Add this

13 March 2011

Mendeteksi perangkat Bluetooth yang ada di sekitar Anda

BluetoothView 1.31



Keamanan dan kecepatan transfer data menjadikan Bluetooth semakin populer digunakan pada gadget termasuk handphone dan PDA. Bagi Anda yang tidak memiliki fitur Bluetooth built-in pada perangkat pun dapat ditambahkan dengan perangkat tambahan lain. Misalnya pada PC, dapat ditambahkan sebuah USB Bluetooth dongle.

Untuk memanfaatkan fasilitas Bluetooth tentunya perlu dukungan software, entah itu software bawaan dari perangkat bluetooth ataupun software lain yang bersifat bebas, salah satunya adalah aplikasi yang bernama BluetoothView 1.31.

Artikel menarik lainnya . . . . . .

Membuat resume atau lamaran kerja dengan Twitter
Mendownload video, audio, game dan gambar apapun dari Internet
Tes IQ online berbahasa Indonesia yang gratis
Add-on untuk mendownload Google Books secara gratis

Cara menggunakan Auto Gordian Knot untuk mengkompresi file Video anda

Memperbaiki kecepatan koneksi Internet Anda
Menghilangkan Iklan pada Mozilla Firefox Anda
Membantu User guna menghapal nama-nama organ tubuh manusia

Aplikasi ini didesain berukuran atau berkapasitas kecil, berjalan secara background, dan memonitor aktivitas perangkat Bluetooth yang ada di sekitar Anda. Tiap perangkat Bluetooth yang terdeteksi ditampilkan informasinya, antara lain device name, bluetooth address, major device type, minor device type, first detection time, last detection time, dan lain sebagainya.

Aplikasi ini akan selalu menampilkan notifikasi ketika menemui adanya perangkat device baru yang terdeteksi, dengan menampilkan sebuah ballon pada taskbar ataupun membunyikan suara beep.

Harga: Gratis
Ukuran File: 44 KB
Download: nirsoft.net




- - - - - - - - - - - - -- - - - - - - - - - - -


PDA. Personal Digital Assistant merupakan suatu alat gadget yang berfungsi layaknya PC namun ukurannya sebesar agenda. PDA dapat juga berfungsi sebagai ponsel, pengirim fax, browsing web, dan organizer personal. Perangkat tersebut biasanya memiliki pena unik, yang dinamakan stylus sebagai pengganti keyboard untuk inputan. Namun, PDA sekarang ini tampil dengan stylus dan keyboard.

Bluetooth. Teknologi komunikasi wireless yang beroperasi dalam pita frekuensi 2,4 GHz unlicensed ISM band, dengan menggunakan sebuah frequency hopping transceiver yang mampu menyediakan layanan komunikasi data dan suara secara real time antara host-host Bluetooth dengan jarak jangkauan layanan yang terbatas. Fungsi Bluetooth sendiri hampir sam adnegna wireless LAN (WLAN) yang menggunakan frekuensi radio standar IEEE 802.11, hanya saja pada Bluetooth mempunyai jangkauan jarak layanan yang lebih pendek, dan kemampuan transfer daya yang lebih rendah.

IEEE 802.11. Kelompok kerja atau working group nomor 11 dari IEEE yang membahas mengenai standar wireless LAN (WLAN). Beberapa standar yang dihasilkan oleh kelompok kerja ini, antara lain: (1) IEEE 802.11 legacy, standar transmisi 1- 2 Mbps pada band 2,4 GHz menggunakan FHSS atau DSSS, (2)IEEE 802.11a, standar transmisi 54 Mbps pada band 5 GHz menggunakan OFDM, (3) IEEE 802.11b, standar transmisi 11, fallback 5.5, 2, 1 Mbps pada band 2.4 GHz menggunakan DSSS, dan (4) IEEE 802.11g, standar transmisi 20+ Mbps pada band 2.4 GHz menggunakan DSSS.

DSSS. Direct Sequence Spread Spectrum atau dikenal juga sebagai Direct Sequence Code Division Multiple Access (DS-CDMA). Dlama DSSS, aliran informasi ditransmisikan dan dibagi dalam potongan-potongan kecil, tiap bagian dialokasikan melewati saluran frekuensi melalui spectrum. Sebuah sinyal data dalam satu titik transmisi yang dikombinasikan dengan sebuah urutan data bit yang lebih tinggi (dikenal sebagai chipping code) yang membagi data secara serasi ke sebuah rasio penyebaran. Kelebihan chipping code menolong sinyal dari gangguan, dan juga memungkinkan data asli mendapat ganti jika bit data mengalami kerusakan selama proses transmisi.

No comments:

Post a Comment