, karena hanya mendukung konversi dua format file musik saja. Sebelum melakukan instalasi, terlebih dahulu Anda perlu men-download River Past Wave di Download Riverpast, dengan ukuran file 3,57 MB.

Ket.


Wav. Singkatan WAVeform. Format file digital standar yang dikembangkan oleh Microsoft dan IBM untuk menyimpan audio dalam PC. Sebagian besar aplikasi CD ripping mengekstrak CD Audio ke dalam bentuk jenis file ini. WAV mempunyai beragam kualitas audio tergantung bagaimana file tersebut dibuat atau disimpan. Sebuah file WAV biasanya memiliki kualitas 44100 Hz dan 16 bit stereo, ini dapat diartikan bahwa 3 menit lagu akan dihabiskan ruang hard disk sampai dengan 15 MB.




Foto Tambahan









UFD dengan teknologi system in package dari Verbatim

Rapat dan aman



Produsen yang satu ini dikenal para pengguna PC sebagai penghasil ragam media penyimpanan, mulai dari disket, hingga keping CD maupun DVD. Produk yang baru saja diperkenalkan juga masih masuk dalam kategori media penyimpanan. Verbatim Store ‘n’ Go Micro adalah sebuah USB flash disk (UFD).

Tersedia dengan 3 pilihan kapasitas, mulai dari 2 GB dengan harga sekitar US$ 20, 4 GB dengan harga sekitar US$ 30, dan 8 GB dengan harga sekitar US$ 50. Masing-masing kapasitas dengan pilihan warna yang berbeda, oranye untuk kapasitas 2 GB, hijau untuk pilihan kapasitas 4 GB, dan ungu untuk pilihan kapasitas 8 GB. Ukurannya mungil dengan dimensi 31 x 13 x 2 mm, dengan berat hanya sekitar 2 gram.

Menggunakan teknologi system in package (SIP), membuat rangkaian elektronik produk terbungkus rapat dan aman ini terlindungi dari gangguan karena cipratan air, debu, goncangan, dan electrostatic discharge (ESD).



Sumber : Verbatim


Ket.

Electrostatic discharge. Arus listrik bersifat sementara dan tiba-tiba mengalir di antara dua objek pada potensial yang berbeda. Istilah ini biasa dipakai di dunia elektronik untuk menggambarkan arus tidak diinginkan yang bisa merusak perangkat elektronik. Salah satu contoh electrostatic discharge adalah percikan listrik.

Pena yang dapat berfungsi sebagai UFD, MP3 player, dan video recorder

Pena Multifungsi



Sebuah pena sekaligus pensil ataupun pena sekaligus berfungsi sebagai sebuah USB flash disk drive (UFD), bukan lagi hal baru. Namun sebuah pena multifungsi dengan begitu banyak fungsi seperti produk kali ini, cukup menarik untuk disimak.

Produk yang bernama USB Spy Pen ini memiliki fungsi sebagai Video Audio Recorder, MP3 player, USB flash disk, dan tentunya sebagai sebuah pena untuk menulis. Sebuah kamera dengan ukuran sangat kecil tersedia pada pena ini, seperti terlihat pada gambar.

Mampu merekam video berwarna dengan resolusi 352 x 288 dalam format AVI. Tersedia port jack untuk audio, jika memfungsikannya sebagai sebuah MP3 player. Beberapa tombol kendali layaknya MP3 player juga tersedia. Hanya saja kurang sebuah layar display untuk memudahkan navigasi saat memilih lagu yang ingin diputar. USB flash disk tersembunyi di bagian atas, memiliki kapasitas 4 GB.



Harga : US$ 59

Sumber : Usb Brando

23 July 2009

Software untuk men-download apa saja; video, Youtube, Daily motion, file, data, dsb

Didukung oleh Resuming



Eastern Ridges of the Great Smoky Mountains


Free Download Manager (FDM) adalah download manager berukuran ringan, dan mudah digunakan, download manager dan akselerator yang full fitur. FDR membuat Anda bisa men-download file melalui protocol HTTP, HTTPS, dan FTP.


Pada software ini, Anda dapat meneruskan kembali (resume) download file yang terhenti akibat gangguan tanpa kehilangan mengulangi download dari awal. Dengan kata lain, download dimulai dari posisi file yang telah diperoleh diteruskan hingga mencapai ukuran file semestinya. Namun perlu diperhatikan bahwa tidak semua server download mendukung download resuming.


Pada versi terakhirnya ini, FDM menyertakan perubahan dan perbaikan. Diantaranya adalah dukungan nama file selain bahasa Inggris melalui http protocol, crash pada bittorent, login info yang hilang setiap saat, jendela info download yang terkadang kosong, karakter nama pada peer download bittorrent, Meng-konversi file data video anda ke berbagai bentuk penyimpanan video, dan perbaikan lainnya terkait dengan perbaikan bittorernt.



