Skip to main content

Membuat Drive DVD Virtual

Seperti layaknya menggunakan CD/DVD biasa.


Bullfighting Arena in Seville


File image yang dihasilkan oleh Nero Burning ROM hanyalah satu file berekstensi .nrg yang ukurannya sama dengan CD/DVD sumbernya. Anda enggak bisa melihat isi dari file .nrg tersebut dengan bantuan Nero Burning ROM, karena program ini hanya mengizinkan Anda melakukan burning ke media CD/DVD kosong. Tapi, berkat bantuan software Nero ImageDrive yang dibundel dengan Nero, Anda bisa menggunakan isi file image yang dimiliki layaknya menggunakan CD/DVD biasa.


Cara kerja aplikasi ini cukup sederhana. Nero ImageDrive akan membuat sebuah drive virtual dan melakukan emulasi terhadap file image yang Anda miliki. Isi file image tersebut kemudian dapat diperlakukan seperti CD/DVD biasa melalui drive virtual yang telah dibuat.

Berikut cara membuat drive virtual Nero:

1. Klik Start > All Programs > Nero > Nero 9 > Nero ImageDrive.

2. Sebuah jendela yang mengkonfirmasi pengaktifan ImageDrive akan muncul. Jawab dengan Yes.

3. Proses instalasi driver image drive akan berlangsung beberapa saat. Ketika muncul informasi bahwa driver NERO IMAGEDRIVE2 SCSI CdRom Device belum mendapat sertifikasi, klik Continue Anyway.

4. Setelah proses instalasi driver selesai, jendela Nero ImageDrive akan aktif. Berikan tanda cek pada kotak cek “Enable drive” di bawah First drive. Apabila Anda menginginkan dua buah drive virtual baru di komputer Anda, tandai juga “Enable drive” di bawah Second drive.

5. Berikan tanda centang pada “Mount images at startup” agar file image secara otomatis tetap berada pada drive-nya meskipun komputer di-restart.

6. Konfirmasikan perubahan dengan mengklik OK.Sekarang, buka Windows Explorer dan lihat di sana. Akan terdapat satu atau dua DVD drive baru di daftar My Computer.

Selanjutnya, Anda bisa “memasukkan” CD atau DVD virtual dengan menjalankan kembali Nero ImageDrive, klik tab First drive atau Second drive, lalu klik “...” di bagian Image dan tentukan file image yang ingin dibuka. Setelah proses “mount”, Anda bisa melihat dan menggunakan isi file image melalui drive virtual milik Nero yang dapat diakses dari Windows Explorer. Untuk “mengeluarkan” isi drive, klik tombol Eject.
Sebagai informasi, Nero Image Drive ini hanya bisa berjalan di Windows XP. Enggak bisa di Windows 7, apalagi Windows Vista.

Comments

Popular posts from this blog

Panduan cara memperbaiki sendiri kamera digital

Mempermudah anda
Apa reaksi Anda, sesaat setelah kamera digital kesayangan terjatuh dan rusak? Padahal terdapat klausul bahwa kerusakan akibat kelalaian pengguna seperti terjatuh atau terendam airt tidak dijamin dalam garansi. Celakanya, di kota Anda tidak ada service center yang bisa memperbaiki kamera digital.
Posting menarik lainnya
Merekam semua pergerakan Mouse dan Keyboard
Aplikasi manajemen usaha Perhotelan gratisSitus mengenai Biologi dari A sampai Z
Perpustakaan maya yang membahas masalah komposisi dalam fotografi
Kuliah Jaringan Komputer Online Gratis
Pendidikan Teknologi Komputer Online Gratis
FLV video player gratis yang paling sederhana
Manfaatkan Keylogger untuk mendeteksi orang lain
Tak perlu buru-buru mengintip saldo tabungan untuk membeli kamera baru. Mengapa tidak mencoba untuk memperbaikinya sendiri? Silahkan buka blogCamera Repair untuk mendapatkan petunjuk memperbaiki kamera digital sendiri. Dalam banyak kasus, ternyata kamera digital bisa diperbaiki sendiri!Meski demikian…

Sejarah Munculnya Sosialisme

Sejarah munculnya sosialisme

Sosialisme muncul di akhir abad ke-18 dan awal abad ke-19 sebagai reaksi dari perubahan ekonomi dan sosial yang diakibatkan oleh revolusi industri. Revolusi industri ini memang memberikan keberkahan buat para pemilik pabrik pada saat itu, tetapi di lain pihak para pekerja justru malah semakin miskin. Semakin menyebar ide sistem industri kapitalis ini, maka reaksi dalam bentuk pemikiran-pemikiran sosialis pun semakin meningkat.

Cara membuat perangkat lunak atau software sendiri

Hampir semua orang
.

HyperNext Studio memberikan kemudahan bagi anda untuk menciptakan dan membuat perangkat lunak dengan sistem yang baik. Dimana sistem tersebut memungkinkan penggemar, siswa, pendidik dan bahkan hampir semua orang untuk dapat membangun perangkat lunak-nya sendiri.

Mengapa mereka mampu memberikan solusi seperti itu ?

HyperNext memiliki jendela dengan satu desain dan toolbar yang sederhana, serta tiga modulasi pembangunan, yakni Design, Preview dan Run. Tombol kontrol yang jelas dengan skrip bahasa Inggris yang baik pasti dapat membantu anda dalam menggunakan script editor yang mereka miliki.

Posting menarik lainnya
Animasi Kartun 2D secara gratis dan mudah
Membuat komputer Anda bisa berbicara dan menjawab pertanyaan
Membuat resume atau lamaran kerja dengan Twitter
Blog tentang Wanita di dunia Militer
Kalkulator untuk gizi Anda
Menikmati berita-berita teraktual dalam format PDF
Download gratis Novel-novel Romantis
Baca Online Manga dan Komik GratiS
Aplikasi ini memiliki cross plat…