Add this

01 January 2011

Membaca dan membagi komik secara online

Comic Domination

Bercerita dengan gambar memang bukan barang baru. Sejak era prasejarah, manusia sudah menggunakan gambar untuk menyampaikan pesan. Lukisan di dinding-dinding gua dan piramid, serta relief-relief yang ada pada candi merupakan buki tak terbantah bahwa manusia lebih dulu menjadikan gambar ketimbang aksara sebagai media komunikasi.

Di era modern, manusia masih menggunakan gambar sebagai sarana bercerita, namun dengan bubuhan teks sebagai penguat pesan. Perpaduan gambar dan kadang kala teks ini dikenal dengan nama komik. Komik sendiri merupakan genre baru dalam khazanah budaya manusia. Komik kali pertama diperkenalkan pada 1884 di Inggris. Setelah bertahan lebih dari satu abad, kini komik pun menembus dunia digital.

Di WWW, kita dapat dengan mudah menemukan website yang menawarkan konten komik. Salah satunya adalah website Comic Dominication. Di sini Anda bisa membaca komik secara online. Perbedaannya dengan website komik lainnya, Anda bisa menandai komik favorit, memberikan komentar, dan rating, setelah sebelumnya mendaftarkan account di sini.

Keunggulan lainnya terdapat pada kategori komik. Di sini Anda bisa menelusuri komik dengan memilih kategori action, adventure, cartoon, fantasy, horror, humor, manga, pixel comics, sci-fi, superhero, western, dan other. Oh ya, bila memiliki komik buatan sendiri, Anda bisa men-sharing-nya di sini. Siapa tahu komik Anda banyak diminati oleh pembaca?

Menangkan kontes dari kumpulan foto bayi anda

Setiap kontestan

Anda memiliki anak bayi yang lucu? Coba saja anda masukkan pada website The Cute Kid. Website ini menyediakan tempat bagi wajah bayi-bayi anda untuk dapat dipajang di kumpulan koleksi mereka. Setelah itu anda bisa mendapatkan 24 ribu dollar bila keluar sebagai pemenang kontes yang mereka perlombakan. Eits . . . ., jangan lupa anda perlu membayar untuk mendaftarkan foto anak anda disini.

Cooling device cerdas dari Sparkie

Calibre IDF

Produk yang satu ini adalah sebuah cooling device untuk video card. Seiring dengan perkembangan video card terkini yang membutuhkan daya yang lebih besar, dan solusi pendinginan yang lebih baik untuk membantu melepas panas saat beroperasi, dan menjaga kestabilan kinerjanya.

Calibre IDF (Intelligent Dual Fly) adalah sebuah cooling device yang unik. Pada Calibre IDF (Intelligent Dual Fly) mengunakan copper base, 3 heatpipe, dan 2 fan yang mendinginkan heatsnik fin dari bahan alumunium setebal 0,2 mm.

Keunikan pada cooling device (Calibre IDF (Intelligent Dual Fly) adalah digunakannya sebuah motor tambahan untuk penggerak dudukan kedua fan. Dengan mengubah kedudukan fan, akan meningkatkan debit aliran udara dari fan yang akan dihembuskan untuk mendinginkan cooling fin. Belum ada informasi lebih lanjut mengenai pengunaan Calibre IDF (Intelligent Dual Fly) untuk video card yang diproduksi oleh Sparkle.

Info: calibrestyle.com.tw

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Heatpipe. Memungkinan perpindahan panas melalui sebuah tube/pipa yang tertutup cepat. Biasanya, di dalam pipa ini juga dilengkapi dengan cairan yang lebih mengoptimalkan tingkat pendinginan. Mekanisme penghantar panas yang terbilang efisien penggunaannya pada PC. Terlebih dikarenakan mekanisme ini memungkinkan menekan tingkat kebisingan dari putaran fan. Solusi heatpipe mulai banyak ditemukan, baik pada cooling device untuk processor/CPU maupun untuk VGA.

Fin. “Sirip” pada heatsink yang ditujukan untuk mempercepat proses pelepasan panas. Teorinya, makin tips, dan semakin banyak jumlah fin kaan mempercepat proses, pelepasan panas, selain dari factor fan yang digunakan.

Rencananya, Intel akan meanambah pabrik di kawasan Asia

nVIDIA GT300

Anda yang termasuk penggemar produk dari Intel, kembali mendapatkan informasi mengenai rencana Intel di masa mendatang. Informasi kali ini antara lain mengenai roadmap Intel secara garis besar hingga tahun 2022, yang disampaikan pada konferensi pers di Jepang.