Spesifikasi Minimum : Windows 98

Ukuran File : 6,4 MB

Nama File : fdminst3.exe

Nama Pembuat : Free Download Manager

Download : FDM ver. 3.0 build 848





Ket.

BitTorrent. Aplikasi P2P yang dibuat oleh Bram Cohen pada tahun 2001. Konsepnya sangat brillian, tidak seperti P2P biasa yang kita kenal (eMule, Kazaa, dsb). Pada BitTorrent, ketika ANdaa sebagai seeder membatasi maksimum upload 32Kbps, maka jika ada 100 orang mendownload file anda, bandwidth upload maksimum tetap 32 Kbps. Tapi bukan berarti client lain yang sedang mendownload akan mendapat 32/100 Kbps. Karena semua client akan saling bertukan informasi melalui tracker dan saling berukar file yang sama. Meskipun semuanya belum ada satu pun yang sudah selesai mendownload dari seeder. Tidak sperti aplikasi P2P biasa yang jika client-nya bertambah banyak, maka diperlukan bandwidth yang besar.

HTTPS. Versi aman dari HTTP, protocol komunikasi dari Worl Wide Web. Ditemukan oleh Netscape Communication Corporation untuk menyediakan autentifikasi dan komunikasi bersandi dan penggunaan dalam e-commerce. Selain menggunakan komunikai plain text, HTTPS menyandikan data sesi menggunakan protocol SSL (Secure Socket Layer) atau protocol TLS (Transport Layer Security). Pada umumnya prot HTTPS adalah 443. Oleh karena itu, pada halaman web digunakan HTTPS, dan URL yang digunakan dimulai dengan ‘https://’ bukan dengan ‘http://’.

Kamera compact dengan rentang lensa luar biasa panjang

Identifikasi subjek yang baik


Dengan lensa optikal zoom panjang 26-676 mm, 10 fps pemotretan sequential dan CCD 12 megapixel. Olympus SP-590UZ bukanlah kamera saku sembarangan. Bagi Anda yang sebelumnya telah menggunakan kamera digital Olympus Ultra Zoom dapat meningkatkan rentang panjang lensa sampai dengan 130x dengan menggunakan TCON-17N Teleconverter.

Teleconverter ini dapat disandingkan dengan CLA-11 Adaptong RIng untuk menghasilkan rentang lensa hingga 1.149 mm. Sebagai tambahan, zoom digital 5x dapat digunakan untuk menghasilkan total pembesaran 130x atau sama dengan 3.380 mm.

Untuk berbagai kondisi pemotretan, Olympus SP-590US dilengkapi dengan 18 modus pemotretan, mulai dari full manual hingga pilihan otomatis penuh. Fitur advanced face detection Technology dapat mengidentifikasi sampai dengan 16 subjek manusia pada sebuah foto secara otomatis. Olympus SP-590US kompatibel dengan kartu memory xD-Picture Card dan micro SD, dan rencananya produk ini akan dimulai dijual pada bulan maret kemarin tahun 2009.



Sumber : Olympus

Keyboard lipat nirkabel untuk ponsel

Pintar


Pengguna gadget seperti PDA phone ataupun ponsel, tentunya sudah merasakah kesulitan yang dihadapi saat menggunakan keyboard kecil yang tersedia. Sehebat apapun desain yang ditawarkan produsen, belum dapat membuat penggunanya mendapatkan kenyamanan dalam menggunakan keyboard seperti pada PC notebook ataupun desktop.


Dengan produk ini, hal tersebut dapat teratasi. Sebuah keyboard lipat dengan interface Bluetooth ini dapat dijadikan sebuah alternatif pilihan yang menarik. Keyboard dengan dimensi 285 x 98 x 12 mm dan berat 1847 kg, dengan catuan daya menggunakan 2 buah baterai AAA. Bahkan tersedia tempat khusus untuk meletakkan ponsel dengan sudut pandang yang ergonomis.

Memiliki kompatibilitas dengan beragam OS ponsel, yaitu Palm Smart Phone dan PDA OS vesi 5.0. Microsoft Smartphone 2003 OS, Pocket PC 2003, Mobile phone edition 2003, Windows Mobile 5, Windows Mobile 6, Symbian Smarthphone User Interface series 60, dan UIQ OS.




Harga : US$ 54
Sumber : USB Brando





Ket.



AAA. Baterai berukuran panjang 44,5 mm dan diameter 10,5 mm dan memiliki berat sekitar 11,5 gram. Baterai alkalin ukuran ini memiliki tegangan 1,5 volt dan kuat arus dari 900 sampai 1.155 Ampere. Baterai AAA juga memiliki kode lainnya seperti LR03 (IEC), 24 A (ANSI/NEDA), R03, MD2400, AM4, UM4, HP 16 atau mikro. Baterai berukuran AAA umum digunakan dalam alat elektronik kecil seperti remote control pemutar MP3 dan kamera digital.

