Add this

01 August 2011

Aplikasi untuk Menyusun Jadwal dengan Mudah

iSchedule




Apakah Anda kesulitan menyusun jadwal secara manual ? Solusinya adalah dengan menggunakan freeware iSchedule yang cukup sederhana, dan mudah digunakan.



Tanpa adanya jadwal harian pelaksanaan event, dapat mengakibatkan aktivitas berjalan tidak semestinya, memakan waktu berlebih. Beberapa kegiatan tidak dapat dilaksanakan karena kehabisan waktu. Oleh karena itu, pelaksanaan kegiatan yang baik harus berdasarkan jadwal. Penyusunan jadwal bisa dilakukan secara manual ataupun menggunakan software. Salah satu software yang dapat Anda gunakan adalah iSchedule. Secara otomatis iSchedule menambahkan kegiatan secara detail (tanggal, waktu mulai dan berakhir, lama kegiatan). Sebelum instalasi, download terlebih dahulu, Anda perlu mendownload ischedule dari alamat website asram.org, dengan ukuran file 821 KB.



1.Download ischedule, dan jalankan iSchedule104Setup.exe untuk memulai instalasi. Setelah instalasi selesai, Anda dapat menjalan iSchedule melalui start menu program, dan jendela utama iSchedule.



2.Langkah awal menentukan jadwal adalah menentukan terlebih dahulu jadwal, dimulai dengna menentukan tanggal dan waktu. Tanggal beserta jam dimulainya jadwal berperan penting untuk mendapatkan tanggal dan waktu berakhirnya jadwal tersebut. Tentukan lama aktivitas pada jadwal tersebut berlangsung, kemudian klik tombol + untuk meng-approve jadwal yang ditentukan Anda tersebut. Modifikasi terhadap jadwal masihd apat dilakukan dengan mengklik tombol Modify. Double klik pada jadwal description/nama aktivitas untuk memodifikasi ataupun menambahkan description dalam kasus ini. Ketik meeting.



3.Jadwal yang telah tersusun dapat disimpan dalam sebuah file melalui menu file- create text file, dan tentukan informasi yang tercantuim dalam fil tersebut terhadap jadwal.



No comments:

Post a Comment