Add this

19 April 2011

Amy Grant, wanita bersuara suci nan cantik

Amy Grant



Wanita yang dilahirkan dengan nama lengkap Amy Lee Grant adalah seorang penyanyi Amerika yang lahir pada tanggal 25 November 1960. Tepatnya di kota Augusta, negara Bagian Georgia. 7 tahun kemudian, tepatnya pada tahun 1967, keluarganya pindah ke Nashville, Tennessee. Dari kota itulah karirnya dimulai.

Pada tahun 1976, pertama kalinya Grant membuat sebuah lagu, judulnya “Mountain Man”. Lagu tersebut dipublikasikan ke publik pertama kalinya di sekolahnya, Harpeth Hall School. Lima minggu sebelum Amy berumur 16 tahun. Tepatnya pada tahun 1977, dia memulai rekaman album pertamanya dengan judul namanya sendiri, Amy Grant. Album tersebut di produseri oleh Brown Bannister, yang nantinya menjadi produser 11 album berikut dari Amy.

Kemudian, satu bulan sebelum kelulusannya dari SMA Harpeth Hall School, yakni pada musim semi tahun 1978, album pertamanya sudah rampung dan dijual ke masyarakat. Tahun 1979, album kedua berikutnya lah yang kemudian ter-release. Musim Salju tahun 1980, dia memulai bangku kuliahnya di Universitas Vanderbilt.

Anak termuda dari 4 saudara wanita dari Tennese, Amerika ini telah menghasilkan penjualan lagu sebanyak 30 juta di seluruh dunia. Berbagai penghargaan dunia pun tak luput dia raih, yaitu 6 Grammy Awards, 25 Gospel Music Association, Dove Awards, penghargaan platinum dari album lagu musik Kristiani pertamanya dan terakhir, penghargaan dari Hollywood Walk of Fame pada tahun 2005.

Anda tahu Peter Cetera? Ya, dia pernah melakukan duet cantiknya bersama Amy dalam judul lagu yang cukup mendunia pada saat itu, The Next Time I Fall. Berkat lagu tersebut, Amy Grant menorehkan pertama kali namanya pada urutan urutan teratas Billboard Hot 100.

Website: Amy Grant

Video musik : Next time I Fall feat by Peter Cetera - Live



No comments:

Post a Comment