Add this

05 June 2010

Cara membuat perangkat lunak atau software sendiri

Hampir semua orang
.

HyperNext Studio memberikan kemudahan bagi anda untuk menciptakan dan membuat perangkat lunak dengan sistem yang baik. Dimana sistem tersebut memungkinkan penggemar, siswa, pendidik dan bahkan hampir semua orang untuk dapat membangun perangkat lunak-nya sendiri.

Mengapa mereka mampu memberikan solusi seperti itu ?

HyperNext memiliki jendela dengan satu desain dan toolbar yang sederhana, serta tiga modulasi pembangunan, yakni Design, Preview dan Run. Tombol kontrol yang jelas dengan skrip bahasa Inggris yang baik pasti dapat membantu anda dalam menggunakan script editor yang mereka miliki.

Aplikasi ini memiliki cross platform yang benar-benar dapat membantu anda dalam membangun secara baik perangkat lunak dengan menggunakan Macintosh dan Windows. Adapun versi Macintosh dan Windows yang diperkenankan, yakni Macintosh : OS X MacTel, OS X PPC dan MAC OS Classic 9. Windows : Windows XP, Vista dan Windows 98.

Harga : Gratis
Ukuran File : 28,5 MB
Download : tigabyte.com atau downloads

Tablet PC tanpa Keyboard dari Sharp

Touch screen sensitive
.

Boleh dibilang setiap produk keluaran Apple pasti selalu menjadi tolak ukuran bagi produk lainnya yang sejenis. Kita ambil contohnya iPad, tablet PC tanpa keyboard itu kini mulai banyak pengikutnya dengan harapan bisa bersaing dan mengambil sedikit “potongan kue”.

Salah satu produsen yang baru saja menelurkan produk semacam iPad adalah Sharp, dengan nama Sharp NetWalker PTC-T1, yang berada di bawah jajaran produk NetWalker. Produk ini menggunakan CPU Freescale i.MX515 yang berjalan di 800 MHz, RAM 512 MB, 8 GB internal memory, Wi-Fi b/g, Bluetooth 2.1, slot microsSD, dan bobot 280 gram.

Tidak seperti pendahulunya, NetWalker PC-Z1 yang menggunakan keyboard QWERTY, PC-T1 menggunakan touch screen sensitive yang mampu mengenali tulisan tangan. OS-nya sendiri menggunakan Ubuntu 9.04, yang dilengkapi dengan OpenOffice.org 3.0, Flash Lite, Firefox, e-reader software, dan lain-lain. Sharp netWalker PC-T1 akan hadir di pasaran pada akhir Mei tahun in, dan belum ada rincian mengenai harganya.

Sumber : Mydigitallife.info



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tablet PC. Awalnya, Ultra Mobile PC (UMPC) mengacu pada proyek Origami, yang dipelopori oleh Microsoft, Intel, dan Samsung untuk sebuah tablet PC berukuran ringkas. Variasi berikutnya dari konsep UMPC ini adalah Mobile Internet Device (MID) yang dikembangkan oleh Intel. Namun, istilah UMPC makin berkembang penggunannya, mengacu pada sebuah mobile PC yang ringkas, biasa dengan ukuran layar tidak lebih besar dari 10 inchi.

01 June 2010

Aksi menarik Selebriti di Twitter

Dari penyelamatan hingga perceraian
.


Aktris Demi Moore dan Nia Vardalos, bintang dalam film “My Big Fat Greek Wedding”, telah membantu polisi menggagalkan rencana bunuh diri dari seorang remaja pria di Florida, AS. Sebelumnya, pemuda tersebut mengirimkan pesan pribadi kepada Demi Moore melalui Twitter.

Dalam beberapa pesannya, pemuda tersebut mensinyalir rencana bunuh dirinya. Nia Vardalos yang ikut membaca pesan-pesan tersebut lantas menghubungi polisi Florida. Polisi akhirnya mendatangi kediaman pemuda tersebut dan memergokinya tengah mengalami overdosis di depan PC.

Lain Demi dan Nia, lain pula actor Jim Carrey dan kekasihnya, Jenny McCarthy. Pasangan aktor komedi dan mantan Playboy Playmate ini lebih memilih Twitter ketimbang wartawan infotainment untuk mengumumkan akhir kebersamaan mereka yang telah berjalan selama lima tahun.

Sumber : National Post.com

Mengatur Mouse dan Keyboard dengan suara

File default pada window tools
.

Apakah anda malas untuk mengetik ? atau ingin mencoba menggunakan komputer anda dengan berbagai perintah ? Saat ini sudah sangat memungkinkan apabila kegiatan tersebut dapat dilakukan setiap harinya pada komputer anda. Windows telah mengeluarkan produk gratisnya untuk Anda. Produk tersebut bernama Voice Finger. Selengkapnya

Panduan menulis proposal penelitian untuk S2 dan beasiswa

Melanjutkan ke jenjang lain
.

Pepatah, “Don’t judge a book by its cover” tampaknya berlaku untuk website ini. Desain website Research Proposal Guide memang jauh dari kata cantik. Mari abaikan desain dan lihat kegunaannya.

