Add this

18 January 2011

Yahoo! kembali mengekor Twitter

Yahoo! Meme

Setelah Yahoo! baru merilis produk situs microblogging pesaing Twitter, bernama Yahoo! Meme dalam bahasa Spanyol dan Portugis. Tampaknya Yahoo berambisi untuk membuat Yahoo!Meme mirip seperti Twitter dan Tumblr. Kini, Yahoo! membuat situs tersebut dalam versi bahasa Inggris.

Cara kerja Yahoo!Meme adalah pengguna membuat account, dan mulai dengan blog kosong, sehingga user bisa mulai memasukkan teks, mage, video, musik atau campuran di antaranyua. Semua dapat ditambahkan ke blog, dari title content, deskripsi dalam bentuk 100 karakter, dan sebuah avatar. User juga dapat membuat komentar dan thread di bawah posting-an konten yang tidak ada di Yahoo! Meme versi sebelumnya.

Seperti Twitter dan TUmblr, user dapat melakukan “Repost” di masukkan siapa saja, sama seperti fitur “Reblog’ yang ada di situs microblogging, Tumblr. Namun sayangnya, Yahoo! Meme ini masih kurang fitur dan kalah dibandingkan kompetitornya.

Info: www.electronista.com


- - - - - - - - - - - - - - - - - - - -


Microblogging. Atau Mikroblog adalah suatu bentuk blog yang memungkinkan penggunanya untuk menulis teks pembaruan singkat (biasanya kurang dari 200 karakter) dan mempublikasikannya baik untuk dilihat semua orang atau kelompok terbatas yang dipilih oleh pengguna tersebut. Pesan-pesan ini dapat dikirim melalui berbagai cara, termasuk SMS, pengirim pesan instan, surat elektronik, web layanan terpopuler untuk mikroblog adalah Twitter, yang diluncurkan pada Juli 2006, dan telah memenangi Web Award untuk kategori blog pada konferensi South by Southwest 2007 di Austin, Texas, AS. Pesaing utama Twitter adalah Jaiku.

No comments:

Post a Comment