Add this

01 April 2011

Bisnis Google merambah dunia buku digital

Toko Buku Online Google



Google mulai merambah bisnis penjualan e-book online, setelah selama ini melalui Google Book hanya melayani katalog dan fasilitas pencarian judul buku. Bisnis-ebook online selama ini dikuasai oleh Amazon.com. Google mengumkan rencananya di sela-sela ajang pameran buku terbesar di dunia, Frankfurt Book Fair.


Menurut rencana, mereka akan meluncurkan produk ini pada pertengahan tahun depan. Dengan produk ini, setiap orang di dunia dapat membeli e-book secara online, membayarnya melalui kartu kredit, dan buku pesanan akan langsung segera dikirim dlaam bentuk softcopy melalui e-mail setelah terverifikasi.



Pembeli dapat membeli langsung melalui situs Google.com atau juga melalui jaringan toko buku online lain, seperti Amazon dan Barnes & Noble. Google kini telah menjalin kerja sama dengan para penerbit besar penyedia e-book dan tak kurang dari setengah juta buku, dalam berbagai judul dan variasi, sudah akan tersedia dalam peluncuran pertamanya tahun ini.





- - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - - -



E-book. Singkatan dari buku elektronik atau buku digital adalah versi elektronik dari buku. Jika buku pada umumnya terdiri dari kumpulan kertas yang dapat berisikan teks atau gambar maka e-book berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Dewasa ini, e-book diminati karena ukurannya yang kecil bila dibandingkan dengan buku, dan juga umumnya memiliki fitur pencarian sehingga kata-kata dalam e-book dapat dengan cepat dicari dan ditemukan. Terdapat berbagai format e-book yang populer, antara lain adalah teks polos, pdf, jpeg, lit, dan html. Masing-masing format memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, dan juga bergantung dari alat yang digunakan untuk membaca e-book tersebut.

No comments:

Post a Comment