Add this

18 July 2011

Aplikasi untuk Mengubah Background Folder

Explorer Background Charger




Bosan dengan tampilan background folder standar Windows Explorer? Anda dapat mengambahkan perubahan pada Windows Explorer, Salah satunya mengganti background folder Windows Explorer dengna menggunakan sebuah software, yaitu Explorer Background Changer Tool



Tiap kali Anda menelusuri folder ataupun file, pasti akan selalu berhadapan dengan Windows Explorer. Tampilan GUI Windows Explorer mengikuti theme Windows, namun hanya skin-nya saja. Untuk menambahkan perubahan lain pada Windows Explorer, dapat secara manual melalui registry editor, namun untuk lebih mudahnya, Anda dapat menggunakan software yang mampu menambahkan perubahan pada Windows Wxplorer, salah satunya adalah penggantian background folder. Explorer Background Changer Tool merupakan freeware yan gmampu mengerjakan hal tersebut. Sebelum melakukan instalasi, terlebih dahulu Anda perlu men-downloadExplorer Background Charger Tool dari kunalpradhan.110mb.com, dengan ukuran file sebesar 75 KB.



Untuk tutorial langkah-langkahnya, ikuti saja tahapan berikut di bawah ini.



1.Download, dan lakukan esktrak file Explorer Background Charger.zip pada folder yang telah Anda tentukan. Setelah mengekstrak, jalankan langsung, file Explorer Background Charger Tool.



Tentukan gambar yang dijadikan background, dengan menekan tombol browse, dan lakukan pemilihan file pada jendela dialog.



2.Tentukan folder yang ingin diganti background-nya dengan menekan tombol Select Folder, dan seleksi folder yang telrihat pada jendela dialog.



Untuk melihat perubahan langsung, dapat menekan tombol Apply Background, dan perubahan pada background folder dapat terlihat. Konfigurasi yang telah Anda tentukan dapat disimpan dengan menekan tombol Save Settings.



3.Untuk mengembalikan background fodler Windows Explorer ke default, dapat dilakukan dengan menekan tombol Remove Background, dan background folder kembali seperti semula









No comments:

Post a Comment