22 August 2010

Aplikasi gratis Game pendidikan untuk Anak

Berbagai macam kegiatan
.

Pelayanan yang dihadirkan oleh WWW merupakan sumber ilmu yang sangat besar dan telah diyakini manfaatnya oleh berbagai kalangan di masyarakat. Melalui internet, banyak orang yang tidak mengetahui apa-apa bisa mengenal dan mencari berbagai hal dalam waktu yang singkat.

Apalagi hal tersebut ditambahkan oleh perangkat lunak (software) yang gratis dan kaya akan kegunaannya. Aplikasi yang ingin diperkenal berikut memiliki kemampuan untuk dapat menumbuhkembangkan kreatifitas dan imajinasi anak dalam melatih sarat motoriknya.

Aplikasi permainan yang sangat mendidik anak ini dikenal dengan nama GCompris. Open source pendidikan yang berisi berbagai macam kegiatan untuk anak usia 2 – 10 tahun memiliki berbagai unsur pembelajaran yang menarik, lucu, ceria dan membuat anak anda akan betah dalam menggunakannya.

Perlu anda ketahui, bagi anda pengguna Linux tidak perlu mengeluarkan biaya untuk mendapatkan edisi lengkapnya.

Apa saja sih pembelajaran yang disajikan oleh GCompris? Berikut jawabannya di bawah ini:


  • Geografi: menempatkan negara pada peta lewat permainan puzzle
  • Kemampuan bahasa: Mengenal huruf, belajar membaca, mencocokkan benda dengan namanya, dsb
  • Permainan: Catur, memori, dan Sudoku
  • Sains: siklus air, rangkaian listrik, dll
  • Matematika: Kali, Bagi, Tambah, Kurang (KABATAKU) semuanya dalam bentuk permainan
  • Pengenalan komputer: pengenalan keyboard dan mouse, serta belajar mengetik


Sampai saat ini, GCompris memiliki fasilitas pendidikan sebanyak 100 kegiatan dan masih terus dikembangkan dari hari ke hari. Karena materi pembelajannya secara alami mudah diserap, perangkat lunak open source ini selalu mampu menyesuaikan diri menurut kebutuhan anda dan hal yang paling penting adalah berbagi dengan anak-anak di seluruh dunia. (Sekedar catatan: GCompris juga menyediakan pelayanan dalam bentuk Bahasa Indonesia lho . . . .!)

No comments:

Post a Comment

Add this