Website tersebut menyediakan link panduan, contoh, dan template proposal penelitian. Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang S2 atau mencari beasiswa di luar negeri, pasti membutuhkan website ini.

Website ini membagi isinya ke dalam beberapa kategori, yakni panduan dan cara menulis proposal penelitian, template dan contoh proposal penelitian dan disertasi, serta buku-buku tentang penulisan proposal.

Tutorial paling lengkap untuk Windows XP

Dari A sampai Z
.

Menyediakan berbagai informasi yang belum pernah anda dapatkan sebelumnya tentang windows XP. Anda pun dipersilahkan untuk menyimpan semua tips dan trik serta tutorialnya dalam bentuk PDF. Penjelasan yang sangat lengkap, detail, sederhana dan memiliki hubungan jelas ke berbagai alamat web yang mengkategorikan artikelnya pada perbaikan Windows XP dapat anda temukan disini.

Dalam hal search, website ini menyediakan kolom untuk mengatasi secara cepat berbagai jawaban untuk pertanyaan anda dari A sampai Z. Pada kolom tersebut, anda bisa menemukan berbagai trik menarik untuk windows XP. Selengkapnya

31 May 2010

Bosan dengan Search Engine tradisional ?

Kecerdasan untuk membaca
.

Search engine tradisional seperti apa sih? Jawabannya yaitu Google, Yahoo!, dan Bing. Anda bosan dalam menggunakan mereka ? Bila demikian, mengapa tidak mencoba seach engine alternatif Kngine? Search engine terakhir ini telah menerapkan konsep Web 3.0 alias semantic web dalam hasil pencariannya.

Apa yang unik dari search engine Web 3.0 ini? Jawabannya, search ini memiliki “kecerdasan” membaca apa yang sedang Anda cari, jadi bukan semata-mata mencocokkan hasil pencarian dengan kata kunci yang Anda masukkan. Ingin tahu kelebihannya

Misalnya, Anda memasukkan kata kunci “How old is Sandra Bullock”, Kngine akan mengeluarkan halaman yang berisi jawaban langsung dari pertanyaan Anda, yakni “46 years”. Dibawahkan akan ditampilkan foto aktris penyabet Oscar ini plus riwayat hidupnya.

Contoh lainnya, ketika kata kunci “Indonesian GDP” dimasukkan, pada halaman yang muncul tertera jawaban “915,900,000,000 $ (2007)”. Di bawahnya ada informasi tentang Indonesia. Di sampingnya, ada peta Indonesia yang diambil dari Google Map.

30 May 2010

Yahoo tertarik akan Social Networking Indonesia

Interseksi lokasi, kekhasan lokal dan pengalaman pengguna
.


Yahoo Inc mengumumkan telah meng-akuisisi situs jejaring sosial berbasis lokasi yang dikembangkan anak-anak muda berbakat Indonesia yakni Koprol.com. Bermarkas Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Koprol memperluas wilayah cakupan pangsa Yahoo dalam layanan jejaring sosial. Situs ini fokus kepada interseksi lokasi, kekhasan lokal dan pengalaman pengguna yang menjadi tren penting di seluruh dunia.

Koprol juga memungkinkan pengguna berinteraksi dan berbagi pengetahuan tentang komunitas mereka melalui ponsel mobile. Selain itu ada fitur berhubungan satu sama lain, berbagi foto review, dan informasi tambahan tentang lokasi waktu-riil dengan hanya menggunakan browser ponsel. Inilah kekuatan utama mereka.

Diharapkan layanan akan semakin mudah diakses dalam persentase lebih luas bagi pengguna mobile. Sekali masuk ke Koprol, maka orang bisa check-in lokasi terbaru dan melihat posisi temannya berada dan apa yang mereka lakukan. Layanan tersebut sangat membantu orang meningkatkan bisnis lokal, seperti toko atau restoran yang paling digemari, berdasarkan rating menggunakan fitur ‘thumbs-up’.

Pengguna juga bisa mulai bergabung dalam diskusi berbasis lokasi khusus dan mengundang teman lainnya untuk berpartisipasi, sekaligus menciptakan sumber daya komunitas mobile sosial berbasis global-positioning-system.Koprol memiliki desain unik untuk ponsel mobile dan dalam waktu kurang dari setahun telah berhasil membangun jaringan pengguna yang kuat. Yahoo menyediakan skala dan teknologi global untuk mengakselerasi pertumbuhan di Indonesia sekaligus memperkenalkan layanan baru kepada pasar.

CEO dan pendiri Koprol, Fajar Budiprasetyo mengaku sangat senang bergabung dengan Yahoo dan melihat peluang ke depan dengan menjadi bagian dari pemimpin internet global saat ini. “Sejak awal, kami telah meningkatkan keterbukaan teknologi Yahoo untuk membantu membangun bisnis kami dan hanya dalam waktu enam bulan ketika Yahoo Hack Day diadakan di Indonesia. Ini adalah kisah sukses bagi komunitas online di Indonesia dan mendemonstrasikan inovasi lokal,” papar Fajar.