Add this

05 July 2011

Software untuk meng-Konversi file yang berasal dari DVB dan DVD

StaxRip 1.0.0.2





Software konversi file saat ini berkembang pesat, seiring dengan bertambahkan kebutuhan user. Beberapa softwrae tersebut memang didesain khusus untuk mendukung konversi file tertentu agar dapat digunakan pada hardware tertentu, baik dari sumber fil ataupun output file. Namun tidak sedikit yang memang independent dalam dukungnnya pada konversi file.



Salah satu software yang dapat menkonversi hasil capture dv atau DVB, DVD, dan sumber format lain ke dalam file mpeg-2, mpeg-4, seperti divx, xvid, dan x264 adalah StaxRip 1.0.0.2.



Tidak hanya file video yang dikonversi, namun StaxRip mendukung format audio, antara lain mp3, ac3, mp2.mpa, aac, dts, dan wav. Fitur lain yang terdapat pada StaxRip adalah dapat melakukan job list dan batch processing.



Software ini gratis dan meruapkan aplikasi open source. Sebelum menggunakan StaxRip, pastikan sistem operasi Anda telah terinstal oleh Framework .net 2.



Harga : Gratis



Ukuran file: 642 KB



Download: planetdvb.net





- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -- - -





DVB. Digital Video Broadcast adalah salah satu sistem yang digunakan untuk mentransmisikan siaran TV digital hingga ke end user. DVB dikembangkan berdasarkan latar belakang pentingnya sistem broadcasting bersifat terbuka (open system) yang ditunjang oleh kemampuan interoperabilitas, fleksibilitas, dan aspek komersial. Selain itu program digital yang dikirimkan berdasarkan spesifikasi DVB, dapat ditransfer dari satu medium transmisi ke medium transmisi lain dengan murah dan mudah. Dengan teknologi digital, DVB dapat memanfaatkan penggunaan bandwidth secara lebih efisien. Satu transponder satelit yang biasanya hanya dapat digunakan untuk satu program TV analog, dengan DVB dapat diguankan untuk menyiarkan 8 kanal TV digital.



No comments:

Post a Comment