Add this

10 October 2009

Meja abjad yang menarik dari Toshinori Kamiya

Literatur abjad yang menarik


Desain Meja literatur dari Toshinori Kamiya ini sangatlah menyenangkan untuk dilihat dan memiliki kegunaan fungsi yang beragam. Toshinori Kamiya membuat suatu karya yang sederhana dan cerdas, yaitu suatu meja huruf yang dibungkus oleh berbagai warna yang menarik.

Seperti yang terlihat pada gambar, beberapa meja huruf dengan warna yang beragam dan dapat dipergunakan untuk orang tua maupun anak kecil sekalipun. Manis bukan . . . . . . . !

Menurut kabar, karya ini akan dipamerkan di Nagoya Design Week 2009.





Sumber : Spoon-tamago.com

09 October 2009

Website yang menyediakan Galeri Foto – foto Gratis

Gratis, tapi dilarang menggunakan software untuk men-download foto



Anda membutuhkan foto untuk membuat ilustrasi publikasi internal kampus atau kantor, atau sekedar mempercantik tampilan website pribadi Anda? Tidak perlu repot-repot memotret sendiri, atau menggunakan foto milik orang lain yang dilindungi oleh copyright. Anda dapat memperoleh foto-foto high resolution secara gratis dari website Freefoto.com.

Website ini menyediakanh tidak kurang dari 97.877 foto dalam 140 tema, yang dikelompokkan ke dalam 2.979 kategori. Angka yang fantastis, bukan? Saat ini, FreeFoto.com merupakan website yang memiliki koleksi terbesar untuk foto-foto gratis, yang dapat Anda gunakan untuk keperluan non-commercial. Itulah mengapa di awal tadi kami menjelaskan bahwa Anda hanya dapat menggunakannya untuk ilustrasi publikasi internal kampus atau kantor, atau website pribadi Anda.

Anda diizinkan untuk mendownload foto-foto yang tersedia sebanyak mungkin. Tetapi FreeFoto.com melarang, Anda menggunakan software auto-download atau website copier untuk mengambil foto-foto dari server mereka. Alasannya sederhana, software tersebut dapat membuat server mereka crash karena kewalahan menjawab request dari komputer Anda, dan menghalangi pengguna lain men-download foto dari server mereka.

08 October 2009

Media bagi penggemar Ikan Hias dan tanaman Air

Memudahkan para penggemar ikan hias tanah air



North Shore Beach




Para penggemar ikan hias tanah air, sekarang sudah memiliki tempat di Internet. Jika dulu seorang penggemar ikan hias harus merelakan waktu liburnya untuk berkeliling dan berburu di lokasi-lokasi penjualan ikan hias, kini 24 jam dalam sehari, dan 7 hari dalam seminggu, mereka bisa mencari informasi terbaru seputar ikan hias di Website o-fish.

Website O-Fish yang mengusung title Ornamental Fish Information Service Highlights ini menyajikan informasi yang dibutuhkan oleh seluruh penggemar ikan hias, seperti kualitas air, hama dan penyakit ikan, filter, akuarium/tank, jenis-jenis ikan dan tanaman hias, spesies, pakan ikan, aquascaping, serta berbagai maslaah dan pemecahannya. Website yang dimiliki dan dikelola oleh penggemar ikan hias, Wahyu Purwakusuma, ini memberikan pengetahuan dasar tentang kimia air, informasi mengenai perilaku penghuni air, sentuhan seni, seni waktu yang dapat diluangkan untuk merawat akuarium dan ikan hias.

Semoga bagian Online Store website ini segera hidup, sehingga para penggemar ikan hias tidak harus menunggu lama untuk dapat mencari sendiri peralatan dan ikan-ikan hias baru di pasar. Cukup dengan menekan tombol mouse, benda dan ikanh yang mereka butuhkan dapat segera diantar ke rumah.

Mendapatkan Uang Dengan Facebook

Dikarang oleh Gari


Surfers on the North Shore



Mungkin Anda terheran-heran dengan judul artikel ini. Bagaimana mungkin mendapatkan uang dengan Facebook? Ya, Anda bisa memperoleh penghasilan tambahan dari account Facebook Anda. Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa kita lakukan, namun dalam artikel ini hanya akan dibahas 3 aplikasi saja. Ketiga aplikasi Facebook tersebut adalah:


#1 Net-60Net-60 adalah aplikasi Pay Per Survey yang terdapat dalam aplikasi Facebook. Saat ini ada lebih dari 240 survey yang bisa Anda ikuti. Setiap survey yang telah kita ikuti bernilai antara $0.03 hingga $1.24. Cashout-nya hanya sebesar $10 saja. Itu artinya, dengan banyaknya survey yang disediakan, kita bisa mencapai cashout dengan sangat cepat. Namun sayangnya, Net-60 tidak menerima anggota yang berasal di luar US. Jadi, untuk sementara ini kita belum bisa menikmati mudahnya mendapatkan uang dengan aplikasi ini.


