Add this

11 May 2011

Alanis Morissette, seorang wanita Platinum pada awal kakinya

Unik




Karya menakjubkan dari deretan lagu – lagu pop internasional telah menoreh nama Alanis Morissette sebagai salah satu pionir yang pantas diperhitungkan. Wanita Kanada Amerika ini telah meraih 16 Juno Awards, 7 Grammy Awards, menyandang sebagai nominator untuk 2 kali Golden Globe Award dan juga nominasi Academy Awards.



Wanita bernama lengkap Alanis Nadine Morissette lahir pada tanggal 1 Juni 1974 di Ottawa, Ontario, Kanada. Pekerjaannya adalah seorang penulis lagu, aktris, produser dan juga yang paling utama adalah seorang penyanyi ber-genre alternatif rock, pop rock, post grunge dan Electronica.



Karir awalnya dimulai pada tahun 1991. Melalui MCA Records Canada, Morissette merilis album pertamanya. Dia disitu menulis setiap track album lagunya bersama produsernya saat itu. Leslie Howe. Sejak saat itu, publk Kanada memberikan nama sederhana untuknya, yaitu Alanis. Dan secara langsung pula, dia meraih penghargaan Platinum dari album pertamanya di usia 17 tahun tersebut.



Namun ada kisah sangat mengenaskan dari perjalanan hidup Alanis pada akhir tahun 1993. Dia menjadi korban penjambretan. Reaksi mengenaskan tersebut dia tumpahkan sepulangnya di rumah untuk kunjungan natalnya di awal tahun 1994. Saat itu, Alanis kemudian menangis dan hampir pingsan. Sampai-sampai dia perlu menjalani terapi guna menghadirkan kenormalannya kembali.



Sekarang, apa sih keunikan dari Alanis yang belum anda ketahui ? Ternyata anak dari seorang guru, Alan Richard Morissette dan Georgia Mary Ann memiliki saudara kembar, yakni Wade Morissette yang juga seorang musisi. Alanis lahir 12 menit lebih awal dari Wade. Mmmmm . . . . . !



Nah, penasaran ingin lebih mengenal dekat dengan Alanis Morissette. Silahkan saja kunjungi website resminya: Alanis. Atau sekedar berkomunikasi dengan sang idola melalui account Twitter atau mendaftarkan diri anda pada list penggemar di Facebooknya. Kenapa tidak !



Untuk informasi website, twitter, facebook serta info yang berhubungan dengan kehidupan artis dunia secara online. Silahkan saja anda mengunjungi artikel account asli selebriti Internasional.













No comments:

Post a Comment