Add this

08 June 2011

Menjadikan PC Anda menjadi webserver yang mudah digunakan namun powerful

Purplenova 3.3




Untuk menghadirkan website yang dapat diakses oleh seluruh pengguna Internet di Dunia, Anda perlu melakukan hosting ataupun memiliki server sendiri yang selalu uptime melalui collocation atauun meng-handle sendiri secara langsung. Dengan kata lain, diletakkan di rumah dan diawasi secara langsung oleh Anda secara fisik..



Jika Anda tidak memiliki computer yang cukup pantas untuk dijadikan web server ataupun tidak cukup dana untuk me-maintenance-nya, pilihan terbaik adalah melakukan hosting. Namun hosting pun memiliki pembatasan tertentu, terutama dalam kapasitas penyimpanan. Bagi Anda yang memiliki cukup dana ataupun waktu untuk melakukan maintenance, adakalanya memiliki collocation ataupun menangani sendiri web server di rumah ataupun di kantor.



Web server memiliki IP Address public yang diarahkan pada sebuah domain. Nah, untuk mendapatkan domain tersebut, Anda perlu membeli domain pad aperusahaan hosting ataupun perusahaan khusus yang menjual domain. Salah satu software web server yang cukup mudah digunakan tanpa perlu khawatir akan kemanan, dan tentunya memiliki fitur cukup baik adalah Purplenova 3.3. Hanya dalam waktu 3 menit proses instalasi, Anda dapat langsung dengan mudah melakukan hosting web server sendiri melalui tindakan drag n drop. Dukungan terhadap IP Static/Dynamic maupun internal disediakan pula oleh Purplenova.



Harga : gratis



Ukuran File: 2,88 MB



Download: infinishare.net








Colocation. Salah satu cara menyediakan server dengan menyimpan server milik kita di tempat yang menyediakan koneksi internet. Cara ini biasanya diguankan apabila pemilik server ingin memiliki kendali penuh terhadap submer daya perangkat keras yang dimiliki, dan tidak ingin berbagi mesin dengan pelanggan lainnya. Alasan keamanan dan kemungkinan pemakaian aplikasi atau layanan khusus biasanya dijadikan pertimbangan pemakaian colocation.



Web Server. Sebuah perangkat lunak server yagn berfugnsi untuk menerima permintaan HTTP atau HTTPS dan klien yang dikenal dengan web browser, dan mengirimkan kembali hasilnya dalam bentuk halaman-halaman web yang umumnya berbentuk dokumen HTML. Web Server yang terkenal diantaranya adalah Apache dan Microsoft internet informasi Service (IIS). Apache merupakan server web antar platform, sedangkan IIS hanya dapat beroperasi di sistem operasi Windows.


No comments:

Post a Comment