#2 PayPerPostAnda jangan membayangkan ini seperti program paid posting yang ada di blog pada umumnya. Aplikasi ini hanya memperbolehkan kita memasang banner referral situs PayPerPost.com dalam profil Facebook kita. Anda akan memperoleh $15 untuk setiap orang yang mendaftar PayPerPost melalui banner referral Anda tersebut. Cukup mudah bukan?


#3 Cash CliquesCash Cliques adalah program Paid To Click yang terdapat dalam aplikasi Facebook. Kita bisa mendapatkan uang dengan mengklik setiap iklan yang disediakan. Kita diharuskan melihat iklan dalam selang waktu tertentu (biasanya sekitar 10 detik), kemudian kita akan mendapat 1 cent/$0.01 per kliknya. Per hari kita hanya boleh mengklik 10 iklan saja. Jika kita konsisten mengikuti program ini setiap hari, dalam sebulan kita akan mendapat sekitar $3.

Lumayan kan, sebagai sampingan aktivitas social networking kita di Facebook? Apalagi, untuk mengikuti program ini kita hanya perlu menyediakan waktu kurang dari lima menit per harinya.Bagaimana? Tertarik untuk mencobanya?


Untuk dapat mengikuti aplikasi di atas, tentunya Anda harus memiliki akun Facebook terlebih dahulu. Setelah mendaftar, cari aplikasi-aplikasi di atas dalam menu “Application”. Kemudian, nikmati aktivitas Anda di Facebook sembari mendapatkan sedikit penghasilan tambahan.


Semoga bermanfaat.

07 October 2009

Blog yang memberikan tutorial tracing foto dengan Illustrator

Tutorial Tracing Foto





Akhir-akhir ini, tren komunikasi grafis menggunakan tracing foto mulai meningkat. Tidak hanya dunia grafis cetak yang memanfaatkan tren ini, untuk menciptakan desain yang indah pada iklan-iklan mereka di media massa cetak atau billboard. Dunia perfilman pun sudah melirik tran ini, untuk menciptakan film yang berada dalam zona antara virtual dan realitas.

Tool yang jamak digunakan untuk membuat tracing foto, kemudian mentransformasikannya menjadi komik adalah Adobe Illustrator. Bagi Anda yang ingin memperdalam pengetahuan, dan pengalaman menggunakan illustrator untuk menciptakan gambar-gambar komik dari foto, dapat melirik Blog ndesign Studio.

Blog ini berisi galeri serta tutorial bagaimana men-tracing foto, dan menciptakan gambar komik dengannya. Ayo, tingkatkan kemampuan Anda dalam dunia grafis, khususnya dalam bidang tracing sekarang juga! Ciptakan gambar-gambar tracing yang memukau dengannya.


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



Tracing. Proses perubahan format gambar dari bitmap menjadi vector biasa disebut tracing. Tracing ini bisa dilakukan dengan beberapa aplikasi. Misalnya, Adobe Illustrator, Macromedia Freehand, Corel Draw, Zara X ataupun Software khusus tracing seperti Corel Trace. Dalam terminology komputer grafis, vector adalah sekumpulan objek dalam garis atau bentuk tertentu yang dapat didefinisikan secara matematis, diisi warna, dan memiliki resolusi bebas. Karena itu, vector bisa diperbesar dalam ukuran berapa pun tanpa kehilangan resolusinya. Jenis vector data antara lain ai (Adobe Illustrator, fh (Macromedia Freehand), cdr (Corel Draw), wmt (Windows Meta File), eps (Encapsulated PostScript), cgm (Computer Graphic Metafile), dan lain sebagainya.

Aplikasi Ponsel Penyadap Telepon dan SMS

Seperti layaknya spionase




Fulmar in flight



Berbagai macam aplikasi dapat ditambahkan pada ponsel, mulai dari sekedar mempercantik tampilan ponsel hingga penambahan fitur tertentu.

Aplikasi yang saat ini berkembang adalah aplikasi yang digunakan hanya untuk memantau ponsel orang lain hingga dapat mengendalikan ponsel orang tersebut.