Sekarang, Intel sudah mulai memproduksi dan memasarkan processor dengan arsitektur Nehalem, yang dibuat dengan teknologi proses produksi 45 nm. Rencananya di tahun mendatang, Intel akan mulai beralih ke teknologi proses manufaktur 32 nm dengan processor yang memiliki nama sandi Westmere. Berikutnya, akan hadir Sandy Bridge di tahun 2011.

Kemudian dilanjutkan dengan Ivy Bridge yang akan menghadirkan teknologi proses manufaktur 32 nm. Kelak di tahun 2022 nanti, Intel akan menghadirkan chip processor yang dibuat dengan teknologi proses manufaktur 4 nm, 8 kali lebih ringkas dibandingkan dengan proses arsitektur Nehalem yang sekarang tersedia. Secara teori, teknologi proses manufaktur 11 nm dan 8 nm sudah dapat dilakukan, meski masih memerlukan proses besar, dan belum dapat terlaksana dalam waktu dekat.

Hal menarik lain yang disampaikan pada kesempatan yang sama adalah rencana pengembangan produksi chip dari Intel, dengan melakukan ekspansi ke kawasan Asia. Kali ini, Intel diinformasikan merencanakan akan membuat pengembangan fasilitas produksi dengan pabrik yang direncanakan di Dalian (cina), dan Vietnam. Agaknya untuk sementara Intel belum mengganggap Indonesia sebagai tempat ideal untuk membuka pabriknya.

Sumber: dvdhardware.net

Jam Domino untuk konsep kehidupan anda

Ikonik sederhana


Ternyata domino tidak hanya bisa menjadi pelepas dahaga para penjaga malam atau hansip. Namun domino dapat juga menjadi ikon sederhana bagi penghitung waktu modern anda.

Desainer : Carbon Design















Lentara untuk malam tradisional Anda

Santai

Dalam upaya membangkitkan kembali esensi nilai malam hari secara tradional. Satu set lampu lentera berikut mampu membawa dunia menjadi lebih hidup. Melalui reinterpreatasi kayu yang cantik dengan tampilan potongan yang penuh fungsi, lentera ini akan selalu menyediakan kontribusinya sebagai penerang plus pemanas yang baik untuk anda.

Info: littlethoughts.org

Tempat duduk rak buku yang unik untuk anda

Untuk 237 buku

Keanekaragaman fungsional sistematika desain berikut memberikan definisi efisien yang tiada duanya. Itulah produk desain yang dibuat oleh Gail Peter Borden, seorang professor dari USC School university untuk bidang Arsitek. Desainnya mampu menyediakan rak buku sekaligus kursi secara bersamaan. Menyebarkan fungsi hibrida dengan desain tektonik yang menyediakan kemudahan bagi anda dalam melakukan perakitan dan pembongkaran tanpa menggunakan alat.

Info: yankodesign.com


















31 December 2010

Menghadirkan fitur tab di Microsoft Office

OfficeTab 1.21

Fitur tab dalam sebuah aplikasi sudah lama kita nikmati di dalam web browser, contohnya di Firefox dan Opera. Buat yang sudah terbiasa dengan fitur tab ini, tentu menyadari nikmatnya menjalankan aplikasi dalam tab. Karena hanya dengan satu jendela, Anda bisa berpindah-pindah dari satu objek ke objek lainnya dengan cepat, tanpa harus meihat ke taskbar.

Salah satu aplikasi yang paling sering kita gunakan sehari-hari adalah Microsoft Office. Pernah Anda bayangkan jika suatu saat harus membuka 5 file word sekaligus? Hmmm . . . . . sangat repot sekali karena harus berpindah-pindah dari satu jendela Word ke jendela Word lainnya.

Tapi dengan menggunakan aplikasi OfficeTab 1.21, kini Anda mendapatkan fitur tab di dalam Microsoft Office. Dengan aplikasi ini, Word, Excel atau PowerPoint Anda akan disajikan dalam bentuk tab seperti di Firefox. OfficeTab bisa digunakan di Office 2003 dan 2007.

