Add this

09 May 2013

Perangkat dan Tutorial untuk meng-Edit MP3, WMV dan FLV Anda


Pelayanan musik maupun video gratis yang begitu melimpah dari YouTube.com, pastinya cukup menggigit kegiatan kita sehari-hari.
Berbagai jenis informasi, komunikasi sosial, berita amatir bahkan berbagai promosi produk terkenal yang telah didukung oleh selebriti terbaik dunia pun masih menggunakan Youtube sebagai bantuannya.
Melalui situs yang salah satunya bernama Keepvid.com, setiap pengguna dari Youtube mampu secara langsung dengan tanpa batasan waktu untuk dapat men-download acara favoritnya dalam bentuk video flv, mp4 dan mp3 yang mereka inginkan.
Namun acapkali kualitas MP3, MP4, dan FLV yang di download belumlah terpenuhi, jadi anda memerlukan perangkat lunak bantuan untuk menormalisasikannya.
Nah pada artikel berikut, saya menyajikan 2 software gratis beserta tutorial penggunanya untuk men-gedit mp3 yang telah anda unduh dari Yotube. Yaitu:
01. MP4 Gain : untuk mengedit kualitas suara MP3
02. MPEG Audio Scissors : untuk memomotong dan menggabungkan 2 (dua) MP4 anda.

MP4 Gain
Perangkat ini tidak bisa memotong MP3 anda, namun bisa melakukan normalisasi format suara audio mp3 anda menurut ukuran yang anda inginkan. Download

Langkah pertama, pilih file audio yang ingin anda edit dengan meng-klik Add File (satu - satu) atau Add Folder (seluruh MP4 pada satu folder)
Langkah kedua tentukan Target “Normal” Volume pada kolom bawah. Biasanya ukuran maksimalnya adalah 99,0 db. Lebih dari itu nilai tersebut suaranya akan pecah.



 


Langkah ketiga, Drag lagu yang ingin anda edit dan klik Track Analysis. Setelah itu akan keluar hasilnya.


 
Langkah keempat, Drag lagu yang ingin anda edit dan klik Track Gain. Nah hasil mp3 yang anda inginkan telah berhasil dan perlu anda ketahui semua kegiatan ini tidak mempengaruhi jumlah ukuran KiloByte file mp3 anda.

Langkah kelima, bila anda ingin mengembalikan lagi pada ukuran sebelum di-edit, silahkan anda edit Undo Gain Changes.

Mp4Gain menangani format ini:
Audio: MP3, MP2, AAC, AC3, FLAC, OGG, WAV, M4A
Video: MP4, FLV, AVI, MPEG, MPG, 3GP, WMV

MPEG Audio Scissors
Setahu saya program ini dapat digunakan untuk memotong dan menggabung 2 (dua) MP3 anda. Kalau ada yang lain saya belum tahu dan anda bisa mencobanya sendiri. Download



Langkah pertama: klik open / add files to process list untuk memilih file yang anda inginkan.


Langkah kedua: klik play untuk mendengarkan lagu sampai batas ukuran frame yang anda inginkan dan klik panah ke kanan.
Langkah ketiga: open file kedua, dan tentukan batas ukuran file yang ingin anda gabungkan dengan mengklik panak ke kiri.


 
Langkah keempat: simpan file musik yang telah anda gabungkan atau edit dengan meng-klik Star Processing All files untuk Save Resulted Files.
Langkah kelima: selesai sudah lagu yang telah anda edit. Silahkan menikmatinya . . . . !



No comments:

Post a Comment