Aplikasi ini harus terlebih dahulu di install di ponsel target agar bisa berjalan dengan sempurna.

Berikut adalah beberapa aplikasi yang dapat anda gunakan sebagai penyadap hubungan telepon dan SMS :
Bisa digunakan untuk memantau orang lain lewat Remote Monitoring-nya. Aplikasi ini juga dibekali fitur anti maling yaitu bila ponsel anda hilang bisa diketahui lewat fasilitas M-Trax dan data yang ada didalamnya bisa diselamatkan.
Bisa digunakan untuk merekam pembicaraan telepon masuk dan keluar tanpa ada bunyi ‘beep’. File rekaman berformat AMR,WAV atau MP3.

3. Mobile Spy
Bisa digunakan untuk mengetahui informasi lalu lintas SMS dan telepon yang bisa di akses dari ponsel maupun PC.
Bisa digunakan untuk menyadap SMS, BT info hanya memanfaatkan Bluetooth Ponsel jadi tidak perlu menguras pulsa anda.
Bisa digunakan untuk melakukan pemotretan dalam interval berbeda secara otomatis dan mengirimkan langsung ke ponsel anda via MMS.

6. Magic Blue Hack
Bisa digunakan untuk melakukan panggilan ke nomer telepon lain atau bisa juga mengirimkan SMS ke nomor telepon lain.

7. SMS Anywhere
Bisa digunakan untuk meneruskan (Forward) SMS yang diterima Ponsel target ke Ponsel anda.
Bisa digunakan untuk merekam dialog telepon ponsel target.

06 October 2009

Aplikasi gratis untuk membuat tombol web dengan mudah

Aplikasi desain yang menarik



Wine Bottles at Cantina do Mori in Venice



CSS Button Designer adalah aplikasi gratis untuk membuat form dengan berbagai bentuk dan tampilan. Dengan letak tombol dan tampilan yang tertata rapi, aplikasi ini cukup mudah digunakan untuk menkostumisasi form tombol untuk website Anda.

Aplikasi ini teridiri dari lima bagian, yaitu Designer, Mouseover, Code, Help and Samples. Pada bagian Designer untuk merancang bentuk, warna, gambar, ukuran dan jenis huruf beserta nama tombol. Bagian Mouseover dipakai untuk merancang tampilan tombol yang berubah warna dan model, ketika kusor diletakkan di atas tombol.

Dengan memanfaatkan CSS Button Designer, maka mengaplikasikan model CSS dan JavaScript ke sebuah format tombol HTML menjadi mudah. Anda dapat melakukan copy-paste kode pemrograman dan bagian Code langsung ke halaman web Anda.

Pada bagian Samples, tersedia 30 contoh form tombol yang dapat Anda manfaatkan. Lakukan beberapa modifikasi, guna mempercantik tampilan. Khusus untuk bagian ini, berguna bagi Anda yang menginginkan kemudahan, atau yang sedang tidak punya ide.


Harga : Gratis
Ukuran Data : 145 KB
Download : Cnet atau Software files atau Brothersoft

25 Aplikasi rahasia yang disembunyikan dalam Windows XP

Ditulis oleh Renny Elvia



Flock of Terms Flying Over Sea




Untuk menjalankan Aplikasi-aplikasi di bawah ini :Buka command prompt dan Ketikkan nama programnya (contoh :cleanmgr.exe) atau klik Start -> Run dan Ketikkan nama programnya (contoh :cleanmgr.exe).



