Skip to main content

Posts

Showing posts from February 25, 2018

Pengrajin Miniatur dengan bahan utama Karung Goni & Ranting Kayu

Dari tangan Winarto inilah kita bisa menangkan gambaran keseharian warga di pedesaan. Mulai petani yang mengangkut hasil panen, pedati atau gerobak yang ditarik sapi. Pria yang membawa gelondongan kayu hingga pria yang sedang menimba sumur. Yang menarik, semua miniatur ini dibuat dengan menggunakan karung goni bekas.

Lewat tangan terampil warga SumBar, kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah. Dengan detail yang proporsional walaupun hanya mengandalkan bahan-bahan sederhana dimana selain karung goni, juga kawat dan kain perca. Semua dimulai Winarto sejak 10 tahun yang lalu saat menemukan karung bekas yang tak terpakai.

Bejo Wage Suu punya Solusi bagi Anda yang ingin menghadirkan Kehidupan Desa di Rumah

Sahabat, raga masih di kota Solo nih. Dengan denyut nadi kehidupan masyarakatnya, ini terkesan harmonis. Enggak kebayang yah, kehidupan tradisional di masa lalu merupakan semangat anak jaman sekarang.

Eits, tapi jangan gundah. Soalnya kehidupan sehari-hari masyarakat Jawa kini terabadikan dalam bentuk diorama berukuran mini. Enggak usah penasaran, datang aja ke bengkel seniman yang disebut rempah rumah karya.