Add this

22 May 2010

Mengorganisasi banyak foto dengan beberapa klik

Identifikasi tanggal, waktu & kamera
.

Pengelompokan foto ke dalam folder terpisah, berdasarkan aturan sorting tertentu, dapat dilakukan dengan mudah melalui aplikasi Adebis Photo Sorter. Aplikasi ini menggunakan data EXIF yang baisanya ditemui pada file-file foto untuk meng-identifikasi tanggal dan waktu foto yang dihasilkan, termasuk di dalamnya merek kamera yang digunakan.

Hanya menggunakan beberapa klik mouse saja, keseluruhan foto dapat tersusun dalam kelompok folder berdasarkan pemotretan, kamera, dan hari dimanan photo dihasilkan.

Aplikasi ini mampu melakukan perubahan nama file melalui proses batch, berdasarkan pola/aturan tertentu, serta membuat aturan sorting tanpa mempengaruhi file-file original. Banyak format file modern saat ini telah didukung oleh Adebis Photo Sorter.

Harga : Gratis
Ukuran File : 637,79 KB
Download : Adebis.com


- - - - - - - - - - - - - - - - -


EXIF. Exchangeable Image File adalah standar untuk menyimpan informasi yang diciptakan oleh JEIDA (Japan Electronic Industry Development Association) untuk tujuan interoperability antar image device yang ada. EXIF data sungguh sangat berguna bagi fotografer karena tidak perlu mengingat semua setting kamera yang digunakan saat mengambil gambar.

Kumpulan fakta-fakta unik berbahasa Inggris

Klaim-klaim luar biasa
.

Hampir setiap hari kita mendapatkan berita menghebohkan di Internet, mulai dari penemuan hewan raksasa yang langka, hingga bukti-bukti adanya penjelajahan waktu (time travel).

Untuk meyakinkan komunitas Internet, berita-berita tersebut biasanya dilengkapi dengan foto atau video. Nah, blog forgetomori berusaha melakukan investigasi sederhana terhadap berita-berita tersebut.

Senada dengan website Hoax Slayer.com atau Soneps.com, blog ini mementahkan klaim luar biasa dalam berita-berita tersebut. Untuk mendukung investigasinya, blog ini menyertakan bukti baik berupa foto ataupun video.