Harga: Gratis
Ukuran File: 1,05 MB
Download: hi.baidu.com

Kremlin Buka Channel di YouTube

Rusia



Mengikuti jejak Sri Paus, Barack Obama, Gordon Brown dan jutaan tokoh terkenal lainnya, Presiden Rusia, Dmitry Medvede, meluncurkan channel-nya sendiri di portal video sharing yang ternama di dunia, YouTube. Channel yang beralamat di Youtube.com itu bertujuan untuk menarik simpati para kawula muda di negeri beruang merah.

Peluncuran channel ini bersamaan dengan perayaan “Hari Pengetahuan” di RUsia, dan permulaan tahun ajaran baru. Dalam video pertamanya, Medvedev menyampaikan selamat menjalani tahun ajaran baru, dan menyerukan perdamaian dan hamoni antar etnis di Rusia.

Menurut juru bicara pihak Kremlin, dengan kepopuleran YouTube, mereka berusaha meraih simpati dari pengguna Internet yang ada di Rusia, dan pengguna Internet dari Negara lain yang juga berbahasa Rusia.

Ke depannya, pihak Kremlin akan meng-upload lebih banyak video berisi pesan-pesan dari pemerintah ke rakyat, dan juga pidato-pidato resmi yang dilakukan oleh Medvedev.


Social Networking untuk memburu penunggak Pajak

Amerika Serikat

Anda suka mengindar dari pajak? Hati-hati, sebab siapa tahu pihak penarik pajak bisa melacak Anda melalui berbagai website social networking yang popular saat ini. Hal ini sudah terjadi di Amerika, dimana IRS (Internal Revenue Service), agen pemerintah AS yang menangani pengumpulan pajak dan penegakan hukumnya, mulai memanfaatkan Facebook, MySpace, dan Twitter untuk melacak orang yang suka mengindari pajak.

Contoh kasusnya ada di wilayah Minnesota, dimana seorang penunggak pajak kelas berat mem-posting statusnya di halaman MySpace-nya yang memberitahukan bahwa dia kembali ke kota asalnya, dan nama perusahaan tempat ia bekerja. Pihak IRS berhasil melacaknya dari informasi di MySpace itu.

Menurut salah satu petugas pajak dari wilayah Nebraska, saat seorang penunggak pajak menghilang entah ke mana, petugas akan memanfaatkan Google untuk mencarinya. Bila dari Google tidak menemukan apa-apa, petugas akan memanfaatkan social networking, dan ruang chat public.

Info: online.wsj.com

Sekelumit kecil tentang Sejarah film Horor

Dibagi 3


film adalah gambar hidup atau disebut juga dengan video,secara kolektif film sering disebut "sinema" , film merupakan gambar hidup yang merupakan bentuk seni,bentuk populer dari hiburan ,dan juga bisnis.




Film horor


film horor adalah film yang berusaha untuk memancing emosi berupa ketakutan dan rasa ngeri dari penonton film itu sendiri.Alur ceritanya cenderung melibatkan kematian,supranatural,atau penyakit mental.Banyak film horor yang berpusat pada sebuah tokoh antagonis tertentu yang jahat.Sebelum perang dunia II .film horor sebagian besar dibuat berdasarkan karya-karya sastra klasik bertema gotik/atau horor dari negara-negara barat.,misalnya film Drakula 1931), Frankenstein (1931), the pantom of the opera (19250), DR Jekyll, dan Mr.hyde (1941).

Dalam dunia perfilman yang lebih baru film horor sering menarik inspirasi dari kegelisahan hidup yang timbul setelah perang dunia dua.sehingga tercipta 3 sub ragam yang berbeda namun saling berhubungan .
Tepatnya di Amerika serikat yang mana industri film horor berkembang sangat pesat, ketiga sub ragam tersebut adalah : horor keprinbadian seperti film psycho (1960), horor -kiamat seperti film Invastion of the body snatchers (1956), dan horor setan seperti film the exorcist (1973).

Dari sudut pandang industri perfilman Amerika ,sub ragam yang terakhir dapat di lihat sebagai tansmisi modern dari film horor lama,dimana penekanan pada agen -agen suprantural yang membawa kengerian bagi dunia lebih di utamakan .Film horor umumnya telah diasosiasikan dengan kekerasan ,anggaran yang rendah B film),dan eksploitasi .Namun nyatanya banyak sutradara film dari Amerika yang terkenal dan dihormati seperti Alfred Hitchcock, Roman Polanski, Stanley Kubrick, jhon carpenter william friedkin, Richar Donner .dan Francis ford coppola telah menggarap satu judul film yang ragam dan unik.

