Add this

30 April 2010

Software untuk mengasah pengetahuan geografi anda

Raihlah persentase nilai terbaik

Hingga sat ini, jumlah negara yang berdiri telah mencapai dua ratus sepuluh. Negara-negara tersebut ada yang merupakan negara besar, dan adapula negara kecil. Seberapa jauhkah pengetahuan umum Anda tentang keberadaan suatu wilayah negara?

Anda dapat mengetesnya dengan memanfaatkan software kuis peta dunia, yang dikenal dengan nama . . . . Selengkapnya >>

7 Situs guna men-Desain Rumah Anda

Sangat menarik dan gratis

Mendesain sebuah rumah dan bangunan adalah pekerjaan yang sangat menarik. Namun, hal tersebut biasanya dilakukan oleh orang yang memiliki disiplin ilmu bangunan (Arsitektur, Tekhnik Sipil). Pada era komputer saat ini, ternyata disiplin ilmu tersebut semakin mudah dilakukan, dipergunakan dan dilaksanakan bagi orang yang tidak memiliki kapasitas sebagai ahli bangunan.

Berikut dibawah adalah beberapa situs yang memudahkan anda untuk mempraktekkan semua ide, gambaran, angan dan imajinasi akan pembuatan suatu desain rumah yang indah. Pelayanan yang mereka berikan gratis dan mudah untuk dipergunakan. Selengkapnya >>

Bill Gates tak akan membagikan Kekayaannya ke Anak

Tawa dan Tepuk tangan

Tur Universitas di Stanford University berhasil menyingkap pola pikir menarik dari Bill Gates, pandangannya soal iPad, hingga bagaimana cara ia mendidik anak.

Bill Gates berada di podium Stanford University untuk menantang “individu paling cemerlang di dunia”, yaitu mahasiswa Standord agar fokus kepada “masalah –masalah besar”.

Tur di beberapa universitas di Amerika Serikat itu menjadi jauh lebih menarik saat siswa memberikan berbagai pertanyaan pada Gates mulai dari pandangannya akan perangkat terbaru Apple, hingga bagaimana ia mendidik anaknya.

“Ini tampaknya topik yang berbeda,” ujar salah satu siswa yang ingin tahu pendapat Gates soal komputer mobile masa depan secara umum, dan pada akhirnya ia bertanya,”Apa yang Anda pikirkan soal iPad?”

Suara tawa dan tepuk tangan meledak di antara penonton.

Gates mengatakan komputer akan muncul di mana-mana dan terbuka dengan munculnya layanan interaktif terbaru. “Segala perangkat portabel, apakah itu PC tablet, Windows PC, Mac, iPad, semua adalah kemajuan besar dan sejak harga dari benda tersebut semakin menurun dan kualitas meningkat ini benar-benar fantastis,” ujar Gates.

Siswa lain bertanya tentang bagaimana pria terkaya di dunia ini dapat “menanamkan” nilai yang baik kepada anaknya dan menjaga dari kemanjaan akibat kekayaan yang luar biasa.

“Well, banyak hal yang terlibat soal ini,” ujar Gates. “Salah satunya adalah memberi tahu kepada mereka bahwa mereka tidak akan menerima kekayaan.”

Pada akhir kalimat Gates tersebut, penonton tertawa.

Gates mengatakan bahwa ia berpikir untuk mengajarkan anaknya untuk mengembangkan dunia dengan cara mengadakan perjalanan keluarga menuju Afrika, atau menonton video yang sangat penting bagi pendidikan sanga anak.

Gates juga ditanya apakah dia setuju dengan kritik bahwa teknologi membuat hubungan antar manusia menjadi lebih rendah dan bertambah virtual.

Gates mengakui bahwa teknologi kadang disalah gunakan di beberapa kasus, namun secara keseluruhan, teknologi faktanya membantu meningkatkan kekuatan dari hubungan manusia.

“Ketika anak saya bertanya soal apa itu pupuk? apa itu lubang hitam?, mengapa supernova meledak? saya dapat menjawab pertanyaan tersebut. Mengapa? Karena saya mendapatkannya di internet. Kita belajar bersama.”

