Add this

06 June 2011

Kamus Bahasa Inggris dengan pencarian secepat Ninja

Kamus Ninja




Ini bukan website kamus bahasa atau sandi yang digunakan oleh Ninja, bukan pula ensiklopedia kstaria Jepang yang banyak menampilkan dirinya di film dengan menggunakan topeng. Ninjawords adalah kamus bahasa Inggris yang didesain untuk menampilkan hasil pencarian kata dengan cepat, secepat ninja



Untuk menghemat bandwidth serta mempersingkat waktu download, website ini sengaja dirancang dengan tampilan yang minimalis. Sepintas sama dengan desain search engine ternama, yakni Google. Tombol yang terletak di samping form input pun ada dua, persis seperti Google.



Bedanya, saat tombol kedua Google, I’m feeling lucky, ditekan, Anda akan langsung diantarkan kepada halaman website tertentu. Tombol kedua di website Ninjawords menampilkan makna kata secara random. Tiga keunggulan yang dimiliki kamus jenis ini adalah kata lain dalam makna sebuah kata, contoh penggunaan kata tersebut dalam kalimat serta kata-kata yang pernah Anda cari.



Selain itu, pada hasil pencarian kata, yang dicari terhubung dengan website lain, Wiktionary, yang menjelaskan maknanya secara lebih detail. Saat website ini dijajal, pencarian makna sebuah kata, memang terasa lebih cepat dibandingkan dengan online serupa yang bertebaran di jagad maya. Melihat berbagai kelebihannya, rasanya tidak salah jika menjadikan website ini sebagai salah satu sumber referensi Anda dalam bahasa Inggris.



No comments:

Post a Comment