Symbian. Sebuah operating system yang dibuat khusus untuk perangkat mobile, yang terasosiasi dengan beberapa library, tampilan grafik, dan berbagai macam tool. Aplikasi ini diproduksi oleh Symbian Ltd. Symbian bukan OS ponsel yang gratis. Tapi biasanya sudah disertakan pada paket ponsel-ponsel merk tertentu. Pada perkembangannya, Symbian memfokuskan diri pada urusan koneksi tanpa kabel atau wireless.

UIQ. Dulu dikenal sebagai User Interface Quartz dan dikembangkan oleh UIQ Technology. UIQ adalah platform software yang didasari oleh Symbian OS. Secara khusus, UIQ adalah lapisan GUI yang menyediakan komponen tambahan ke dalam core Symbian. Hal ini bertujuan agar pengembangan aplikasi ponsel ini bisa diperluas lagi melalui pihak ketiga.

Sebuah mini PC terbaru dari Stealth

Ringkas dan bersenjata


Stealth sebelumnya juga sudah memperkenalkan produk mini PC. Kali ini kembali memperkenalkan produk terbarunya, Stealth LPC-650 Mini PC, masih sama dengan produk terdahulu, berupa sebuah PC ringkas dengan dimensi 166 x 157 x 48 mm atau kurang lebih seukuran lebar sebuah case plastik CD yang ditumpuk


Meski berukuran sangat ringkas, PC berukuran mini ini dipersenjatai oleh sebuah processor Intel Core 2 Duo dengan chipset Intel 965 GB pada northbridge, dan ICH8M pada sothbridge. Dengan dukungan koneksi HDMI.


Mini PC yang dibuat menggunakan rangka alumunium yang kokoh ini juga membutuhkan knsumsi daya yang minim, dengan tingkat kebisingan yang juga minim. Membuatnya ideal untuk digunakan sebagai Car PC, sesuai dengan peruntukkan dan kebutuhan penggunannya.



Sumber : Stealth

22 July 2009

Printer multifungsi dengan harga murah

Memudahkan anda.

Canon merilis printer all in one terbaru, yang ditujukan untuk pasar inkjet kelas menengah. Canon PISMA MX850 Office All in One memiliki kemampuan, antara lain mencetak, photo copy, scanning dan kemampuan fax, dipadukan juga dengan sebuah port Ethernet untuk jaringan.

Canon PIXMA MX850 memiliki fitur Automatic Document Feeder (ADF) dimana dapat meng copy atau men scan dua sisi dokumen secara otomatis, sedangkan fitur Auto Duplexing dapat meng-copy dna men-scan dua sisi dokumen dengan ukuran letter, tanpa harus membalik kertas secara manual. Anda juga dapat mencetak dokumen dua sisi secara otomatis. Canon PIXMA MX850 mempunyai kemampuan untuk men-scan dan mencetak dalam waktu bersamaan. Ketika men-scan banyak halaman dokumen kemudian mencetaknya, Canon PIXMA MX850 Office AIO akan men-scan halaman pertama, dan mulai mencetaknya dimana pada saat yang bersamaan scanner sedang men-scan halaman kedua untuk nantinya dapat dicetak, dan begitu seterusnya.

Canon PIXMA MX850 juga mempunyai layat TFT besar 2,5 inci untuk memudahkan Anda meilihat menu printer dan dokumen yang akan dicetak. Canon PIXMA MX850 memiliki sistem warna terpisah dengan resolusi sampai dengan 9600 x 2400 pixel, serta teknologi print head FINE dengan 4608 nozzle.


Harga : US$280
Sumber : Canon

19 July 2009

Software untuk membuat Diagram sederhana

Mudah dan cepat






Ingin membuat diagram atau flowchart dengan cepat, mudah, dan tentunya tanpa biaya? Anda dapat menggunakan salah satu software yang dapat menyusun diagram sederhana, antara lain diagram designer. Software freeware ini mudah digunakan, meski bagi pemula sekalipun.

Diagram Designer 1.20 dapat di download dari Logicnet, dengan ukuran file 1.30 MB.



Selamat mencoba . . . . . !





Bonus Foto














Monitor LCD dengan layar dinamis yang dapat diputar posisinya

Monitor berkelas

Dell kembali merilis sebuah monitor LCD kelas atas terbaru, yaitu DELL Ultra Sharp 2009W. Dell UltraSharp 2009W mempunyai ukuran sebesar 20 inci WXSGA dengan resolusi 1680 x 1050 pixel, 26% lebih banyak pixel dari monitor Dell Widescreen.

