Skip to main content

Posts

Showing posts from December 13, 2009

Mengatur Fokus Jendela pada taskbar

Kedipan di taskbar Windows ada artinya lho.

Fedex Field in Maryland
Saat ber-multitasking, pernahkah Anda melihat flash di taskbar? Itu lho, yang biasanya berkedip dengan warna oranye. Warna itu akan menghilang kalau kita mengkliknya.
Kedipan di taskbar ini ada artinya. Taskbar akan berkedip jika ada program di background yang di-update. Hasil dari update ini biasanya tidak dapat terlihat langsung oleh pengguna karena tertutup oleh jendela lainnya. Oleh sebab itu, dimanfaatkanlah flash untuk memberitahu pengguna bahwa ada program yang di-update di belakang layar.
Jika jumlah kedipan yang muncul Anda anggap kurang menyolok, coba lakukan langkah ini.
1. Jalankan Registry Editor dengan mengklik “Start”, lalu ketik “regedt32.exe”. 2. Masuklah ke sub key “HKEY_CURRENT_USER-Control Panel-Desktop”. 3. Klik ganda “DWORD value ForegroundFlashCount”, kemudian ubah nilainya sesuai keinginan Anda. Nilai ini nantinya akan mempengaruhi seberapa banyak kedipan di taskbar yang akan muncul. Isikan nilai 0 ji…

Cara mudah Mengosongkan Recycle Bin

Trik ini bisa mengosongkan isi tong sampah alias recycle bin dengan satu kali klik.

Lord's Cricket Ground
Recycle Bin adalah “tong sampah” berisi file-file sementara yang telah dihapus. Tong sampah ini sudah ada sejak Windows 95 sampai Windows 7. Untuk mengosongkan “tempat sampah” ini, biasanya Anda mesti mengklik-kanan ikon Recycle Bin dan memilih “Empty Recycle Bin”. Jika cara ini terasa ribet, cobalah trik berikut. 1. Buka Registry Editor dengan cara mengklik “Start”, lalu ketik “regedit”.2. Klik “HKEY_CLASSES_ROOT-*-Shellex-ContextMenuHandlers”. 3. Klik-kanan key “ContextMenuHandlers”, lalu pilih “New > Key” di menu yang muncul. 4. Ganti nama key yang baru dengan “{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}”.5. Tutup Registry Editor. 6. Sekarang, klik kanan di sembarang file. Sebuah sub menu baru Empty Recycle Bin akan muncul. Klik saja menu itu untuk membersihkan tong sampah ke tempat pembuangan akhir.

Website Paling Sukses 2008

Empty football field

Seberapa sering mengunjungi website? Berdasarkan riset Firma Skoda, ada beberapa website yang menjadi sumber utama user di seluruh dunia. Karena keunikannya, website ini juga menjadi tempat beriklan berbagai perusahaan besar.

Lebih dari sekadar situs pencari, Google menjadi patokan perkembangan teknologi situs di dunia. Google menawarkan banyak layanan. Seperti Google Docs untuk spreadsheets, word processing dan presentasigratis.

Selain itu foto dari Google Earth kini bisa dioperasikan di dalam browser, sehingga tidak perlu waktu download yang panjang. Google juga bisa dijalankan melalui ponsel, termasuk dari iPhone.
Google juga menambahkan kemudahan ke jaringan sosial online melalui Friend Connect.

Layanan yang segera hadir ini memudahkan untuk berinteraksi dengan banyak teman online.
Friend Connect membuat member di Facebook bisa bergabung dengan komunitas musik last.fm. Dengan fasilitas ini berbagi musik favorit bisa dilakukan secara lebih mudah.

Situs yang menawark…

10 gadget untuk AGEN RAHASIA

Antusiasisme seorang James Bond

James Bond adalah salah satu film fiksi terkenal yang mengkhususkan pada kehidupan genre mata-mata atau agen rahasia. Sebagai seorang agen rahasia, dia memiliki berbagai kelebihan, yaitu : misterius, memiliki kecerdasan yang tinggi dan kehidupan yang sangat erat dengan teknologi, Fakta-fakta tersebut dapat terlihat pada antusiasisme dia terhadap berbagai gadget and alat-alat teknologi yang diproduksi oleh Q.

Sekarang, anda tidak perlu menjadi James Bond. Disini anda dapat menemukan berbagai alat-alat yang mampu merekam pembicaraan, melakukan pengambilan gambar dengan sembunyi-sembunyi, otomatisasi akses komputer dan banyak lagi.

Berikut dibawah ini, 10 gadget untuk agen rahasia :


Telepon TeleSpy bukanlah telepon biasa. Telepon Ini mampu menelepon Anda ketika seorang penyusup memasuki rumah Anda! Untuk mengatur modus mata-mata, tentukan nomor telepon secara otomatis. Maka Anda akan secara otomatis akan dipanggil jika seorang penyusup berada dalam jarak 30 me…

Menjadi Agen Rahasia dengan sebuah Kamera Digital Mini

Ukurannya seperti kunci rumah



Berandai-andai untuk menjadi seorang agen rahasia?! Rasanya hal tersebut tak bisa diwujudkan oleh semua orang, karena seorang agen rahasia harus memiliki keahlian mengintai yang baik. Tapi setidaknya keinginan tersebut bisa terobati, bila Anda bisa memiliki kamera digital berukuran kecil ini.

Dilihat dari ukurannya yang bisa digenggam oleh jemari kita, rasanya kamera ini sangat tepat kalau kita menggunakannya untuk mengambil gambar tanpa harus kerepotan untuk membawa kamera berukuran besar yang sudah dikantongi.

Kamera keluaran Exemode bertipe SQ28m ini, memang merupakan kamera digital mini yang didesain begitu cantik dengan warna-warna yang menarik pula. Selain dapat mengambil gambar, Anda juga dapat merekam gambar bergerak dalam bentuk video. Kamera pocket ini memiliki CMOS sensor dengan resolusi 1.95 Megapixel yang dapat mengambil gambar berkualitas resolusi 1280×1200px. Selain itu juga dapat merekam video berukuran 320×240 dengan kecepatan 8fps.

Kamera be…