Add this

26 September 2009

Software audio player yang berukuran kecil dan tidak memakan memori yang banyak

Optimasi kecepatan dan peningkatan respon user interface

Tidak semua user memilih audio player yang berfitur penuh. Ada pula yang lebih menyukai audio player standar, beberapa diantaranya mungkin memilih audio player yang berukuran kecil dan tidak memakan memori yang banyak, karena keterbatasan resource PC yang dimilikinya.

Foobar2000 merupakan salah satu audio player tingkat advance. Beberapa fitur dasarnya adalah dukungan full unicode, replay gain dan native untuk beberapa format audio terkenal. Anda tidak perlu bingung dalam menggunakan foobar, karena foobar memiliki interface yang sederhana tanpa disertai skin. Foobar hanya mengkonsumsi memory kira-kira1,9 MB pada mode playback. Jauh lebih kecil dibandingkan Winamp ataupun Windows Media Player. Foobar mendukung format wav, aiff, voc, au, snd, ogg vorbis, mpc, mp2, mp3, mpeg-4, aac dan flac.

Pada versi terakhirnya ada perbaikan bugs, penambahan fitur ataupun peningkatan performa. Beberapa di antaranya adalah user interface baru, popup yang muncul saat konversi ataupun scan replay gain masih dalam keadaan aktif, peningkatan respon beberapa user interface dan optimasi kecepatan, properties dialog, converter clean up, perbaikan kemampuan untuk menyimpan metadata dalam wma.




Spesifikasi minimum : Windows 2000, Pentium III, RAM 32 MB
Ukuran file : 214 KB
Nama file : Foobar2000 0.9.5.1 beta 1
Nama Pembuat : Peter Pawlowski
Download : Tinyurl, Foobar2000 atau Foobar2000 files

23 September 2009

Pelindung Notebook dengan desain unik dan fungsional

Nyaman dan aman



Selama ini, pengguna notebook berusaha melindungi notebook dari benturan menggunakan pouch yang sekarang banyak tersedia dengan bentuk yang beragam. Namun pouch yang ada terkadang cukup menyulitkan saat ingin membawa notebook atau ketebalan bahan yang digunakan menyulitkan untuk dimasukkan ke tas notebook.

Rendezvous Project Laptop Cover adalah produk unik yang layak dipertimbangkan. Produk ini melindungi notebook dari benturan, dan goresan pada notebook. Berbeda dengan pouch notebook yang hanya melindungi saat notebook tertutup. Rendezvous Project Laptop Cover ini tetap terus terpasang pada notebook, meski saat sedang digunakan. Rendezvous Project Laptop Cover juga dilengkapi dengan tali pegangan yang memudahkan untuk penggunanya, saat ingin mengangkat notebook.

Terbuat dari bahan yang diklaim ramah lingkungan, lapisan untuk melindungi notebook ini tetap tipisi sehingga notebook masih dapat dengan mudah dimasukkan ke dalamnya. Rendezvous Project Laptop Cover tersedia untuk notebook dengan ukuran 13 dan 11 inci.



Harga : $ 38
Info : Japan Trend Shop

21 September 2009

Software untuk memainkan note lagu pada Personal Computer anda

Mentransformasikan keyboard Anda ke dalam sebuah piano.




Salah satu software yang memampukan Anda untuk memainkan alat musik pada PC adalah DSW Piano v0.1.2 Beta. Yang Anda butuhkan hanya sistem operasi Windows, dan sebuah keyboard.

DSW Piano v0.1.2 Beta mentransformasikan keyboard Anda ke dalam sebuah piano, ataupun berbagai 128 instrument MIDI umum yang tersedia pada komputer apapun, yang pastinya memiliki sebuah sound card. Andaikata Anda tidak memiliki sound card pun, DSW Piano v0.1.2 Beta masih dapat memainkan note pada internal speaker PC (pada sebuah desktop, biasanya pada motherboard ataupun di dalam casing). Bagaimanapun suara yang dihasilkan sangat mendasar, tanpa andanya volume control.

Selain dapat memainkan musik, Anda pun dapat merekamnya, menperdengarkannya kembali, ataupun mengirimkannya melalui e-mail. Anda dapat terkoneksi satu sama lain dengan teman Andaa, saat memainkan DSW Piano via nerpiano, melalui koneksi LAN ataupun Internet. Notes pada sebuah file MIDI yang dijalankan pada media player secara slow down dapat dilihat pada DSW Piano v0.1.2 Beta sehingga dapat dengan mudah mempelajari bagaimana lagu favorit Anda dimainkan.



Harga : Gratis
Ukuran File : 1,88 MB
Download : Cnet.com atau download Cnet.com

Software untuk melakukan transfer file dengan menggunakan FTP client

Versi gratis FTP client yang tergolong secure.


Bottles of White Wine



Transfer file saat ini menjadi lebih mudah dengan adanya koneksi komputer satu sama lain, baik melalui LAN ataupun Internet. Salah satu protocol yang digunakan dalam transfer file adalah FTP.

Koneksi FTP biasanya untuk mentransfer file menggunakan koneksi Internet, walalupun dapat saja menggunakan LAN, Transfer file menggunakan FTP dapat diakses melalui penggunaan Windows Explorer, dengan menyertakan protocol FTP pada address bar, misalnya ftp://www.detik.com/ , kemudian pada file menu –Login as, masukkan username dan password Anda untuk mengakses direktori yang tersedia.

Untuk memudahkan Anda dalam mentransfer file selain dari yang sudah dijelaskan sebelumnya adalah menggunakan software lain, seperti Core FTP Lite 2.0.1544 Beta, yang merupakan versi gratis FTP client yang tergolong secure, dan memiliki dukungan ssl/TLS, ssh/sftp, idn, modez, fxp, dragdrop, browser integration, interface yang user friendly, FTP/HTTP proxy, dukungan sock 4/5, pencarian file, manager antrian, auto retry dan resume transfer file, transfer Band-width control dan lainnya.




Harga : Gratis
Ukuran file : 3,31 MB
Download : Core FTP



- - - - - - - - - - - - - - - -



TLS. Kependekan dari Transport Layer Security, sebuah protocol yang menjamin privasi dan integritas data antara aplikasi client/server yang berkomunikasi melalui Internet. TLS merupakan protocol yang independent terhadap protocol aplikasi sehingga protocol pada tingkat lebih tinggi dapat secara transparan dijalankan di atas protocol TLS. TLS merupakan pengembangan ari SSL 3.0 hasil pengembangan Netscape. TLS dan SSI tidak saling kompatibel.

Band-width. Nilai kotor kapasitas maksimal sebuah jaringan. Terdapat 2 faktor dasar yang perlu diperhatikan termasuk bandwidth dan throughput. Throughput adalah nilai riil dari penggunaan jaringan yang bisa digunakan, dan ghroughput adalah bandwidth asli yang diukur secara spesifik. Jadi nilai bandwidth selalu lebih besar dari pada nilai throughput. Bisa saja terjadi dimana denagn bandwidth misalnya 256 Kbps, secara perhitungan kita harusnya bisa mendownload selama 1 detik. Ternyata waktu yang kita butuhkan adalah 4 detik. Dari sini kita bisa melihat bahwathroughput yang didapat sebetulnya hanyalah 64 Kbps. Throughput yang didapatkan kadang bisa sangat jauh dari harapan. Penyebabnya banyak, diantaranya adalah perangkat jaringan yang sudah terlalu tinggi loadnya, setting yang kurang tepat, tipe data yang ditransfer, topologi jarignan, jumlah pengguna, spesifikasi komputer pengguna /user/server/interferensi (misalnya listrik, cuaca, dll).