13 March 2008

KOMUNITAS BELAJAR BAHASA ASING

Ketika kita berkembang seringkali diri kita dibentuk oleh lingkungan. Dengan komunitas belajar berbagai bahasa ini, semoga anda-anda tidak seperti saya,” masih cukup sulit untuk menulis Bahasa selain bahasa Indonesia.

Dengan komunitas ini, saya harap anda menjadi orang yang mahir dalam hal bahasa, dan bahkan menjadi translator ulung. Dan kalau memang anda seorang blogger, situs ini sangat berguna bagi anda untuk melihat blog anda dalam berbagai bahasa.


Tidak tertutup kemungkinan, anda disini dapat mencari teman dari negara lain yang mau belajar bahasa Indonesia. So, pastinya kamu tidak rugi deh, setelah membaca banyak keterangan yang ada.

Berikut Keterangan di bawah ini :


1. Chuala

http://www.chuala.com
Chuala adalah kamus pronounciation atau pengucapan kata yang dibuat oleh komunitas di dalamnya dimana sambil anda belajar pengucapan kata, anda juga membantu orang belajar bahasa indonesia dan pengucapannya.


2. Friends Abroad

http://www.friendsabroad.com
Situs ini cukup unik, dimana anda bisa mencari teman bicara dari negara sendiri atau negara pilihan anda. Komunitas bahasa yang dihadirkan disini lebih dari 80 jenis bahasa, dan 200 negara di dunia.

3. Hui Talk

http://www.huitalk.com
Komunitas belajar bahasa dimana anda juga bisa chatting dengan pengguna huitalk, mengakses artikel dan juga bergabung di forum untuk belajar bahasa baru. Dan mereka memunyai konsep yaitu “Selama bersama-sama, kita semua bisa menjadi lebih baik”.

4. iTalki

http://www.italki.com
Disini anda bisa mencari partner dan belajar berlatih bahasa asing menggunakan pesan singkat instant messenger dengan aplikasi teks messenger dan suara. Disediakan juga Fasilatas untuk mendownload file pelatihan bahasa, saling berbagi data pelatihan. Dan perlu diingat anda bisa menjadi guru Bahasa Indonesia juga disini.


5. Kan Talk

http://www.kantalk.com
Disini kita bisa menemukan topik dari pelatihan bahasa, latihan dengan yang lain dari topik yang dipilih, dan saling bertukar pertanyaan & jawaban, rekaman suara anda dan video

6. Lingoz

http://lingoz.com/en/home
Kamus online ini dibuat oleh komunitas situs ini dengan menyediakan jawaban tentang bahasa yang ingin dipelajari.

7. Live Mocha

http://www.livemocha.com
Komunitas belajar bahasa ini juga menyediakan sumber-sumber untuk belajar bahasa dan anda juga bisa tanya jawab dengan pengguna lain disini.

8. My Language Exchange

http://www.mylanguageexchange.com
Disini anda bisa menemukan partner untuk berlatih bahasa baru dengan native speaker masing-masing bahasa yang ingin anda pelajari.

9. Novlet

http://www.novlet.com
Anda bisa membaca cerita yang dibuat secara kolaboratif dalam berbagai bahasa untuk mempermudah belajar membaca dan berbahasa.

10. Shared Talk

http://www.sharedtalk.com
Untuk belajar bahasa di situs ini anda bisa chatting dengan orang lain melalui media suara atau teks dengan anggota lain untuk belajar bahasa baru.


11. Speak Any Language

http://www.speak-any-language.com
Disini anda akan mendapati forum, media chatting dan hal-hal lain yang akan membantu anda belajar bahasa asing dan berinteraksi dengan orang yang berbicara bahasa asing tersebut.

12. Talk Bean

http://www.talkbean.com
Disini selain anda bisa mendapatkan pelajaran privat bahasa asing yang mencakup berbagai bahasa di seluruh dunia (meskipun berbayar), anda juga bisa menawarkan jasa untuk mengajari orang lain bahasa indonesia atau bahasa lain yang anda bisa dan dibayar.

13. Tradu Wiki

http://traduwiki.org
Situs wiki ini merupakan tempat dimana anggota dan pembaca dapat berkonstribusi bersama untuk mentranslasi dokumen dan teks, anda bisa mengajukan suatu dokumen untuk ditranslasi ke dalam bahasa lain. Saya secara pribadi sering menggunakannya untuk mentranslasi dokumen ilmiah berbahasa jepang disini.

14. We Lang

http://www.welang.com
WeLang ini merupakan komunitas belajar bahasa dimana anda bisa belajar bahasa baru dan juga berkomunikasi dengan native speaker untuk mempraktekkan bahasa yang anda pelajari.