1. Disk Cleanup = cleanmgr.exeDigunakan untuk cleanup disk


2. Character Map = charmap.exeDigunakan untuk mencari karakter yang tidak umum


3. Dr Watson = drwtsn32.exeDigunakan untuk troubleshooting di PC.


4. DirectX diagnosis = dxdiag.exeDigunakan untuk diagnosis audio video card anda


5. Private character editor = eudcedit.exeDigunakan untuk membuat karakter baru di windows anda


6. IExpress Wizard = iexpress.exeDigunakan untuk membuat self-extracting / self-installing package. seperti file Zip


7. Microsoft Synchronization Manager = mobsync.exeDigunakan untuk membuat sincronisasi.


8. Clipboard Viewer = clipbrd.exeDigunakan untuk melihat konten dari Windows clipboard


9. Windows Media Player 5.1 = mplay32.exeDigunakan untuk membuka Windows Media Player versi 5.1


10. ODBC Data Source Administrator = odbcad32.exeDigunakan untuk keperluan database


11. Object Packager = packager.exeDigunakan untuk memasukkan objek kedalam file.


12. System Configuration Editor = sysedit.exeDigunakan untuk mengubah system.ini dan win.ini


13. Syskey = syskey.exeDigunakan untuk konfigurasi account di windows.


14. Microsoft Telnet Client = telnet.exeDigunakan untuk melakukan koneksi internet sebelum ada browser.


15. Driver Verifier Manager = verifier.exeDigunakan untuk monitoring driver di windows anda


16. Windows for Workgroups Chat = winchat.exeDigunakan untuk chat sec


17. System configuration = msconfig.exeDigunakan untuk mengontrol program startup


18. System Monitor = perfmon.exeDigunakan untuk memonitor PC anda.


19. Program Manager = progman.exeMerupakan warisan dari Windows 3.x desktop shell


20. gpedit.mscDigunakan untuk mengatur group policy dan otorisasi, apabila Anda menggunakan Active Directory.


21. Remote Access phone book = rasphone.exeMerupakan aplikasi seperti buku telepon


22. Registry Editor = regedt32.exe [juga regedit.exe]Digunakan untuk tweaking dan editing registry windows


23. Network shared folder wizard = shrpubw.exeDigunakan untuk membuat shared folder dalam jaringan


24. File siganture verification tool = sigverif.exeDigunakan untuk verifikasi signature


25. Volume Control = sndvol32.exeDigunakan untuk menampilkan sound control di System Tray

05 October 2009

Software untuk mengedit video dengan ukuran data yang kecil

Ukuran data yang tidak besar dengan fasilitas tak terjangkau



Video adalah teknologi pemrosesan sinyal elektronik yang diwakilkan oleh gambar bergerak. Aplikasi umum dari teknologi video adalah televisi, tetapi dia juga dapat digunakan dalam aplikasi teknik, saintifik, produksi dan keamanan.

Nah, data video yang anda miliki ternyata dapat juga anda susun atau edit menurut keperluan anda masing-masing. Software yang mendukung pengeditan tersebut bernama Video Pad Video Editor 1.0

Perangkat lunak ini memiliki ukuran data yang sangat sedikit dibandingkan perangkat-perangkat video editing lainnya. Dengan ukuran sebesar 624.6 KB, anda sudah dapat mengedit video dan movie dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga menyediakan jasa gratis import file video ke dalam bentuk avi, wmv, 3gp, divx dan banyak lagi.

Video Pad memiliki fitur yang lengkap, professional, aplikasi editing video yang memungkinkan anda untuk membuat proyek film dari berbagai klip atau beberapa video. Transisi yang menakjubkan, fasilitas efek film yang memiliki sentusan professional dan realtime, dapat anda rasakan disini.

Penyesuaian durasi efek yang dimiliki oleh aplikasi ini dapat anda gunakan untuk berbagai hal yang berhubungan dengan video, seperti memasukkan 255 lagu pada video yang akan anda edit, Optimasi kecerahan suatu gambar, dan penyeragaman saturasi warna untuk video yang anda edit.



Harga : gratis
Ukuran data : 624,6 KB
Download : NCH Software

Blog mengenai segala hal tentang HD-DVD

Penggemar dan Pengamat


Wave Rolling In


Era HD-DVD telah tiba. Para penggemar film kini dapat menikmati gambar-gambar yang tajam, dengan suara jernih dari layar televisi atau home theater. Bagi Anda yang ingin mengatahui film-film terbaru yang telah dirilis dalam format HD-DVD, anda bisa melirik pada blog HD-DVD.

Blog ini tidak hanya membahas film-film yang dirilis dalam format HD-DVD, melainkan juga berita lain seputar HD-DVD, disc storage, bahkan Blu-Ray. Blog yang dimiliki dan dipelihara oleh Michael G, seorang maniak film sejak zaman VHS ini, juga menerima kiriman berita dari para pembaca.

Bagi Anda yang juga penggemar atau pengamat pertarungan HD-DVD dan Blu-Ray, jangan lewatkan berita-berita yang disajikan blog ini. Atau, jika Anda memiliki berita terbaru seputar persaignan kedua jenis disc storage, dapat mengirimkannya kepada siempunya blo untuk ditampilkan.


- - - - - - - - - - - - - - - -



HD-DVD. HD-DVD (kependekan dari High Density Digital Versatile Disc) adalah format media optikal digital yang tengah dikembangkan sebagai sebuah standar untuk high definition DVD. HD-DVD serupa dengan pesaingnya Blu-Ray disc, yang juga menggunakan CD berukuran sama (diameter 120 mm) sebagai media penyimpanan data optikal dan laser biru dengan panjang gelombang 405 nm.