Gates juga melihat internet menjembatani jarak antara negara kaya dan miskin. “Telah banyak orang lebih peduli dengan perbedaan ini, lebih banyak dari mereka telah ikut serta untuk menyelesaikan masalah, dan teknologi adalah alat yang terbaik untuk melakukan hal ini,”

Dalam obrolan selama 30 menit, Gates mengajak mahasiswa untuk menaruh pikiran pada hal energi yang berhubungan dengan isu-isu global, seperi kesehatan, pendidikan dan bidang lain.

Dia berbicara adanya ketimpangan soal kesehatan antara negara kaya dan msikin, sama seperti masalah pada sistem pendidikan di AS.

Dia mengatakan merasa “beruntung” akan latar belakang pekerjaannya sebagai “maniak” dalam menulis perangkat lunak, di mana hal tersebut memberikan kesempatan bagi dia untuk ikut serta dalam menyelesaikan masalah-masalah besar.

“Masalah dari kemiskinan adalah mereka tidak memiliki kesempatan ekonomi yang sama dengan negara kaya,” ujarnya.

Sumber : news Standford.edu

28 April 2010

Media penyimpanan dengan bermacam variasi warna yang unik

Desain yang ramping

Buffalo Technology, salah satu developer untuk media penyimpanan dan wireless networking, mengumumkan produk baru mereka, yaitu Buffalo MiniStation Lite, hard drive portable dengan kemasan high gloss gold. Meledaknya mediasi online dan data digital saat ini, hal tersebut mengajak kebanyakan orang untuk men-download film, musik, gambar digital, dan file lain ketika sedang melakukan aktivitas online di manapun mereka berada.

Buffalo MiniStation Lite dengan biaya yang rendah, mempersembahkan hard drive eksternal yang ideal untuk media penyimpanan, back up dan pengiriman data digital, serta memberikan kemudahan bagi pengguna dalam menyimpan dan mengakses file-file penting di manapun mereka berada.

Dengan desain yang ramping, Buffalo MiniStation Lite kini juga tersedia dengan kapasits penyimpanan 500 GB. Buffalo MiniStation Lite ini tersedia dalam warna hitam, merah, putih, biru, dan merah muda, dengan variasi kapasitas, yakni 250 GB, 320 GB, 500 GB, dan 640 GB. Buffalo MiniStation Lite ini kompatibel untuk PC dan Mac yang dikoneksikan dengan USB, tanpa tambahan daya. Dengan built in Memeo AutoSync dan SecureLockMobile software, dapat dipastikan file selalu up to date, dan terlindungi dari akses yang tidak dikenali.

Info : Buffalo-technology.com
Harga : 50 – 100 Euro

27 April 2010

Militer Amerika Serikat berkeinginan seperti Apple

Perancangan yang intuitif dengan Militer

Pihak Militer Amerika Serikat, baru-baru ini mengunjungi kampus Apple di Cupertino, California. Kunjungan itu memiliki tujuan untuk mendiskusikan kemungkinan pengunaan produk Apple dalam bisnis yang dijalankan pihak militer dan di medan perang.

Menurut Mayor Jenderal Nick Justice, komandan Development and Engineering Command, saat ini militer sudah mulai beralih dari solusi lama ke solusi yang mudah diadaptasikan di medan perang. Pihak militer yang sudah menghabiskan dana miliaran dollar untuk pengembangan peralatan perang, juga ingin mengadopsi dan mengadaptasi teknologi komersial dan memberikan solusi terbaik kepada para prajuritnya.

Sebagai contoh, Army Technology Live, blog resmi milik pihak militer telah merilis iPhone app-nya sendiri. Aplikasi tersebut bertindak sebagai aplikasi berita yang menyajikan seputar teknologi militer. Intinya adalah pihak militer ingin memiliki kemampuan seperti yang dimiliki Apple dalam merancang sebuah produk. Dimana produknya selalu intuitif dan mudah dipelajari, tanpa bantuan buku manual.

