25 September 2010

Sepuluh Layanan Google yang belum anda ketahui

Jangan sampai tertinggal


Sungguh ironis bila anda belum mengetahui perkembangan menarik dari berbagai layanan yang dimiliki oleh raksasa layanan web di seluruh dunia ini. Setiap hari bahkan setiap detiknya, Google selalu menavigasikan dirinya untuk dapat membuat para user-nya menjadi seorang Aladin. Bahkan mereka telah mampu menjadi sebuah pintu kecil harapan bagi masyarakat luas akan informasi teknologi.

Bagaimana ? apakah anda ingin ketinggalan lagi? Kalau tidak mau, silahkan anda menyimak penjelasan mengenai perkembangan layanan Google berikut dibawah ini

Google Search Stories

Situs ini mengarahkan anda untuk dapat membuat suatu mini video dengan menggabungkan antara video dan gambar. Fitur ini saat asyik untuk dijalankan saat anda melakukan aktivitas pencarian dengan menggunakan Google di internet.

Google Movie Showtimes

Situs ini sangat berguna bagi anda para penggemar film-film bioskop. Fitur ini memberikan hasil pencarian yang lebih lengkap dibandingkan biasanya.

Google 3D Warehouse

Jika anda tidak memiliki sedikitpun inspirasi dalam membentuk suatu garis dan kurva. Layanan yang diberikan oleh Google 3D Warehouse dapat menjadi perpustakaan kreativitas anda.

Google Panoramio

Ketika anda menggunakan geotagged pada Google Maps atau Google Earth. Anda bisa melakukan sign in dengan menggunakan account Google Anda dan meng-upload foto wilayah Anda secara geografis hingga 2GB di sini.

Google Aadavark

Aardvark adalah layanan jaringan sosial yang diakuisisi oleh Google pada awal tahun 2010. Situs ini memberikan layanan yang cukup berbeda dengan situs jejaring sejenis, yakni bersedia menyambungkan pertanyaan seputar pengetahuan anda kepada berbagai anggota mereka. Diklaim, pertanyaan-pertanyaan tersebut biasanya dijawab dalam waktu 5 s.d 10 menit.

Google Sidewiki

Sidewiki merupakan toolbar yang berada pada posisi samping browser anda. Sideswiping tersebut berguna untuk menambahkan komentar dan wawasan dari masyarakat tentang halaman suatu web.

Google Code Search

Layanan open source yang diberikan oleh Code Search sangat berguna untuk pengembangan suatu perangkat lunak. Hal tersebut dapat memberikan jalan pintas bagi programer guna mempercepat pengembangan suatu produk. Fitur yang diberikan pun cukup baik untuk pembelajaran bagi programmer pemula.

Google News Archive

Anda tentunya sudah cukup familiar dengan kehadiran Google News. Situs tersebut memberikan berita terbaru secara agregat dari seluruh dunia, Lain halnya dengan, Google News Archive. Situs ini memiliki fitur yang dapat memudahkan anda dalam melakukan pencarian dan penjelajahan atas arsip-arsip sejarah. Informasi arsip sejarah tersebut dimasukkan ke dalam suatu timeline. Timeline tersebut berguna untuk memberikan laporan secara grafik dan keterangan mengenai waktu serta penjelasan yang berhubungan dengan pencarian anda.

Google Fast Flip

Google Fast Flip memberikan layanan kepada para pembacanya dengan desain berita yang cukup berbeda. Fasilitasnya mampu memberikan berita online dengan sentuhan offline. Hal tersebut dimaksudkan untuk dapat mempercepat setiap pemindahan atau pembacaan ketika anda harus melewati begitu banyak berita.

Google Sites

Dengan berbagi fasilitas layanan yang diberikan oleh Blogger dan Wordpress, itu semua merupakan platform manajemen konten terbaik yang pernah ada. Namun, Situs Google Sites berusaha menunjukkan secara sederhana dalam membuat halaman web sendiri yang bebas dan serbaguna.

Bagi Sahabat
Bagi SAHABAT Updated at: September 25, 2010

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

A (1) AlertPay (2) Analisa (1) Anti virus (4) B (1) Bahasa Komputer (23) Belajar dan Bahasa (47) Bengkel dan Kendaraan (1) Berita dan Informasi (266) Biologi (6) Bioskop dan Video (63) Blog (151) Browser (3) Budaya dan Bahasa (15) Buku Majalah dan tulisan (40) C (2) Catur (1) D (2) Desain dan Furniture (95) DNS (2) Dongeng dan Cerita (1) Dunia Busana dan Mode (4) E (2) E-commerce (4) E-mail (10) Ekonomi dan perdagangan (58) Eksakta (7) F (1) Facebook (10) Flora dan Fauna (6) Foto dan Design (99) G (1) gad (1) Gadget (257) Game (73) Generator (23) H (1) Hand Phone (14) Hardware (6) Hobi dan koleksi (8) Hosting dan Domain (7) Hubungan dan komunikasi (129) Hukum dan Perundang-undangan (12) Humor (4) Huruf dan Template (4) i (1) Indonesia - Pengetahuan Alam - Geografi (35) Industri (1) Interior Desain Komputer (27) Internasional (1) J (1) Jaringan (7) Jejaring Sosial (9) K (1) Kamera (35) Keamanan (7) Kedokteran (25) Keyboard (1) Kimia (7) Kisah (10) Komik dan Animasi (12) Komputer dan Perangkatnya (109) Koneksi (7) Konfrensi (1) Konversi (1) Koran (1) Kreatifitas (3) Kumpulan (19) L (1) Lembar (234) Libery Reserve (1) Liburan dan Pariwisata (7) Lingkungan hidup (2) Linux (2) Logo (7) Lowongan Kerja (8) M (1) Matematika (17) Media Penyimpanan (14) Meja (4) Membaca dan Menulis (40) Mencari uang di Internet (25) Microsoft-Google-Yahoo (57) Militer (1) Miniatur (2) Monitoring (9) Motherboard (1) Mozilla Firefox (1) Multimedia (33) Musik dan Lagu (57) N (1) Note Book (48) O (1) Olahraga dan Kesehatan (53) P (1) Page Rank (1) PDF (3) Pemimpin (1) Pendidikan dan Pengetahuan (105) Perangkat Lunak (442) Perbaikan komputer (48) Pertanian dan Perkebunan (2) Peternakan dan Perikanan (6) Ping (1) Playstore (1) Politik dan Pemerintahan (10) Print (2) Produk (62) Produk Internet dan Tekhnologi (40) Prosesor (3) Psikologi (6) Q (1) R (1) Rak Buku (51) Religi (7) Remaja dan Pergaulan (11) Resep dan Masakan (1) Rumah dan Keluarga (64) S (1) Scanner (1) Search Engine (19) Sejarah (40) Seni dan Kerajinan (18) Seni Melipat Kertas (4) Sepeda (8) Service (1) Sharing (3) Situs Komputer dan Tekhnologi (27) Situs Menarik (66) Situs Populer dan Aplikasinya (26) SMS (5) Sofa (19) Sony (2) T (1) Telepon Genggam (18) Tempat duduk (14) Tips dan Tricks (138) Trans 7 (1) Tutorial (66) U (1) Ucapan Selamat (1) Unik (19) USB Drive (7) V (1) W (2) Wanita dan Peranannya (8) Website (1) Windows (27) X (1) Z (1)