Add this

24 April 2011

Notebook yang dilengkapi dengan dual TV tuner

Toshiba Qosmio G60





Qosmio G60/97J adalah salah satu notebook terbaru yang belum lama ini diperkenalkan oleh Toshiba. Notebook yang mengedepankan fungsi multimedia ini menggunakan sistem operasi Windows 7, dengan layar 18,4 inci Full HD (1920 x 1080 pixel). Dilengkapi dengan Blu-ray drive dan speaker Harman Kardon, masih ditambah dengan dual TV tuner, memungkinkan penggunanya dapat menikmati siaran TV.



Bahkan ia dilengkapi dengan processor SpursEngine dari Toshiba untuk meningkatkan hasil rekamannya. Harddisk yang terpasang memiliki kapasitas 500 GB.



Selain notebook Qosmio G60/97J, Toshiba juga memperkenalkan Qosmio GX/G8K, dengan spesifikasi serupa, tanpa dilengkapi dengan TV tuner. Dengan layar dapat menampilkan resolusi 1680 x 945. Harddisk yang terpasang memiliki kapasitas 400 GB.



Keduanya menggunakan processor Intel Core 2 Duo P8700 2,53 GHz dan 4 GB memory. Discretegraphics card yang digunakan pada kedua produk tersebut adalah GeForce GT-230M 1 GB.



Info: crunchgear.com



- - - - - - - - - - - -- - - - - - - - - -- - - - -




Discreate Graphic Card. Kebanyakan notebook menggunakan graphic controller yang terintegrasi pada motherboard atau chipset yang digunakan. Discrete graphic controller menyatakan notebook menggunakan VGA card untuk proses graphic. Ini juga menandakan notebook tersebut memiliki slot untuk VGA card, dan kemungkinan upgrade VGA card jika dibutuhkan.



TV Tuner. Komponen yang memungkinkan menerima sinyal televisi dan menampilkannya pada layar display. Komponen utaa TV tuner adalah receiver, tuner, demodulator, dan analog to digital converter (untuk receiver analog TV). Hybrid tuners adalah istilah TV tuner yang dapat menangkap siara TV digital maupun analog. Beberpaa TV tuner juga memiliki fungsi sebagai FM tuner, dan kadang disebut sebagai combo tuner.

No comments:

Post a Comment