Add this

29 June 2010

Pelanggaran Privasi oleh Google terhadap Australia

Berbagai Negara teman Goolge
.

Kepolisian Federal Australia telah mengkonfirmasi akan menyelidiki Google atas kemungkinan akses tidak resmi terhadap peralatan komunikasi elektronik. Pihak kepolisian telah mendapatkan rekomendasi dan perintah dari pengadilan untuk menyelidiki masalah ini.

Berkaitan dengan masalah ini, dua minggu lalu, CEO Google, Eric Schmidt, dipaksa untuk mengajukan permohonan maaf, setelah mengakui bahwa selama ini Google secara tidak sah mengumpulkan data melalui jaringan wireless private dengan menggunakan mobil Street View. Google mengakui bahwa dusah empat tahun ini merkea mengumpulkan sekitar 600 GB data yang ditransmisikan melalui jaringan Wi-Fi publik di lebih dari 30 negara.

Tidak hanya di Australia saja, Google juga mendapatkan tuntutan serupa di berbagai Negara, seperti di Prancis, Jerman, Italia, Spanyol, Amerika Serikat, dan Kanada. Di Eropa, Google diminta untuk menyerahkan data yang mereka kumpulkan melalui proyek Street View-nya ke pihak yang menangani proteksi data.

Sumber : itnews.com.au

Perpaduan antara tip dan microblogging

Kiat yang berguna
.

Anda suka mencari dan berbagi kiat di Internet? Bila ya, Anda pasti menyukai website Tip Writer yang mengumpulkan dan membagi berbagai kiat di antara para penggunanya. Website ini dilatari kenyataan bahwa setiap orang pasti memiliki kiat-kiat tertentu yang mungkin berguna bagi orang lain.

Anehnya, website ini tidak memili menu kategori untuk memisahkan masing-masing kiat. Sebagai gantinya, Anda dapat melihat tag cloud di bagian bawah halaman indeks, dan related tags di halaman-halaman lainnya. Lantas, apa lagi keunikan website ini?

Bila ditilik selintas dari namanya pikiran sebagian dari kita mungkin akan mengasosiasikannya dengan layanan microblogging yang sedang digandrungi, Twitter. Asosiasi itu akan semakin diperkuat ketika kita melihat jeroan website ini yang memang mengekor Twitter.

Sebagian besar tip yang disajikan di sini hanya terdiri dari dua hingga tiga kalimat. Ringkas seperti posting pada Twitter. Selain itu, Anda juga bisa mem-follow atau di-follow oleh pengguna lain. Tip-tip dari pengguna yang kita follow, akan tampil secara otomatis di halaman account kita. Sama persis seperti Twitter.



- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Tag cloud. Disebut juga word cloud. Penggambaran visual dari User generated tag. Tag cloud biasanya digunakan untuk menggambarkan topik dari isi sebuah website. Tag biasanya menggunakan kata-kata tunggal dan diurutkan secara alfabetis. Pentingnya tag ditunjukkan dengan ukuran fond atau warna.

28 June 2010

Memanfaat DNS server untuk mempercepat akses internet

Cari DNS yang tercepat
.

Ingin mendapatkan akses tercepat melalui pemilihan DNS server yang tepat ? Hal tersebut dapat diwujudkan melalui penggunaan aplikasi berikut

Seringkali user menyimpulkan bahwa koneksi Internet yang digunakannya sudahlah yang terbaik. Tak heran bila lambannya akses ke suatu situs maka situs itulah yang disalahkan. Padahal kondisi tersebut dapat saja diakibatkan oleh penggunaan DNS server sehingga akses yang didapat kurang atau bahkan tidak memuaskan.
.

Namebench 1.3.1 menyediakan informasi DNS server mana yang terbaik bagi user, agar mendapatkan akses Internet tercepat. Untuk menggunakannya, download file installer-nya yang berukuran 4,61 MB dari alamat website code.goolge.com atau download list.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

DNS. Domain Name Server adalah sistem database yang mengizinkan aplikasi TCP/IP menterjemahkan nama host ke dalam satu IP address. DNS merupakan servis di Internet untuk network yang menggunakan TCP/IP. Servis ini digunakan untuk mengidentifikasikan sebuah computer dengan nama , bukan dengan nomor IP.

Situs. Sebutan bagi sekelompok halaman web, yang umumnya merupakan bagian dari suatu nama domain (domain name) atau subdomain di World Wide Web (WWW) di Internet. Halaman-halaman sebuah situs web diakses dari sebuah URL yang menjadi “akar” (root), yang disebut homepage (halaman induk; sering diterjemahkan menjadi “beranda”, “halaman muka”), dan biasanya disimpan dalam server yang sama.

Cara mencari dana atau menggalang dana secara mudah

Memudahkan Anda
.

Masih ingatkah anda dengan gerakan “Koin Keadilan untuk Pita”? Dalam waktu yang relatif singkat, ratusan juta rupiah terkumpul dari (sebagian besar) pengguna Internet di tanah air. Bayangkan, ratusan juta itu dikumpulkan waktu itu hanyalah “receh”, dan hanya dari dalam negeri.

Bagiamana pula jika proyek pengumpulan dana seperti ini melibatkan pengguna Internet dari seluruh dunia? Kebanyakan dari mereka tidak mungkin bisa mengirimkan receh secara online dan tentu saja jumlah yang terkumpul pastilah akan jauh lebih besar. Tapi, bagaimana caranya? Selengkapnya