Add this

27 March 2011

Sony PSP Go lebih ringkas 43% dibanding PSP-3000

Sony PSP Go



Game konsol Playstation Portable atau yang lebih dikenal dengna sebutan PSP termasuk gadget ideal yang dimiliki, khususnya untuk para gamer. Kini kehadiran versi terbaru PSP telah tiba. Hadir Sony PSP Go atau juga disebut dengan model PSP-N1000, dan kini telah dipasarkan di Amerika. Kali ini, PSP Go memiliki ukuran yang lebih ringkas, sekitar 43% lebih kecil dibandingkan versi PSP-3000 terdahulu, dengan dimensi 128 x 69 x 16,5 mm, dengan berat hanya 158 g.

PSP Go juga masih dapat dimanfaatkan sebagai VoIP dengan Skype, memanfaatkan dukungan WiFi yang dimilikinya, namun pada PSP Go dilengkapi dengan dukungan konektivitas nirkabel Bluetooth untuk dihubungkan dengan headset nirkabel.

PSP Go masih dilengkapi dengan layar berukuran diagonal 3,8 inci TFT LCD yang dapat menampilkan resolusi 480 x 272 pixel, dengan kedalaman warna 16,7 juga warna. Sedikit lebih kecil dibanding PSP-3000 dengan 4,3 inci wide screen LCD. Keunikan PSP Go juga istimewa dibandingkan dengan versi PSP terdahulu adalah tidak lagi digunakannya UMD drive. Sebagai gantinya, PSP Go dilengkapi flash memory dengan kapasitas 16 GB untuk menyimpan game, film, foto, musik, dan file multimedia lainnya. Jika kapasitas 16 GB flash memory yang tersedia masih kurang, masih tersedia slot Memory Stick Micro untuk kapasitas media penyimpanan tambahan.

Sony PSP Go untuk sekarang hanya tersedia dengan dua pilihan warna, yaitu Piano Black (hitam) dan Pearl White (Putih). Dengan ukuran yang ringkas, Sony PSP Go menggunakan desain slide, untuk penempatan tombol pengendali, dan memungkinkan Sony PSP Go lebih ringkas dari versi PSP 3000 terdahulu. Meski dengna konsekuensi layar yang sedikit lebih kecil.

Info: geeky-gadget.com
Harga: $ 249,99

- - -- - - - - - - -- - - - - - -- - - - -


TFT-LCD. Penggunaan teknologi thin film transistor pada Liquid Crystal Display. Penggunaan layar ini juga termasuk bagian dari yang disebut active matrix LCD. Selain pada layar notebook, dapat ditemukan juga pada projector, monitor LCD, bahkan mulai pada tahun 2004 juga menggantikan CRT pada televisi.

UMD. Singkatan dari Universal Media Disc, sebuah format proprietary dari Sony untuk game dan film yang dikhususkan untuk PSP (PlayStation Portable) hand held konsol. Berdiameter 60 mm, keping data ini dapat memiliki kapasitas hingga 1,8 GB.

No comments:

Post a Comment