Add this

16 March 2011

Mencatat rekor dalam dunia sains dan teknologi

Extreme Science


Sejujurnya, hampir setiap orang menyukai hal-hal yang ekstrem. Tengok saja catatan-catatan rekor yang dikeluarkan oleh banyak lembaga. Mereka mendokumentasikan hal-hal ekstrem sebagai sebuah prestasi seperti perahu besar, mobil tercepat, manusia terjangkung dan terpendek, lomba makan kerupuk teramai, hingga makanan dan ukuran-ukuran yang tidak masuk akal, baik sangat besar maupun sangat kecil.

Nah, untuk menakomodasikan ketertarikan manusia terhadap hal-hal yang “bersifat sangat” ini, website Extreme Science mengumpulkan ekstremitas yang ditinjau dari perspektif sains dan teknologi. Website ini menyuguhkan perkara-perkara terbesar, terburuk dan terbaik yang pernah di dunia, serta mengungkap sains dan teknologi yang melatari hal-hal tersebut.

Artikel menarik lainnya . . . . . .
Situs untuk Mendapatkan Sertifikasi Gratis dari Microsoft Office
Mengoptimalkan startup Adobe Photoshop
Mengoptimasi penggunaan memory secara manual ataupun otomatis
Melihat kapasitas direktori dengan mudah dan cepat
Menempatkan aplikasi Windows pada system tray
Menutup, menyembunyikan ataupun membuka berbagi aplikasi secara bersamaan dengan cepat

Di sini Anda bisa menemukan rekor-rekor dunia di bidang sains dan teknologi. Bukan hanya siapa yang memegang rekor, website ini juga mengetengahkan tentang konsep sains untuk menjelaskan cerita di balik catatan tersebut. Website ini membagi kontennya ke dalam empat kategori, yakni ilmu bumi (earth science), kerajaan binatang (animal kingdom), rekayasa (technology), dan angkasa (space science).

Dalam kategori ilmu bumi, Anda bisa menemukan catatan yang dipegang oleh Sungai Amazon, Benua Antartika, Puncak Everest, gunung berapi, gempa bumi, tsunami, cuaca dan sebagainya. Di bagian kerajaan binatang, Anda bisa membaca rekor yang disematkan kepada gajah Afrika, anaconda, paus, biru, cheetang,s erangga, dan cumi-cumi raksasa, hiu putih dan paus pembunuh, beruang kutub, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment