Add this

11 September 2009

Software untuk membuat game tanpa bahasa komputer

Mudah dan otomatis




Bermain game adalah sesuatu kebiasaan yang sangat meng-asikkan. Apalagi kalau kita mampu untuk membuatnya. Pada era komputer sekarang ini, banyak pembuat game, menggunakan bahasa komputer atau lebih spesifiknya, mereka menggunakan encoding dalam membuat suatu game.

Apakah anda mau membuat game sendiri ? Apakah anda ingin membuat game tanpa menggunakan bahasa komputer ? Software Game Maker 7.0 memberikan semua jawaban dari pertanyaan anda tersebut.

Jika anda ingin membuat game sendiri, program ini adalah fasilitas pertama yang perlu anda coba. Game maker dapat dengan mudah anda install yang kemudian secara otomatis dapat anda gunakan. Anda bisa memulai proyek baru dengan software ini. Fasilitas yang mereka berikan seperti latar belakang, suara, file data, batas waktu, objek dan ruang, informasi dan pilihan permainan, dsb. Semua itu dapat anda konfigurasikan dengan bebas disini.

Secara khusus aplikasi ini menawarkan banyak control, seperti diturunkan, diputar, membuat sebagian menjadi transparan dan sebagian lagi bercampur dengan warna, dsb. Masing-masing fitur dapat menunjukkan anda untuk bagaimanan membuat suatu karya. Dan yang perlu diingat, yang sangat dibutuhkan disini adalah imajinasi.


Harga : gratis
Spesifikasi Minimum : Windows Me, Windows 2000, Windows XP, Windows 98
Ukuran file : -
Download : Cnet.com atau Kornet

Software untuk menambahkan komentar, dan kode program visual basic secara otomatis

Fungsi yang terseleksi




Pernah mendengar aplikasi Visual Basic? Bagi Anda yang mengenal ataupun pernah mempelajari pemrograman, pasti sedikit banyak mengenal aplikasi tersebut sebagai pemrograman visual berbasisi Windows. Bagi Anda yang mungkin saja melakukan coding program menggunakan Visual Basic, pasti menambahkan komentar ataupun perubahan terhadap kode program yang telah dibuat untuk pengembangan program ataupun perbaikan. Nah, salah satu software yang dapat ikut berperand alam pekerjaan tersebut adalah RSTools.

RSTools secara otomatis menambahkan kode program ke dalam source code program Visual Basic yang telah ada sebelumnya. Anda dapat menambahkan kode program tersebut di posisi awal ataupun akhir tiap sub, ataupun fungsi yang terseleksi (precode ataupun post code). Anda dapat menambahkan keduanya.

Dengan RSTools, Anda pun juga dapat menambahkan comment section ke semua kode program Anda untuk tindakan maintenance di saat perubahan kode program dilakukan. Tambahkan pula fungsi trace dengan RSTools, pada aplikasi Anda. Semua kemampuan RSTools tersebut dapat dikerjakan hanya dengan menekan sebuah tombol,d an dapatkan segera laporan cross-reference pada aplikasi Anda dengan mudah.



Harga : Gratis
Ukuran File : 3,11 MB
Download : Tinyurl

08 September 2009

Software untuk membandingkan dan memilih berbagai font yang terinstal dengan fleksibel

Kreasi dan Ekspresi




Memiliki banyak koleksi font memungkinkan Anda untuk mengkreasikan, dan mengekspresikan pesan/makna pada tulisan dengan berbagai bentuk font tersebut. Banyaknya jumlah font yang dimiliki, terlebih yang frekuensi penggunaannya jarang, sulit dikenali melalui nama font saja sehingga perlu dilakukan preview.

Namun sayangnya, banyak aplikasi yang hanya menampilkan nama font dan tidak disertai dengan preview-nya sehingga cukup sulit dalam melakukan pemilihan, dan pembandingan font yang tepat. Mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan aplikasi lain yang dikenal dengan nama Hawkey Font Browser, yang memang khusus di desain menampilkan kata ataupun kalimat (preview list) sesuai font yang terseleksi.

Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi utilitas Windows yang tidak built-in dalam sistem sehingga kapan saja dan dimana saja saat diperlukan, cukup mudah diakses/digunakan. Anda dapat melakukan perubahan ukuran serta warna sesuai dengan kebutuhan, dan dapat dengan mudah membedakan font-font monospace pada simple list indentation.



Harga : Gratis
Ukuran File : 42 KB
Download : Kawkeye tech

Software untuk membersihkan file sampah pada sistem operasi Windows

A powerful tool for cleaning



Salah satu aplikasi powerful yang mampu membersihkan sistem Anda dari file-file yang tidak terpakai lagi (file temporary) adalah SBMAV Disk Cleaner Lite. File temporary tersebut apabila dalam jumlah banyak dapat mempengaruhi performa sistem operasi atau pengoperasian aplikasi, oleh karenanya perlu dibersihkan.

Namun sebelum dapat membersihkannya, Anda perlu melakukan pencarian file temporary tersebut. Cukup memakan waktu dalam melakukan pencarian,t erlebih jika anda menggunakan berbagai aplikasi, dan telah lama pula anda tidak memperhatikan pentingnya tindakan pembersihan file temporary Windows. SBMAV dapat melakukan pencarian serta penghapusan file temporary dan folder yang terbentuk oleh sistem operasi Windows, dan aplikasi.

Selain itu, SBMAV juga melakukan pencarian terhadap link invalid, mengarah pada ebuah file yang keberadaan tidak ada lagi, karena telah dihapus. SBMAV mudah digunakan bagi para user yang tergolong pemula, karena memiliki interface yang sederhana. Sistem operasi yang didukung SBMAV adalah keseluruhan sistem operasi Windows versi 32-bit tentunya.

Harga : Gratis
Ukuran File : 893 KB
Download : Download Cnet.com

06 September 2009

Software untuk menambahkan komentar, judul, deskripsi, dan keyword pada foto

Pengabadian momen yang lengkap



Berbagai momen indah Anda dapat diabadikan dalam foto. Untuk menghasilkan foto, Anda dapat menggunakan kamera digital yang saat ini telah banyak diminati, karena pengambilan foto ataupun hasil foto dapat disesuaikan, dan di edit sehingga foto terlihat lebih baik. Namun hal tersebut juga tergantung dari file original dan pixel foto-nya.

Tiap momen dalam foto digital tersebut dapat Anda tambahkan tag komentar, judul, deskripsi, dan keyword (pencarian). Data yang telah Anda masukkan tersebut tersimpan dalam file foto itu sendiri dengan menggunakan open standard IPTC. Kebanyakan aplikasi dapat membaca ataupun menulis data IPTC, tetapi iTag memang sangat powerful, khususnya editing sekumpulan foto di saat bersamaan.

Untuk dapat menggunakan iTag, pastikan sisitem operasi Anda telah terinstal Microsoft .Net Framework 2.0. Kelompok foto terswebut dapat diseleksi, dan ditampilkan dalam Google Earth melalui drag and drop placemark Google Earth, yang dapat terdeteksi oleh iTag. Foto yang telah di geocoding dengan WWMX location stamper juga dapat dikenali, dan ditampilkan dalam Google Earth. Saat proses geocoding, data dapat disimpan sebagai Tag IPTC (FlickrFly style), ke dalam field EXIF, ataupun keduanya.



Harga : Gratis
Ukuran File : 659 KB
Download : iTag Software


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



IPTC. Standar yang dikembangkan oleh International Press Telecommunications Concil pada tahun 1970-an. Dikembangkan sebagai standar untuk pertukaran informasi antar kantor berita. Termasuk di dalamnya adalah caption, keyword, category, credit, dan origin IPTC didukung oleh program seperti Adobe Photoshop, photo Thumb, dan banyak software professional database image lainnya.

EXIF. Standar yang diterbitkan oleh Japan Electronic and Information Technology Industries Association (JEITA) pada awal 1998. Standar ini terakhir diperbaharui pada 2002 (EXIF 2.2). EXIF tak terbatas pada gambar. Ada pula standar EXIF buat audio, namun ini agak jarang dijumpai. Berbagai aplikasi bahkan sistem operasi memanfaatkan EXIF untuk menggolongkan foto-foto atau mempermudah pengelolaan berkas-berkas multimedia. Beberapa di antaranya memiliki kemampuan untuk mengubah informasi EXIF.

Software proteksi terhadap tombol Windows dari jangkauan anak-anak

Aman untuk anak dan aman untuk Anda

Apabila Anda tinggal di dalam sebuah rumah yang didalamnya terdapat bayi ataupun anak-anak harus hati-hati mengawasi tindakannya, terlebih jika berada di ruang kerja dan di depan komputer. Mereka dapat saja melakukan kesalahan tanpa menyadari karena ketidaktahuan dan belum cukup usia untuk mengetahuinya lebih jauh. Namun bagi Anda yang memak sejak dini memberikan pengenalan dasar akan komputer kepada mereka dapat menggunakan aplikasi Baby Smash.

Aplikasi ini melindungi data dan aplikasi di dalam komputer agar tidak terjangkau oleh mereka, walaupun keyboard tersentuh atau tertekan. Baby Smash akan menampilkan bentuk yang berwarna, huruf, serta angka pada layar sehingga menarik perhatian si kecil.

Seluruh tombol Windows dikunci, termasuk didalamnya Ctrl-Esc dan Alt-Tab sehingga anak-anak tidak dapat menjangkau aplikasi. Tekan Alt-F4 untuk dapat keluar dari aplikasi, dan Shift+Ctrl+Alt+O untuk menampilkan dialog option!



Harga : Gratis
Ukuran File : 457 KB
Download : Hanselman