Para kritkus film horor kebanyakan menganalisa film raga ini sepertyi fiksi ilmiah, fantasi, Dokumentary komedi hitam, dan cerita getaran,yang menciptakan perpaduan atau sub ragam yang baru.

Charger berkekuatan roda untuk kegiatan bersepeda anda

Ide yang mengagumkan

Konsep hijau adalah ide brilian yang dikembangkan oleh Meng Fandi. I-Green merupakan sebuah sepeda kecil yang dilengkapi oleh perangkat pengubah energi kinetik menjadi listrik guna mengisi semua perangkat portable Anda. Anda suka bersepeda? Tidak ingin risau akan energi perangkat komunikasi anda? Jajal saja gadget ini.










Teko kopi modern yang menarik untuk anda

Sentuhan sederhana

Terlihat dari bentuknya, mesin kuning ini adalah sebuah teko untuk kopi anda. Dirancang oleh Yani Berg, seorang desainer dari Italia. Bermodalkan pemikiran aliran Bauhausnya, ia membuat sentuhan sederhana dengan mengintegrasikan 3 tabung pembuat bir bersama sepiring definitif atas untuk cangkir-cangkir kopi anda. Menarik bukan?

Desainer: Yaniv Berg





Bantal bola menarik untuk memanjakan tidur anda

Sepotong furnitur

Kira – kira keunikan lain apa yang dapat ditemukan dari kumpulan bola bantal ini? Ternyata setiap 3 bola “Daydreamer” berikut bila digabungkan akan menempel selayaknya 3 titik pada suatu segi tiga. Ditambah lagi, bila anda ingin mencucinya maka anda tidak perlu repot-repot untuk membukanya, karena telah tersedia resleting. Sehingga memungkinkan bulu-bulunya dapat dibersihkan dengan mensin cleaner hingga kering.







30 December 2010

Akses sharing remote USB device melalui jarignan lokal ataupun internet

USB Redirector Lite 4.6

Adanya koneksi internet dan jaringan lokal dapat memungkinkan perpindahan data ataupun mengakses device secara remote atau kendali jarak jauh antar PC. Salah satu device yang dapat diakses dengan cara demikian adalah USB device melalui penggunaan aplikasi tertentu yang dikenal dengan nama USB Redirector Lite 4.6.

Aplikasi ini berukuran keci, namun memampukan Anda untukd apat mengakses device USB secara remote melalui jaringan local ataupun Internet. Kini, Anda dapat mengakses device USB yang secara fisik terpasang di kantor dari rumah.

USB Redirector Lite 4.6 mampu melakukan sharing USB device, dan menangani koneksi device tersebut secara remote. Untuk men-sharing device, Anda hany perlu menginstalnya pda kedua PC yang ingin dilakukan remote sharing USB device.

Harga: Gratis
Ukuran File: 1,3 MB
Download: incentivespro.com

Tempat pembawa botol wine yang praktis

Keselamatan produk

Sebuah tas belanja unik berikut memberikan gagasan menarik untuk botol wine anda. Dirancang untuk membawa botol anggur pada setiap kegiatan baik di dalam maupun di luar mobil. Praktis dan tidak mudah rusak adalah cerminan ide yang telah dituangkan oleh srl Averli.










Kebijakan Penyelenggaraan Layanan Televisi Digital

Indonesia

Berbekal pada kesuksesan secara berturut-turut pada saat tiga kali uji coba lapangan, untuk sementara waktu sambil menunggu RUU Konvergensi. Pemerintah akan mengeluarkan kebijakan penggelaran TVD-TT (Televisi Digital Teresterial Penerimaan Tetap) dalam bentuk Peraturan Menteri yang dapat diguankan sebagai payung hukum untuk pelaksanaan siaran TV Digital Terestial (FTA). Untuk penerimaan tetap yang diharapkan dapat digelar selambat-lambatnya tahun 2011.

Dengan diterbitkannya kebijakan ini, maka aka nada “kepastian hukum” bagi pelaku bisnis penyelenggaraan penyiaran, dan bagi industri perangkat untuk dapat memproduknya dengan harga terjangkau, serta bagi masyarakat untuk menikmati siaran TV digital yang beragam, variatif, terlindungi, dan berkualitas.

