Add this

10 April 2010

Melihat-lihat Pelajar buat Pilm, yuk ?

Pelajar lho yang membuatnya

Membuat film sendiri? Ah, enggak kebayang deh! Peralatannya mahal. Terus, kemana kita bisa berkonsultasi tentang proses pembuatan film? Mendingan belajar aja deh yang bener di sekolah. Film bukan bidang kita!

Hush, kata siapa pelajar tidak bisa membuat film? Coba buka website filmpelajar.com. Di sana, Anda akan menemukan sekelompok pelajar yang membuat atau sedang belajar membuat film sendiri.

Website ini didedikasikan kepada pelajar Indonesia yang tertarik dengan dunia sinematografi. Komunitas dan karya film pelajar adalah bagian penting dari dinamika film Indonesia mendatang.

09 April 2010

Website yang mengguncang dunia

Tak ada Rahasia yang aman

Wikileaks hanya dijalankan oleh lima staf purna waktu. Website itu telah menjadi tempat online, untuk mengungkap dokumen yang pemiliknya umumnya lebih suka jika terus menjadi barang rahasia. Dephan Inggris pernah melarang situs tersebut diakses di komputer internal lembaga-nya, tetapi email pemberitahuan malah berakhir dengan muncul di Wikileaks.

Dan ketika seorang perwira kontra intelijen Angkatan Darat Amerika Serikat merekomendasikan agar pembisik yang membocorkan dokumen ke situs itu dipecat, laporan itu juga berakhir dengan muncul Wikileaks. Pihak berwenang benar jika harus merasa khawatir. Terakhir rilis rekaman video yang mengejutkan berhasil mengungkapkan serangan helikopter Amerika yang menewaskan 12 orang di Irak, termasuk dua karyawan tak bersenjata dari kantor berita Reuters.

Pemerintah AS telah menolak permintaan Kebebasan Informasi dari Reuters selama bertahun-tahun. Tapi ketika pembocor video anonim muncul di Wikileaks, maka semua penutupan itu dengan cepat menjadi sia-sia. Sebuah versi yang telah diedit dari kaset itu mendapat hampir 4 juta hits di YouTube dan menjadi buletin berita utama di seluruh dunia.

"Itu mungkin karena ceritanya yang membuat Wikileaks meledak," kata Sree Sreenivasan, seorang profesor media digital Sekolah Jurnalistik Columbia di New York.

08 April 2010

Software MP3 Berukuran Kecil

Optimasi kecepatan dan peningkatan respon user interface

Tidak semua user memilih audio player yang berfitur penuh. Ada pula yang lebih menyukai audio player standar, beberapa diantaranya mungkin memilih audio player yang berukuran kecil dan tidak memakan memori yang banyak, karena keterbatasan resource PC yang dimilikinya.

Foobar2000 merupakan salah satu audio player tingkat advance. Beberapa fitur dasarnya adalah dukungan full unicode, replay gain dan native untuk beberapa format audio terkenal. Anda tidak perlu bingung dalam menggunakan foobar, karena foobar memiliki interface yang sederhana tanpa disertai skin. Foobar hanya mengkonsumsi memory kira-kira1,9 MB pada mode playback. Jauh lebih kecil dibandingkan Winamp ataupun Windows Media Player. Foobar mendukung format wav, aiff, voc, au, snd, ogg vorbis, mpc, mp2, mp3, mpeg-4, aac dan flac.

Pada versi terakhirnya ada perbaikan bugs, penambahan fitur ataupun peningkatan performa. Beberapa di antaranya adalah user interface baru, popup yang muncul saat konversi ataupun scan replay gain masih dalam keadaan aktif, peningkatan respon beberapa user interface dan optimasi kecepatan, properties dialog, converter clean up, perbaikan kemampuan untuk menyimpan metadata dalam wma.


Spesifikasi minimum : Windows 2000, Pentium III, RAM 32 MB
Ukuran file : 214 KB
Nama file : Foobar2000 0.9.5.1 beta 1
Nama Pembuat : Peter Pawlowski