15. Fonetiks

http://www.fonetiks.org
Fonetiks ini merupakan panduan pronounciation atau pengucapan kata atau kalimat berbagai macam bahasa seperti bahasa inggris, perancis, jerman, spanyol, italia, portugis, indonesia, jepang, mandarin dan bahasa lainnya.

16. Engoi

http://www.engoi.com
Jika anda kesulitan dalam mengingat kata atau memiliki perbendaharaan vocabulary yang sedikit, maka anda bisa belajar disini. Engoi ini menyediakan latihan untuk memperkaya kosakata atau vocabulary anda. Lebih dari 12 bahasa ada di Engoi ini.

17. Mango

http://www.trymango.com
Mango ini menyediakan kursus bahasa asing gratis. Setiap jenis kursusnya memiliki sekitar 100 bahan yang bisa anda gunakan gratis. Jenis kursusnya mencakup berbagai bahasa asing populer.


18. Omniglot

http://www.omniglot.com
Omniglot ini menyediakan informasi lebih dari 150 model penulisan bahasa asing dengan ilustrasi penulisan, penggunaan dan atribut lainnya untuk mempermudah anda mempelajari tentang jenis-jenis penulisan dan meningkatkan skill writing anda.

Bagi Sahabat
Bagi SAHABAT Updated at: March 13, 2008

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Labels

A (1) AlertPay (2) Analisa (1) Anti virus (4) B (1) Bahasa Komputer (23) Belajar dan Bahasa (47) Bengkel dan Kendaraan (1) Berita dan Informasi (266) Biologi (6) Bioskop dan Video (63) Blog (151) Browser (3) Budaya dan Bahasa (15) Buku Majalah dan tulisan (40) C (2) Catur (1) D (2) Desain dan Furniture (95) DNS (2) Dongeng dan Cerita (1) Dunia Busana dan Mode (4) E (2) E-commerce (4) E-mail (10) Ekonomi dan perdagangan (58) Eksakta (7) F (1) Facebook (10) Flora dan Fauna (6) Foto dan Design (99) G (1) gad (1) Gadget (257) Game (73) Generator (23) H (1) Hand Phone (14) Hardware (6) Hobi dan koleksi (8) Hosting dan Domain (7) Hubungan dan komunikasi (129) Hukum dan Perundang-undangan (12) Humor (4) Huruf dan Template (4) i (1) Indonesia - Pengetahuan Alam - Geografi (35) Industri (1) Interior Desain Komputer (27) Internasional (1) J (1) Jaringan (7) Jejaring Sosial (9) K (1) Kamera (35) Keamanan (7) Kedokteran (25) Keyboard (1) Kimia (7) Kisah (10) Komik dan Animasi (12) Komputer dan Perangkatnya (109) Koneksi (7) Konfrensi (1) Konversi (1) Koran (1) Kreatifitas (3) Kumpulan (19) L (1) Lembar (234) Libery Reserve (1) Liburan dan Pariwisata (7) Lingkungan hidup (2) Linux (2) Logo (7) Lowongan Kerja (8) M (1) Matematika (17) Media Penyimpanan (14) Meja (4) Membaca dan Menulis (40) Mencari uang di Internet (25) Microsoft-Google-Yahoo (57) Militer (1) Miniatur (2) Monitoring (9) Motherboard (1) Mozilla Firefox (1) Multimedia (33) Musik dan Lagu (57) N (1) Note Book (48) O (1) Olahraga dan Kesehatan (53) P (1) Page Rank (1) PDF (3) Pemimpin (1) Pendidikan dan Pengetahuan (105) Perangkat Lunak (442) Perbaikan komputer (48) Pertanian dan Perkebunan (2) Peternakan dan Perikanan (6) Ping (1) Playstore (1) Politik dan Pemerintahan (10) Print (2) Produk (62) Produk Internet dan Tekhnologi (40) Prosesor (3) Psikologi (6) Q (1) R (1) Rak Buku (51) Religi (7) Remaja dan Pergaulan (11) Resep dan Masakan (1) Rumah dan Keluarga (64) S (1) Scanner (1) Search Engine (19) Sejarah (40) Seni dan Kerajinan (18) Seni Melipat Kertas (4) Sepeda (8) Service (1) Sharing (3) Situs Komputer dan Tekhnologi (27) Situs Menarik (66) Situs Populer dan Aplikasinya (26) SMS (5) Sofa (19) Sony (2) T (1) Telepon Genggam (18) Tempat duduk (14) Tips dan Tricks (138) Trans 7 (1) Tutorial (66) U (1) Ucapan Selamat (1) Unik (19) USB Drive (7) V (1) W (2) Wanita dan Peranannya (8) Website (1) Windows (27) X (1) Z (1)