Add this

06 March 2011

Hasil gambar 3D yang diklaim lebih alami

Teknologi Foto 3D Sony


Sony mengembangkan lensa kamera 3D yang mampu menangkap gambar dengan mata kiri dan kanan secara bersamaan dengan frame rate tinggi hingga 240 fps. Sistem baru ini menghilangkan kebutuhan untuk memperbaiki gambar yang bias terjadi pada sistem kamera 3D sebelumnya.

Sony juga menggunakan cermin sebagai pengganti shutter, sekaligus memisahkan hasil ke kiri dan kanan gambar, yang berarti gambar direkam ketika menyentuh daerah cahaya paralel lensa relay. Gambar ini kemudian diproses dan direkam dengan menggunakan sensor gambar kiri dan kanan. Dikarenakan tidak ada delay antara dua gambar diambil, hasil foto jauh lebih alami dan halus daripada teknologi 3D sebelumnya.

Tes Optical telah menunjukkan bahwa kecepatan 240 FPS mewakili batas persepsi visual manusia. Lebih dari itu, maka sulit untuk mendeteksi perbedaan dalam hal gambar blur dan gambar bergerak. Sony percaya menambah kecepatan akan membuat gambar yang dihasilkan tampak lebih alami.

Harga: N/A
Info: electronista.com


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


3D. Adalah representasi dari data geometric 3D sebagai hasil dari pemrosesan, dan pemberian efek cahaya terhadap grafika komputer 2D. Hasil ini kadang kala ditampilkan secara waktu nyata (real time) untuk keperluan simulai. Secara umum, prinsip yang dipakai adalah mirip dengan grafika komputer 2D, dalam hal penggunaan algoritma, grafika vektor, model frame kawat (wire frame model), dan grafika rasternya.

No comments:

Post a Comment