Add this

28 June 2011

Aplikasi untuk Menulis / membaca file system Linux di Windows

Ext2fsd v0.38





Masing-masing sistem operasi memiliki dukungan terhadap file system tersendiri. Windows mendukung file system fat, fat 16, fat 32 dan ntfs, sedangkan Linux pun memiliki keragaman, tergantung jenis distronya. Beberapa file sistem yang didukung oleh Linux antara lain ext2, ext 3 dan reiserfs.



Masing-masing file system memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagi Anda pengguna Windows, namun ingin dapat membaca file system Linux, baik itu ext2 ataupun ext3, dapat menggunakan salah satu software driver yang open source, antara lain ext2fsd. Software driver ini mendukung sistem operasi Windows NT, 2K, XP, Vista, X86 dan AMD 64.



Ext2fsd sangat stabil untuk aktivitas normal. Akses terhadap file system Linux pun tidak hanya read, namun juga write. Keluhan terhadap performa akan terasa ketika terjadi proses operasi I/O yang berat. Jika Anda memang menginginkan writing I/O Jobs, disarankan ada baiknya Anda membuat terlebih dahulu sebuah partisi ber-file system ext2 sebagai swap, antara sistem operasi Windows dan Linux.



Harga: Gratis



Ukuran File: 978 KB



Download: sourceforge.net



No comments:

Post a Comment