Blu-ray. Blu-ray Disc (BD) adalah format optical disc yang didesain untuk penyimpanan high density video dan data high definition. Nama Blu ray diambil dari laser biru ungu yang digunakannya untuk membaca, dan menulis pada chatcogenide disc. Blu ray disc secara substansial dapat menyimpan lebih banyak data ketimbang DVD, karena panjang gelombang yang lebih pendek (405 nm) dari laser biru ungu (DVD memakai laser merah dengan panjang gelombang 650 nm dan CD memakai laser inframerah 780 nm), yang memungkinkan lebih banyak informasi untuk disimpan secara digital dalam ukuran ruang yang sama.

Disc Storage. Unit penyimpanan optikal yang menggunakan laser untuk membaca atau menulis ke sebuah komputer. Dalam dunia komputer, reproduksi suara, dan video, sebuah optical disc biasanya datar, bundar, terbuat dari bahan polycarbonate untuk menyimpan data dalam bentuk “pits” (atau “bumps”) dalam sebuah permukaan datar.

04 October 2009

Aplikasi gratis untuk mengetahui segala hal mengenai pemilik dari sebuah website

Melalui 52 uji verifikasi

Black-Browed Albatross in Flight


Dengan Calling ID for the Internet 1.5.0.120, Anda dapat mengetahui pemilik dari sebuah website yang sedang diakses, lokasi dan dapat mengetahui seberapa amankah ketika Anda mengirimkan data pribadi ke website tersebut.

Dengan menggunakan CallingID, maka secara otomatis akan terdeteksi dan memberhentikan Anda, ketika mengakses sebuah website yan sedang memata-matai Anda.

Aplikasi ini menggunakan 52 uji verifikasi untuk mengevaluasi website. Uji verifikasi tersebut gagal, maka user akan dihimpau untuk mempertimbangkan kembali mengirim, data pribadi, username, password, atau nomor kartu kredit.

Calling ID untuk Internet berupa toolbar IE, yang akan membantu Anda mendeteksi penyadapan yang dilakukan oleh website tidak bertanggungjawab. TIngkatan yang disertakan untuk mengantisipasi penyadapan data pribadi, yaitu High Risk. Pada tingkatan ini mengindikasikan bahwa mencantumkan data pribadi ke website sangat riskan. Tingkatan Low Risk menandakan, walalupun kemungkinan besar data tidak disadap tapi website mempunyai beberapa masalah, yaitu tidak terdaftar secara benar karena website tersebut tidak teridentifikasi dengan jelas sebagai organisasi yang mengandung bisnis. Jika Verified, maka Anda patut berbangga, karena website tersebut termasuk aman untuk diakses oleh CallingID.



Harga : Gratis
Ukuran Data : 3,21 MB
Download : Cnet.com atau Software Files

Flash disk anti air, anti peluru, dan anti api

Mampu dioperasikan pada temperature – 250C s/d +850C




Oke, mungkin judul di atas terlalu berlebihan, tapi kenyataannya adalah bagaimana jika flash disk Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet sedang Anda gunakan, dan tiba-tiba sebuah peluru menyerang Anda? Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet mungkin akan menyelamatkan Anda, karena flash disk ini tahan peluru! Selain dapat menyelamatkan Anda, Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet juga menyelamatkan data penting Anda. Skenario yang hebat, bukan?

Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet mempunyai desain yang unik, ukurannya cukup kecil untuk dijadikan sebagai gantungan kunci. Cukup cantik juga untuk menjadi aksesoris Anda. Pretec USB 2.0 I-Disk Bullter terlihat kuat, mengesankan keamanan yang dijamin. Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet mempunyai desain yang fungsional, terbuat dari bahan besi yang cukup kuat untuk melindungi data di dalamnya. Flash disk ini juga tahan air, karena sekeliling badannya diselimuti oleh karet. Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet mempunyai dimensi keseluruhan sekitar 17 x 17 x 42 mm, dan beratnya mencapai 38 g. Flash disk ini mempunyai rentang kapasitas dari 256 MB sampai 2 GB.

Suhu bertemperatur tinggi kadang dapat mengakibatkan flash disk tidak berfungsi, tapi tidak halnya dengan flash disk yang satu ini. Pretec USB 2.0 I-Disk Bullet mampu dioperasikan pada temperature -25 derajat Celcius hingga +75 derajat Celcius, dengan temperature penyimpanan dari -35 derajat Celsius hingga +85 derajat Celcius.


Sumber : Pretec