Dell Ultra Sharp 2009W menggunakan teknologi True Color, yang memberikan spectrum warna lebih luas serta warna merah, biru dan hijau yang lebih pekat. Ketajaman layar Dell Ultra Sharp 2009W dibuktikan dengan warna hitam lebih dalam, agar lebih nyaman membaca teks serta kontras rasio 2000:1. Waktu respons cepat merupakan salah satu keunggulan Dell UltraSharp 2009W, yaitu hanya 5 milisecond, mereduksi ghosting, dan gambar berbayang.

Dell UltraSharp 2009W dilengkapi dengan 4 buah port USB 2.0. Salah satu keunikan Dell UltraSharp 2009W, layar monitor ini dapat diubah posisinya dari horizontal menjadi vertical. Sebagai bagian dari keperdulian Dell terhadap lingkungan hidup, Dell telah menghapus penggunaan material Halogen pada Dell UltraSharp 2009W, juga pada material plastic yang menggunakan Halogen.


Sumber : Dell





Ket.

LCD. Atau kepanjangan Liquid Crystal Display adalah suatu jenis display yang menggunakan liquid crytal sebagai media refleksinya. LCD sudah digunakan di berbagai bidang, sebagai contoh monitor, TV, kalkulator. Pada LCD berwarna semacam monitor terdapat puluhan ribu pixel. Pixel adalah satuan terkecil di dalam suatu LCD. Pixel-pixel yang berjumlah puluhan ribu inilah yang membentuk suatu gambar, denan bantuan perangkat controller yang terdapat di dalam suatu monitor.

Speaker unik berbentuk oval

Lucu dan menarik

Mungkin ia bukanlah sebuah speaker dengan kemampuan menghasilkan reproduksi suara terbaik yang pernah ada. Ia juga bukan sebuah speaker dengan kemampuan daya output terbesar yang pernah ada. Namun, keunikannya tetap layak untuk disimak.

Berbentuk lebih mirip sebuah telur, oval, dngan pilihan warna merah dan hitam. Titik beratnya yang unik, menyebabkan tetap dapat berdiri tegak dan stabil meski layak didorong.

Bentuknya yang oval ini juga dimanfaatkan sebagai ruang resonansi sehingga dapat memaksimalkan reproduksi suara yang dihasilkan. Sebagai catuan daya, ia juga dilengkapi dengan rechargeable battery via USB yang terintegrasi di dalamnya.

Menggunakan jack audio 3,5 mm, speaker ini dapat digunakan pada ragam produk lain. Membuatnya dapat digunakan untuk iPod, MP3/MP4 player, notebook PC, desktop PC, PDA, PSP, ponsel, dan ragam produk lainnya. Namun sebagai catatan, produk berdimensi 54 x 54 x 80 mm dengan berat 126 gram ini tidak dilengkapi dengan volume control.


Harga : $ 15
Info : Coolest Gadgets

Telepon genggam yang memiliki Kamera dengan ukuran 5 Mega Pixel

Persaingan yang ketat

Samsung tidak pernah berhenti meluncurkan produk-produk ponsel terbarunya, mengingat persaingan yang ketat saat ini. Pihak Samsung menampilkan produknya, yaitu Samsung G400 Soul, pada pameran Cebit beberapa waktu yang lalu.

Samsung G400 Soul bekerja pada jaringan GSM 900/1800/1900. Ciri khas model clamshell begitu terasa di seri ini. Ukurannya mencapai 120.8 x 51.1 x 15.2 mm. Layar yang digunakan adalah TFT, 256K, berukuran 240 x 320 pixel, “2.2”. Uniknya layar bagian luarnya, yang juga bertipe TFT, 256 K, 2.2”, menggunakan teknologi touchscreen.

Produk ini memiliki slot untuk penambahan memory card jenis microSD (TransFlash). Hal ini sesuai dengan kemampuan kamera yang didukungnya sehingga dapat menyimpan data-data foto dalam jumlah banyak. Kamera yang disertakan memiliki kemampuan 5 MP, 2592 x 1944 pixel, dan dilengkapi dengan autofocus. Untuk koneksi ke dunia Internet, Anda dapat menggunakan koneksi HSDPA 2100.


Sumber : Mobile 88


Ket.

Clamshell. Istilah ini mengarah kepada bentuk ponsel lipat. Meski bukan yang pertama, tapi Samsung dan Sony Ericsson termasuk vendor yang mempopulerkan ponsel bentuk ini. Sayangnya pada teknologi terdahulu, ponsel bentuk ini lebih mudah rusak, lantaran kabel yang menghubungkan tubuh ponsel ke layar berada tepat pada lipatan ponsel. Saat ini, teknologinya telah semakin diperharui.