08 June 2010

Menjelaskan unsur-unsur Kimia dalam tabel periodik

Saat ini lebih terperinci
.

Anda yang pernah atau sedang belajar kimia pasti tahu dengan table periodek. Tabel yang disusun oleh kimiawan Russia, Dmitri Mendeleev, pada tahun 1809, menampilkan unsur-unsur kimia yang diatur berdasarkan struktur elektronnya. Setiap unsur didaftarkan berdasarkan nomor atom dan lambang unsurnya.

Tabel periodik standar yang banyak dijual dalam bentuk poster hanya memberikan informasi dasar mengenai suatu unsure, tidak lebih. Tapi itu dulu. Sekarang, berkat teknologi web, kita dapat menikmati table periodik yang bisa menjelaskan sebuah unsur kimia secara terperinci.

Itulah yang ditawarkan website Web Elements. Pada tampilan muka website ini, Anda akan melihat tabel periodik standar. Bila ingin mendapatkan informasi lebih detail tentang sebuah unsur. Anda dapat mengklik lambang unsur yang ada di dalam tabel.

Misalnya, Anda mengklik lambang unsur Au dengannomor atom 79. Anda akan diantarkan pada halaman Gold yang berisi informasi lengkap tentang emas. Nah, sekarang belajar kimia, khususnya membaca tabel periodik, menjadi lebih mudah dan menyenangkan, bukan ?

No comments:

Post a Comment

Add this