Dalam perencanaannya, pelaksanaan migrasi ke TV Digital akan dilakukan dua tahap, yaitu tahap “Simulcast” (tahap dimana TV analog dan digital disiarkan bersama-sama) dan tahap “Cut off” (tahap dimana siaran TV analog dihentikan secara total).

Info: Postel.go.id

Menyerukan Pelarangan Pornografi

Afrika Selatan

Pemerintah Afrika Selatan menyerukan agar ada pelarangan secara total terhadap pornografi sebagai cara untuk memerangai aksi pornografi anak di Internet. Dalam rangka mewujudkan hal ini, Department of Home Affairs Afrika Selatan sedang menggodok sebuah protocol yang berfungsi melindungi anak dari pornografi. Dengan hasil akhir yang diharapkan sudah bisa digunakan saat event Piala Dunia 2010 nanti yang berlangsung di Afrika Selatan.

Menurut Deputi Department of Home Affairs, Malusi Gigaba, Afrika Selatan sudah sepatutnya melarang pornografi di media publik, seperti yang sudah dipraktekkan di Cina dan India. Dia juga berjanji akan mendekati pihak komisi reformasi hokum Afrika Selatan untuk menyelidiki, dan merekomendasikan pembentukan badan tersendiri yang menangani masalah tersebut.

Jika Afrika Selatan benar-benar melaksanakannya, maka jumlah Negara yang memutuskan pornografi sebagai pelanggaran kriminal akan semakin banyak.

Info: theregister.co.uk

Sejarah Kembang Api

Berasal dari kayu

Menurut sejarahnya, kembang api bermula dari ditemukannya petasan pada abad ke-9 di Cina. Ceritanya, waktu itu seorang juru masak secara tidak sengaja mencampur tiga bahan bubuk hitam (black powder) yang ada di dapurnya, yaitu garam peter atau KNO3 (kalium nitrat), belerang (sulfur) dan arang dari kayu (charcoal). Ternyata campuran ketiga bahan tersebut merupakan bubuk mesiu yang mudah terbakar. Jika bubuk mesiu itu dimasukkan ke dalam sepotong bambu yang ada sumbunya, kemudian sumbu dibakar, maka mesiu itu akan meledak dan mengeluarkan suara ledakan keras.

Pada zaman Dinasti Song (960-1279 M), masyarakat Cina mendirikan pabrik petasan. Bahan baku tabung diganti dengan gulungan kertas yang kemudian dibungkus dengan kertas merah dibagian luarnya. Kemudian petasan ini menjadi dasar dari pembuatan kembang api, yang lebih menitikberatkan pada warna-warni dan bentuk pijar-pijar api di udara. Tahukah sobat-sobat, pada masa Renaissance, di Italia dan Jerman ada sekolah yang khusus mengajarkan masalah pembuatan kembang api. Di sekolah Italia menekankan pada kerumitan kembang api, sedangkan di sekolah Jerman menekankan pada kemajuan ilmu pengetahuan. Dan akhirnya muncul istilah pyrotechnics yang menggambarkan seni membuat kembang api. Untuk membuat kembang api dibutuhkan seorang ahli yang mengerti reaksi fisika dan kimia.

Setelah bertahun-tahun, para ahli kembang api akhirnya bisa membuat kembang api berwarna-warni, seperti merah yang berasal dari strontium dan litium, warna kuning berasal dari natrium, warna hijau berasal dari barium dan warna biru dari tembaga. Campuran bahan kimia itu dibentuk ke dalam kubus kecil-kecil yang disebut star. Star inilah yang menentukan warna dan bentuk bila kembang api itu meledak nantinya.

Telur magnetik untuk penjepit kertas anda

Hadiah Kejutan

Figur telur sangat memiliki identifikasi dengan sarang. Hal itu terlihat jelas pada gadget yang didesain oleh Cheng Tsung Feng dan Bo Jin Wang. Mungkin saja gadget ini bisa menjadi hadiah yang menyenangkan untuk teman-teman anda.




Senter dengan warna-warni yang meyakinkan

Fitur keselamatan tambahan

Anda tentunya tau senter dong ? So, bagaimana dengan tampilan senter berikut? Menarik? Sebuah senter dengan tampilan warna yang menarik plus dilengkapi oleh tali gantungan yang lebih kuat dari biasanya. Sehingga memungkin anda untuk dapat meletakkannya di atas tanah dengan sudut yang lebih nyaman.

