Add this

07 February 2012

Minuman dan Jenang Khas Yogyakarta, Kesegaran yang Menyehatkan

Berbagai pelepas dahaga
.


Sensasi manis yang kerap di sapa oleh minimunan dingin beraroma gurih yang terbuat dari tepung beras bercampur santan. Ditambah lagi adonan jenang yang dicampur gula merah dan kuah merupakan minuman dingin yang mempu melepaskan dahaga kerongkongan kita.

Keunikan dari hidangan ini dapat anda nikmati dengan uang kurang dari Rp. 3.000,-.


Selain Es Dawet, Es Cendol dan Jenang, minuman segar lainnya adalah jamu-jamuan. Salah satu jenis jamu yang cocok dijadikan minuman penyegar adalah beras kencur, terbuat dari beras yang ditumbuk kemudian direndam semalaman dan kencur yang diparut dan diperas sarinya. Selain menyegarkan, beras kencur juga cukup bermanfaat bagi kesehatan. Efek hangat yang ditimbulkan kencur dapat mencegah tenggorokan mengalami radang dan dipercaya membuat suara semakin merdu.

Pilihan jamu lain adalah kunyit asam, terbuat dari parutan kunyit yang diperas dan dicampur air asam yang telah diberi gula jawa. Ada pula gula asam yang hanya terdiri dari air asam yang dicampur gula jawa. Semuanya sangat sehat bagi tubuh, kunyit yang kaya akan antioksidan mampu menyegarkan kulit dan melancarkan peredaran darah, sementara asem yang kaya akan vitamin C bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Begitu banyak ragam bentuk yang telah dikreasikan oleh ciri khas Yogyakarta di atas. Hal tersebut menyodorkan rasa ingin tahu yang dapat anda tuai pada alamat web Yogyes.com. Mereka bisa memberikan informasi yang baik sebagai modal Anda untuk datang kesana.


Website yang memberikan kompentensi pada sektor wisata ini lebih cenderung menyajikan artikel berbahasa Inggris. Namun bagi anda yang ingin membaca artikel mereka dalam bentuk bahasa Indonesia. Silahkan anda klik “Indonesia” pada posisi kanan atas setiap artikel mereka. Hitung-hitung belajar bahasa Inggris lah ya !


No comments:

Post a Comment