Add this

06 July 2011

Software untuk Memusnahkan data secara tuntas

Mareew Free Eraser 1.1.3





Penyimpanan data dalam bentuk kertas masih dapat dengan mudah dimusnahkan, namun menyita ruang dalam penyimpanan arsip sehingga beberapa disimpan dalam harddisk misalnya, penyimpanan data dalam media penyimpanan ataupun removable media tidak terlepas dari kelemahan, dimana data yang tersimpan apabila tidak lagi diperlukan sulit dimusnahkan, tidak semudah pada pamusnahan dokumen kertas.



Keamanan dan kerahasiaan dari data tersebut pun terancam. Beberapa dari Anda kemungkinan tidak menyadari ataupun terpikir, kalau datanya yang telah terhapus dengan menggunakan fasilitas umum, yaitu menekan tombol delete, lalu dianggap selesai. Namun berujung pada kekhawatiran, setelah mengetahui datanya dapat dikembalikan seperti semula dengan berbagai bantuan software.



Pemusnahan data yang tersimpan dalam medis penyimpanan elektronik sulit dilakukan jika hanya mengandalkan penghapusan normal, karena data tersebut dapat dikembalikan atau dipulihkan kembali, bahkan sekalipun harddisk telah berformat. Salah satu utilitas yang dapat digunakan untuk membantu Anda untuk memusnahkan data secara tuntas dengan melakukan overwrite data tanpa adanya kesempatan untuk me-recover-nya kembali adalah Mareew Free Eraser 1.1.3.



Sistem operasi yang didukung oleh Mareew Free Eraser cukup banyak, beberapa diantaranya adalah Windows 95, 98, ME, NT, 2000, XP, Windows 2003 Server, dan Windows Vista. File system yang didukung oleh Mareew Free Eraser pun beragam, diantaranya ntfs, ntfs 4, ntfs 5, fat 12, fat16, fat32, dan vfat.



Harga: Gratis



Ukuran File: 1,65 MB



Download: mareew.com



No comments:

Post a Comment