Desainer: IDEA



29 December 2010

Jangan buang dulu ponsel tua Anda, gunakan OneApp

OneApp untuk Ponsel Tua

Microsoft telah merilis software OneApp yang ditujukan untuk ponsel biasa, yang berguna untuk menyediakan akses Facebook, Twitter, Windows Live Messenger, dan aplikasi lainnya dalam satu pintu. Fitur ini menjadikan ponsel mampu menjalankan beberapa aplikasi, tetapi yang tidak memiliki kemampuan smartphone. Kebanyakan aplikasi canggih hanya kompatibel dengan handset yang tergolong ponsel cerdas. Padahal, lebih dari setengah populasi orang di dunia ponsel pasti mengakses Facebook mobile ataupun Twitter mobile.

Microsoft OneApp membantu orang-orang melakukan hal-hal yang tidak bisa dilakukan sebelumnya dengan fitur ponsel mereka. Pengguna ponsel bisa sekaligus mengakses aplikasi yang tengah popular, seperti Facebook Twitter, dan Windows Live Messenger. Selain itu, pengembang juga dapat membuat aplikasi tambahan.

Aplikasi ini cukup ringan, hanya 150 KB, dan yang lebih kecil sekitar 30 KB. OneApp juga mencakup layanan cloud untuk mengantarkan aplikasi yang diperlukan. Ini berarti pengguan dapat mengakses aplikasi, tanpa perlu menyimpannya di telepon.

- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -

Twitter. Situs web layanan jarignan social dan mikroblog yang memberikan fasilitas bagi penguna untuk mengirimkan “pembaruan” berupaa tulisan teks dengan panjang maksimum 140 karakter melalui SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik atau aplikasi seperti Twitterrific dan Twitbin. Twitter didirikan pada Maret 2006, oleh perusahaan rintisan Obvious Corp.

Sumber: reuters.com

Aturan Wikipedia semakin diperketat

Wikipedia berbenah diri


Wikipedia, ensiklopedia online yang kaya akan artikel informatif, membuat peraturan baru dalam hal mengedit artikel. Upaya ini dilakukan Wikipedia untuk memperketat kedisiplinan para contributor, serta meningkatkan kualitas artikel. Dengan kebijakan baru ini, Wikipedia berusaha menyeimbangkan posisinya sebagai situs ensiklopedia yang kredibel, namun tetap ramah dan terbuka bagi siapapun yang ingin turut berkontribusi.

Setiap kontributor masih bisa dengna bebas mem-posting atau mengedit artikel. Namun, bedanya, kali ini hasil edit mereka tidak langsung ditampilkan paa halaman Wikipedia, sebelum mendapat persetujuan dari editor Wikipedia yang lebih berpengalaman. Peraturan baru ini masih dalam tahap uji coba.

Juru bicara Wikipedia mengatakan jika respons para pengguna sangat baik maka pembatasan ini akan segera diterapkan bagi semua artikel, dan hasil edit yang masuk dalam beberapa minggu ke depan. Ide untuk melakukan pembatasan ini muncul untuk mengantisipasi hadirnya tulisan-tulisan yang tidak layak dipublikasikan di halaman Wikipedia.

Sumber: blog.us.cision.com

Apple meledak terus, ya?

“Ledakan” produk Apple

Kasus meledaknya produk-produk Apple di sejumlah tempat, membuat sebuah lembaga pengawas keamanan konsumen di Eropa gerah. Mereka mulai melakukan pemeriksaan terkait kecelakaan yang terjadi berulang-ulang ini. Kecelakaan ini tentunya membuat pengawas keamanan konsumen Komisi Uni Eropa tidak tinggal diam. Mereka menegaskan akan melakukan penyelidikan terhadap masalah ini.

Selain itu, mereka juga telah mengirimkan peringatan melalui sistem keamanan produk Rapex agar 27 anggota EU turut mengirimkan berita terkini, masih terkait dua produk besutan Apple itu. Pihak Apple mengaku menerima laporan tentang serentetan kejadian meledaknya produk besutan mereka tersebut. Saat ini, mereka masih menunggu konsumen menyerahkan unit yang rusak untuk diteliti.

Apple mengatakan belum bisa berbuat apa-apa hignga mereka mempunyai informasi komplit. Sekedar informasi, atas kecelakaan yang terjadi yang menimpa sejumlah konsumennya. Apple pernah mencoba untuk memblokir pemberitaan kasus ini dari seorang jurnalis di Amerika pada bulan Juli lalu.

Sumber: telegraph.co.uk