Add this

01 March 2011

Harddisk yang cukup bermanfaat bagi pengguna akses internet yang tidak terlalu cepat

QNAP TS-410 Turbo NAS



Beberapa produk NAS belakangan yang ditujukan untuk diguankan di perkantoran skala menengah ataupun di rumah, mengandalkan processor Intel Atom. Namun QNAP tidak mengandalkan platform Intel Atom pada produk NAS yang belum lama ini diperkenalkannya.

QNAP TS-410 Turbo NAS menggunakan processor Marvell yang bekerja pada kecepatan 800 MHz, dan dilengkapi dengan memori DDR2 kapasitas 256 MB. Produk yang satu ini dilengkapi dengan 4 drive bay untuk harddisk dengan itnerface SATA. Memungkinkan QNAP TS-410 Turbo NAS dapat menampung kapasitas sekitar 8 TB, jika masing-masing drive bay terpasang dengan harddisk berkapasitas 2 TB.

Keunikan lain pada QNAP TS-410 Turbo NAS ini adalah fleksibilitas harddisk dengan interface SATA yang digunakan, baik utuk harddisk berukuran form factor 2,5 inci maupun harddisk form factor 3,5 inci. Demikian juga dukungan untuk konfigurasi harddisk yang dimungkinkan menggunakan QNAP TS-410 Turbo NAS ini. Mulai dari konfigurasi RAI 0/1/5/6/5+ space, dan JBOD. Dukungan sistem operasi yang digunakan juga lengkap, mendukung sistem oeprasi Windows, Macintosh, dan Linux. QNAP TS-410 Turbo NAS juga mendukung DLNA/UpnP.

QNAP TS-410 Turbo NAS dengan Qget yang tersedia juga dapat dimanfaatkan untuk melakukan download dari Internet, baik download via protocol HTTP, FTP maupun BT. Setidaknya dengan Qget pengguna yang terhubung dengan ajringan QNAP TS-410 Turbo NAS, tidak perlu lagi meninggalkan PC dlaam keadaan menyala untuk menyelesaikan donwload file berukuran besar, dan memerlukan waktu yang lama. Cukup bermanfaat, terlebih untuk pengguna akses internet yang tidak terlalu cepat.

Info: inetgiant.co.uk


- - -- - - - -- - - - - -- - - - - - -- - -


JBOD. Singkatan dari Justa Bunch of Disks / Drives adalah konfigurasi beberapa harddisk yang independen, antara harddisk yang satu dengan yang lain tidak ada konfigurasi kolaborasi. JBOD adalah antonim dari konfigurasi RAID.

No comments:

Post a Comment