Info : News.softpedia.com

Game : Mengalami sendiri pertempuran udara di masa perang Dunia

Lebih berwarna dengan 10 misi tambahan

Perang Dunia II selalu menjadi topic menarik untuk diangkat baik dalam film maupun game. Konflik militer terbesar yang melibatkan hampir seluruh Negara dengan kekuatan superpower di seluruh dunia membuatnya menjadi perang terbesar sepanjang sejarah. Game yang akan dibahas kali ini juga akan berkaitan dengan tema Perang Dunia tersebut. Merupakan versi PC dari game konsol Birds of Prey, yang dirilis pada akhir tahun 2009. Wing of Prey lebih menekankan pada simulasi dibandingkan game konsol Birds of Prey.

Game ini juga akan menambahkan sejumlah fitur yang tidak ada pada game sebelumnya, seperti fitur replay yang dapat merekam misi dan melihatnya dari berbagai sudut pandang berbeda. Kontrol akan ditampilkan dengan lebih detail, dan lebih banyak pilihan untuk mengendalikan pesawat yang tidak mungkin diterapkan pada game konsol, dan hanya ada eksklusif untuk game PC

Selain itu untuk membuat lingkungan terlihat lebih hidup, kebanyakan bangunan yang tampil di layar akan bersifat destruktif. Untuk menarik pemain game konsol pada versi PC, game PC ini dibuat lebih berwarna dengan 10 misi tambahan.

Spesifikasi Minimum : Windows XP/Vista, Pentium 4 @ 3.0 GHz atau ekuivalen, RAM 1 GB, Video Memory 128 MB, Sound Card DirectX kompatibel.
Harga : Gratis
Genre : Flight Action
Info : Air War Game.com
Download : Cek link sebelum mendownload
Shoaib01 Blogspot.com

- - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Superpower. Istilah untuk Negara maju dengan posisi pemimpin dalam system Internasional, dan berkemampuan untuk mempengaruhi event-event yang terjadi di seluruh dunia. Negara-negara ini memiliki kapasitas untuk mendominasi kekuatan di dunia. Istilah ini kali pertama diaplikasikan pada tahun 1944 untuk Negara Amerika Serikat, Sovie, dan kerajaan Inggris. Pada masa Perang Dunia II, Negara-negara ini melakukan konfrontasi satu sama lain, yang berakhir dengan Perang Dingin.

26 April 2010

Game detail tidak hanya secara grafis, namun juga teknikal

Mass Effect 2 : Sultry Samara

Sekuel dari Mass Effect ini telah dirilis pada awal tahun 2009, dengan perbaikan dan perubahan pada semua fitur yang berhubungan dengan AI. Overheat system untuk senjata telah diganti dengan system amunisi kolektif. Karakter pada Mass Effect dibuat lebih detail tidak hanya secara grafis, namun juga secara teknikal. Posisi kamera juga mengalami perubahan disbanding Mass Effect pertama yang hanya berupa kamera statis. Sekarang kamera akan bergerak memutar untuk memberi sentuhan sinematis.

Pada faktor senjata, kini Anda akan memiliki 19 senjata berbeda dengan beberapa penggantian pada senjata tertentu.

Mass Effect 2 mengambil tempat pada tahun 2185, dua tahun setelah event di Mass Effect pertama. Pada game kedua ini, karakter-karakter yang ada pada Mass Effect sebelumnya, tetap dipertahankan tanpa mengubah plot. Diceritakan pada game ini, walaupun invasi Reaper telah berhendi dan Saren telah dikalahkan pada game sebelumnya, Komandan Shepard menemukan kenyataan mengejutkan bahwa seluruh koloni manusia telah menghilang secara misterius. Bekerja sama dengan organisasi Cerberus dalam investigasi ini, Komandan Shepard melakukan penjelajahan mengarungi galaksi untuk menemukan ancaman baru ini.

Spesifikasi Minimum : Windows XP/Vista, Pentium 2.4 GHz atau 2.0 GHz AMD Athlon Processor, RAM 1 GB (2 GB untuk Vista), nVIDIA GeForce 6 series, HDD 12 GB, Sound DircetX 9.0c kompatibel Sound card.
Harga : Gratis
Genre : Action RPG
Info : Masseffect bioware.com
Download : Cek link sebelum Download.
Part 1, Part 2, Part 3
Sumber : Freegame4u Blogspot.com

Negara yang terbanyak terhubung dengan jaringan

Tiga area yang diperhatikan

Swedia kini dikategorikan sebagai Negara yang terbanyak terhubung dengan jaringan. Hal ini disampaikan dalam Global Information Technology Report dari World Economic Forum. Laporan ini tidak membuat peringkat Negara berdasarkan kemampuan ICT (Information and Communication Technology), tapi berdasarkan bagaimana Negara tersebut memanfaatkan infrastruktur yang mereka miliki.

Swedia berada di ranking teratas peringkat ini untuk kali kesembilannya secara berturut-turut. Di peringkat berikutnya ada Singapura, Denmark, Swiss, Amerika Serikat, beberapa Negara Skandinavia lainnya, lalau diakhiri dengan Kanada, Hong Kong, dan Belanda. Tapi memiliki infrastruktur yang hebat, tentu belum cukup. Negara-negara itu juga memiliki niat dan dukungan dari pemerintahannya untuk mewujudkannya.

Dalam laporan itu, ada tiga area yang diperhatikan, yaitu bagaiaman jaringan dan infrastruktur yang dimiliki dimanfaatkan oleh pemerintah, bisnis, dan pengguna biasa.

Info : weforum.org

25 April 2010

Mari berdagang atau mencari uang di Twitter

Cukup mem follow account anda

Ide pembuatan website ini juga sederhana. Banyak pengguna Twitter yang berkicau menawarkan barang dagangannya. Nah, website ini mengumpulkan kicauan-kicauan tersebut, mengklasifikasikan berdasarkan kategori barang dagangan, dan menampilkan informasi tersebut kepada para follower-nya di Twitter.

Anda juga bisa memanfaatkan website ini untuk menawarkan barang dagangan melalui Twitter. Penawaran Anda akan diteruskan kepada follower lainnya. Oh ya, untuk spesifikasi detail barang, Anda bisa mem-posting-nya di website lain. Anda bisa mengarahkan calon pembeli dengan mengklik link yang disertakan dalam setiap kicauan di Twitter. Selengkapnya . . . . >>

Sharing foto anda hanya untuk 1 minggu


Picupine. Solusi sederhana untuk melakukan sharing foto anda dalam jangka pendek. Upload foto anda, dan kemudian menghilang dari web setelah 1 (satu) minggu. Unik juga yah, so . . . . Coba deh !

Cara alternatif bila website favorite anda di block

.
Masukkan alamat URL pada kotak yang telah tersedia. Kemudian, secara otomatis website Offsurf melakukan navigasi atas alamat tersebut. Tambahannya, anda bisa menggunakan atau mendownload widget website ini sebagai toolbar untuk Internet Explorer anda.

Melakukan cek pada flat file dengan mudah

User Interface yang interaktif

Flat File Checker merupakan suatu aplikasi yang mudah untuk digunakan dalam pengecekan flat file, dapat juga diartikan sebagai aplikasi yang dapat mengecek data file yang terdiri dari record-record dengan relasi yang tidak terstruktur. Flat File Checker dapat menemukan data, error pada batch dari flat file. Error tersebut dapat ditemukan dengan berbasis pada skema (XML) yang mendefinisikan business rules.

Selain itu, Flat File Checker dapat digunakan untuk menyaring pertukaran data dan validasi data. Aplikasi ini didukung dengan user interface yang interaktif. Aplikasi ini memiliki fitur yang dapat merepresentasikan skema pada browser sebagai dokumen yang dapat dibaca.

Dukungan Command Line juga memungkinkan pengguna dalam mengintegrasikan FlatFile Checker ini pada batch processing. Versi terbaru dari Flat File Checker ini dapat meningkatkan fungsi dari VB expressions.

Harga : Gratis
Ukuran File : 648 KB
Download : Flat-file.net